Selasa, 25 Januari 2011

“McDonald's Buka Gerai di Balikpapan” plus 2 more

“McDonald's Buka Gerai di Balikpapan” plus 2 more


McDonald's Buka Gerai di Balikpapan

Posted: 24 Jan 2011 01:26 AM PST

DENGAN sumber alam minyak dan gas, Balikpapan menjadi wilayah incaran investasi bisnis. Melihat potensi ini, McDonald's membuka outlet baru di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kontribusi nyata dari sektor swasta pada percepatan pertumbuhan ekonomi daerah adalah melalui investasi. Rekso Nasional Food, sebagai pemegang lisensi pengembangan bisnis waralaba restoran McDonald's hadir di Kalimantan Timur mendukung pernyataan tersebut melalui pembukaan gerai pertamanya di Balikpapan ini.

Balikpapan dengan kekayaan sumber alam berupa minyak dan gas telah menjadikan wilayah ini sebagai salah satu incaran investasi bisnis yang potensial. Dengan pendapatan perkapita yang mencapai 27 juta per tahun pada 2007, penduduk di Propinsi ini jelas menikmati satu standar pendapatan yang jauh lebih besar dari rata-rata secara nasional.

"Rekso Nasional Food bangga diberi kesempatan hadir di Balikpapan. Balikpapan telah lama menjadi pertimbangan kami untuk mengembangkan investasi. Sebagai salah satu kota industri, pergerakan ekonomi di kota ini telah mendorong tumbuhnya banyak sektor lain yang menunjang kehidupan warganya. Potensi besar ini mendorong McDonald's untuk menghadirkan restoran yang akan buka 24 jam, 7 hari seminggu untuk mengantisipasi kebutuhan warga," jelas Sukowati Sosrodjojo, Presiden Direktur PT Rekso Nasional Food saat pembukaan gerai, belum lama ini.

Terletak di tengah kota Balikpapan, gerai McDonald's memiliki luas bangunan 400 meter persegi. McDonald's hadir menambah pilihan bersantap bagi seluruh masyarakat dengan beragam keinginan dan usia. Dilengkapi fasilitas dan kenyamanan Drive Thru, Party Room, Playland, Internet Corner, dan akses Wi-Fi bebas biaya, McDonald's diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini sebagaimana menu McDonald's yang mengkombinasikan kualitas bahan terbaik dengan standar global, namun tetap memiliki taste yang disukai masyarakat Indonesia.

McDonald's Balikpapan merupakan outlet ke-110 di seluruh Indonesia dan merupakan yang pertama di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan. Balikpapan sendiri merupakan kota ke-24 dimana gerai McDonald's didirikan. Dalam setiap pembukaan gerai, Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat untuk memberikan nilai tambah kepada kota tempat McDonald's berdiri dan siapapun yang terlibat di dalamnya.

"Kehadiran gerai ini merupakan upaya McDonald's untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas dimanapun mereka berada dan bentuk nyata apresiasi kami kepada konsumen setia. Untuk itu, kami berjanji untuk terus meningkatkan kualitas makanan yang disajikan, pelayanan, dan fasilitas, serta yang terbaik bagi konsumen," lanjutnya.

Acara pembukaan McDonald's Balikpapan dibuka oleh tarian Enggang yang menandakan dimulainya babak baru McDonald's di Balikpapan. Pembukaan gerai juga menampilkan kesenian tradisional, berupa tarian Belian.

"Selain di bidang usaha, kami juga berkomitmen penuh membantu peningkatan kesejahteraan anak-anak Indonesia dengan menghadirkan kotak donasi di setiap gerai. Mulai Februari 2011, McDonald's akan meluncurkan proyek yang lebih besar untuk peningkatan akses kesehatan anak-anak kurang mampu," tambah Rini T. Wardani, Communication Manager McDonald's Indonesia pada kesempatan yang sama.

Komitmen yang kuat serta kualitas mendunia dengan sentuhan khas Indonesia menjadikan McDonald's semakin "Lovin It" di setiap keberadaannya.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soup Ikan Nila Air Kelapa ala Restoran Rumah Air

Posted: 24 Jan 2011 01:01 AM PST

LOKASI bermain Rumah Air tak hanya menyediakan beragam permainan air, tapi juga restoran keluarga. Gubuk lesehan bergaya Sunda yang berdiri di atas kolam ikan seolah-olah mengingatkan keindahan alam pedesaan.

Memang, nuansa restoran seperti itu banyak ditemui, tapi tidak untuk menu soup ikan nila kuah air kelapa. Sebab, menu tersebut benar-benar istimewa di Rumah Air.

"Menu itu memang hanya ada di sini dan jadi menu spesial. Soup ikan nila kuah air kelapa cocok disajikan dan disantap di tengah nuansa alam. Selain itu, banyak orang merindukan nuansa alam," kata Andrie Aulia Anas, QC & GA Manager Rumah Air saat berbincang dengan okezone, Minggu (23/1/2011).

Soup ikan nila kuah air kelapa memang sedap. Dengan cita rasa pedas nan "berani", beragam bumbu yang digunakan berasal dari rempah-rempah asli Indonesia. Menikmati menu ini akan semakin asyik bila dicocol dengan sambal ijo campur jeruk nipis.

"Soal racikan bumbu, itu rahasia perusahaan. Kenapa menggunakan ikan nila, karena Rumah Air ingin menghadirkan satu menu ikan yang spesial. Ikan nila didapat dari supplier pilihan yang menjadi langganan Rumah Air," ujar bapak tiga anak ini.

Dikatakan Andrie, racikan bumbu soup ikan nila kuah air kelapa dapat membuat stamina mereka yang menyantapnya bertambah bugar dan "siap tempur".

"Air kelapanya yang manis dan harum berpadu dengan kelembutan ikan nila dengan kuah yang segar, bening dan sedikit pedas," tambah pria lulusan Universitas Bengkulu ini.

Satu porsi soup ikan nila kuah air kelapa dibanderol dengan harga Rp60.000.

Pilihan menu

Selain soup ikan nila kuah air kelapa, Rumah Air mempunyai pilihan menu lain, mulai dari sop buntut, udang bakar, gurame goreng kipas, mi goreng. sampai spaghetti. Harga yang ditawarkan untuk makanan mulai dari Rp10.000-Rp70.000.

"Harga tersebut untuk porsi keluarga, bukan perorangan," tambahnya.

Sementara untuk pelepas dahaga, Anda bisa memilih es kacang merah, snow white, es teh manis, kelapa muda, teh manis panas, markisa panas, es kopyor, cendol, jus alpukat, jus tomat, jus jambu, atau aneka soft drink.

Nah, jika Anda penasaran ingin merasakan kelezatan soup ikan nila kuah air kelapa, datang saja ke Restoran Rumah Air yang terletak di Komplek Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, Jawa Barat, dekat kaki Gunung Salak.

Lebih baik pesan tempat terlebih dahulu bila Anda ingin ke sana pada akhir pekan, sebab dipastikan restoran padat pengunjung. Untuk jam buka, Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00-22.00 WIB sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 10.00-23.00 WIB.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

T-Bone Steak

Posted: 24 Jan 2011 12:24 AM PST

T-BONE atau daging punggung bagian belakang sapi yang membentuk huruf "T" dan diselimuti daging bervolume luar biasa, mampu menjadi menu paling istimewa untuk Anda dan orang rumah. Ternyata membuatnya tidak begitu sulit. Tertarik mencobanya?
 
Bahan olesan daging:
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Perasan jeruk lemon secukupnya
Olive oil secukupnya
Rosemary secukupnya
Daun thyme secukupnya
 
Bahan:
300 gr Daging T-Bone
100 gr kentang goreng
100 gr sayuran, seperti wortel, buncis, bawang bombai dan jagung manis.
2 buah jamur kancing
1 botol saus barbeque
 
Cara membuat:
- Poles daging dengan bahan olesan dan biarkan mengendap sementara waktu.
- Panaskan pemanggang daging.
- Sementara menunggu pemanggang panas, rebus sayuran dan jamur kancing, sisihkan.
- Panggang daging T-Bone yang telah diberi bumbu, panggang hingga matang sesuai keinginan (welldone, middle atau rare).
- Angkat daging T-Bone dan letakkan pada pinggan tahan panas, dan sajikan bersama sayuran, jamur dan kentang goreng.
- Lumuri dengan saus barbeque.
 
Menu berdasarkan intisari Chef Waluyo, Executive Chef Steak Lovers, Jalan Kemang Selatan No. 31, Jakarta Selatan.
(tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: