Sabtu, 01 Januari 2011

Kelezatan Tempura Modern ala Ten Ten pasti siip

Kelezatan Tempura Modern ala Ten Ten pasti siip


Kelezatan Tempura Modern ala Ten Ten

Posted: 31 Dec 2010 08:55 PM PST

TEMPURA merupakan sajian khas Jepang yang cukup difavoritkan di dunia. Sama halnya dengan aneka tempura buatan juru masak Ten Ten Resturant, yang mengusung konsep tempura modern dengan rasa nan lezat.

Jika Anda bosan melahap masakan Jepang populer seperti sushi ataupun sashimi, mungkin tempura bisa menjadi alternatif menu yang tepat untuk Anda coba. Tempura merupakan hidangan yang dicelup ke dalam adonan tepung terigu dan kuning telur yang diencerkan dengan air bersuhu dingin, lalu digoreng menggunakan minyak yang banyak hingga berwarna kuning muda. Hasil akhir panganan ini adalah bertekstur garing. Umumnya tempura terbuat dari bahan utama berupa seafood,sayur-mayur, ataupun tanaman liar seperti ubi.

Tempura jugalah yang menjadi menu andalan Ten Ten. Dengan tagline "Tasty Tempting Tempura", restoran yang interiornya menyerupai suasana dapur ini memang memiliki spesialisasi menu tempura. Nama Ten Ten merujuk pada istilah Jepang untuk makanan yang berada dalam mangkuk berisi nasi dan daging.

Sama seperti tempura buatan restoran lain, tempura ala Ten Ten juga dimasak dengan cara digoreng furai—istilah bahasa Jepang untuk deep fry. Tak lupa, tempura disajikan dengan saus berwarna cokelat yang disebut saus tempura atau saus shoyu yang ditambahkan parutan lobak dan jahe.

"Jangan lupa tambahkan saus yang sudah tersedia di meja agar rasa tempura lebih lezat," ujar Rika Fardani, Asisten Marketing Manager PT Boga Food Service Group, perusahaan yang mengelola TenTen.

Rika menambahkan, hal yang membedakan Ten Ten dengan restoran penyaji tempura lain adalah inovasi menu dan rasanya. Di restoran yang beroperasi sejak 18 Desember 2010 di lantai 2 Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, ini tempura-nya terasa sangat lezat berkat penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi yang diimpor dari Jepang.

"Semua menu tempura dihidangkan dengan miso soup," imbuh Rika.

Walau mengusung tempura sebagai menu spesial, bukan berarti Ten Ten tidak mempunyai jenis masakan lain dengan rasa yang juga menggugah selera. Masih ada banyak menu lain yang wajib dicoba. Sebut saja beef teriyaki don, yaitu daging sapi nan lezat yang diletakkan di atas nasi berlumur saus teriyaki. Ada lagi chicken kakiage dondan chicken katsu don yang menyajikan daging ayam garing di atas nasi.

Ten Ten juga menyediakan menu side dish, seperti fried sweet potato (ubi goreng roll yang lembut),sandwich chicken katsu, dan satu yang tidak boleh terlewat yaitu ten ten hot dog, yakni hot dog yang berisi udang, bukan sosis.

"Ten ten hot dog merupakan menu favorit sebagai sajian pendamping selain tempura karena rasanya unik," ujar Rika.

Sementara, untuk hidangan penutup, Anda dapat memilih aneka cream roll yang mempunyai rasa unik. Terdapat empat varian rasa, yakni strawberry cream roll, matcha cream roll, pumpkin cream roll, dan blackforest cream roll. Empat varian rasa es krim juga tersedia di Ten Ten, seperti matcha kakigori, kyoho grape kakigori, choco kakigori, dan goma kakigori.

"Es krim tersebut banyak dicari karena rasanya unik dan rata-rata konsumen baru mencoba es krim seperti ini di sini," ujar staf F & B PT Boga Food Service Group, Vira Vinsenssa.

Tidak hanya makanan, menu minuman di sini juga istimewa. Aneka minuman yang bisa dipilih, di antaranya matcha latte danice coffee blended, plus minuman menyegarkan seperti kyoho grape atau apple mint freeze.

"Pada jamjam tertentu seperti jam setelah makan siang, minuman dan es krim banyak dipesan untuk menemani acara santai konsumen," ucapVira.

Tempat makan yang interiornya didominasi warna krem untuk memberi kesan natural ini memiliki kapasitas tempat duduk 80 orang. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi. Seharga Rp35.000-Rp60.000 untuk makanan utama, Rp20.000-Rp35.000 untuk side dish, dan Rp10.000-Rp20.000 untuk minuman juga dessert.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: