Senin, 03 Januari 2011

“Menikmati Ayam Goreng Basah Plus Cimplung Kenyal” plus 1 more

“Menikmati Ayam Goreng Basah Plus Cimplung Kenyal” plus 1 more


Menikmati Ayam Goreng Basah Plus Cimplung Kenyal

Posted: 03 Jan 2011 01:09 AM PST

MENU yang satu ini bisa temui di mana saja. Entah itu di warung kaki lima, rumah makan, hingga restoran. Pengolahannya pun sangat beragam. Sajiannya adalah ayam goreng. Tapi jika ingin menikmati olahan yang berbeda, ayam goreng basah ala Rumah Makan Sari Rasa Sambel Hejo di kompleks Setrasari Mall A- 11, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, bisa menjadi pilihan.

Tampilannya berwarna kuning dengan permukaan kulit ayam yang terlihat berminyak dan basah. Terasa empuk dan lembut saat disantap. Rahasia tersebut tercipta dari proses pengolahan ayam yang masih dilakukan secara tradisional dengan menggunakan kayu bakar.

"Kami meyakini, proses penggodokan secara tradisional akan memengaruhi tekstur daging ayam sehingga terasa empuk dan lembut," kata pemilik Rumah Makan Sari Rasa Sambel Hejo Dwi Yulianty.

Sementara untuk jenis ayam, Dwi mengatakan, pihaknya menggunakan ayam kampung yang didatangkan langsung dari Purwakarta. Pemilihan ayam jenis ini diyakini karena kualitasnya lebih bagus dan gurih. "Bumbu seperti gula merah, kuning, kunyit, garam, dan rempah-rempah rahasia lainnya, dipastikan tercampur dengan merata sehingga menambah cita rasa lezat di dalam," kata Dwi.

Jika Anda menginginkan rasa ayam goreng lebih istimewa, cimplung bisa menjadi teman makan yang luar biasa. Makanan khas Purwakarta yang satu ini mirip seperti perkedel. Bentuknya bulat dengan kulit luar berwarna kecokelatan dan garing. Namun saat dikunyah akan terasa kenyal di lidah. Tekstur kenyal tersebut tersimpan dari tepung kanji yang menyatu dengan kentang.

Kedua sajian tersebut tentunya akan semakin nikmat bila ditemani dengan sambal hejo yang memang berwarna hijau. Berbahan tomat hijau segar yang diracik bersama cabai hijau, bawang merah, garam,dan bumbu-bumbu lainnya, membuat kentalnya rasa pedas, gurih, sekaligus menyegarkan.

"Anda bisa memilih dua jenis sambal hejo yang tidak terlalu pedas dan sangat pedas," tuturnya.

Meski ayam goreng basah, cemplung, dan sambal hejo banyak dicari, Anda jangan berpikir bahwa warung makan ini hanya menyajikan ketiga menu itu saja. Anda bisa menemukan belasan makanan seperti ikan goreng gepuk, pepes ati, pepes teri, pepes tahu, sayur asem, dan perkedel jagung yang sudah melekat di restoran Sunda. Solihin, 24, setiap seminggu sekali selalu menyempatkan diri untuk mampir ke Rumah Makan Sari Rasa Sambel Hejo.

Cimplung
adalah salah satu makanan yang wajib dia pesan. Selain itu, sayur asam juga menjadi makanan yang patut dia cicipi jika bertandang ke rumah makan ini. Meski berasal dari Banjarmasin, Solihin mengaku sudah cukup akrab dengan rasa khas masakan Sunda, salah satunya Rumah Makan Sari Rasa Sambel Hejo. "Sayur asamnya enak, meski terasa manis. Berbeda dengan sayur Banjarmasin yang terkenal dengan cita rasanya yang asin," ungkap pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini.

Mengenai harga, rumah makan yang berpusat di Nagrak, Purwakarta, ini menawarkan rasa nikmat dengan harga murah meriah. Dengan kisaran harga mulai dari Rp3.000–Rp10.000, Anda bisa menikmati nasi dengan sepotong ayam goreng basah lezat, cimplung, sambal hejo, dan lalapan segar.

Dengan daya tarik masakan khas yang enak dan harganya murah, tak urung membuat pembeli kerap kali membeludak di saat makan siang, terlebih bila weekend tiba. Tertarik untuk mencicipi empuknya ayam goreng basah, cimplung dengan ditemani sambal hejo? Anda bisa datang ke Rumah Makan Sari Rasa Sambel Hejo yang buka setiap hari mulai pukul 09.00–21.00 WIB.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kongko Asyik di New Moscatly

Posted: 02 Jan 2011 10:10 PM PST

DENGAN menghadirkan tiga area beratmosfer beda, yaitu restoran, lounge, dan roof garden, New Moscatly mampu membius setiap pengunjung. Inilah salah satu tempat asyik untuk kongko bersama sahabat atau mengadakan event seru.

New Moscatly berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah Kaveling UF21, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sejak Agustus 2010, restoran sekaligus longue yang sedang hangat dibicarakan anak muda ini terus berbenah diri. Sebelumnya nama tempat ini hanya Moscatly. Namun, akibat pergantian manajemen, semua aspek dalam tempat makan berlantai tiga ini berubah. Mulai hidangan yang ditawarkan, nuansa yang dihadirkan, hingga penampilan secara umum diubah menjadi lebih baik.

Meski begitu, New Moscatly tetap berpegang teguh untuk memberikan segala hal yang terbaik bagi pengunjungnya. "Hampir semua hal kami ubah menjadi baru. Yang pasti, kami berubah menjadi lebih baik," kata General Manager New Moscatly Max Maningkas. Nama Moscatly berasal dari kata moscato, yaitu sejenis wine berwarna merah dan manis yang paling laku dan banyak disukai pencinta minuman dari fermentasi anggur ini. Selain menyajikan masakan lezat dan istimewa, restoran ini memang mengunggulkan wine yang terkenal dari berbagai negara.

Max menyebutkan, setiap lantai New Moscatly menunjukkan tema berbeda. Lantai pertama adalah restoran. Di tempat ini Anda dapat menyantap hidangan spesial dengan suasana yang nyaman dan cozy. Dengan tatanan desain ruangan yang rapi dan bersih, serta penggunaan material bangku dan meja dari kayu, membuat pengalaman bersantap Anda menjadi berkesan. Di sini juga terdapat gudang tempat penyimpanan wine (wine cellar) yang bisa dipilih untuk menemani Anda saat menikmati menu favorit.

"Area ini selalu ramai oleh eksekutif muda dan orang kantoran yang ingin menikmati makan siang," imbuh Max.


Di lantai kedua terdapat bar dan lounge, tempat pengunjung bersantai bersama sahabat tercinta sambil mendengarkan live music. Sofa-sofa empuk dan bangku tinggi menjadi spot menarik di area ini. Sungguh hangat dan pasti membuat betah Anda yang ingin berlama-lama di sini. Sementara, lantai ketiga adalah roof garden, yaitu taman outdoor di atap gedung dengan hiasan tenda besar dan pepohonan yang berkesan alami. Area ini sangat pas dijadikan tempat untuk dinner romantis karena langsung beratapkan langit. Atau saat penyelenggaraan kegiatan atau event tertentu, roof garden sudah pasti jadi rekomendasi utama.

"Tempatnya cocok untuk acara ulang tahun, perkawinan, reuni, meeting, seminar, gathering, jumpa pers, launching, ataupun kegiatan seru lain. Kapasitas di sini bisa mencapai 120 orang. Ada juga ruang VIP yang dapat menampung hingga 30 orang," papar Max.

Lokasi di selatan Jakarta serta berada tepat di pinggir jalan membuat New Moscatly mudah diakses dari mana pun. Meskipun lokasinya termasuk jalur padat dan kadang menimbulkan kemacetan karena dekat dengan persimpangan, menurut Max, hal itu malah menimbulkan keuntungan tersendiri. Banyak pengguna mobil yang sedang macet justru bisa bebas menoleh ke gedung New Moscatly dan penasaran dengan tempat ini.


"Mereka penasaran dan akhirnya datang mengunjungi tempat kami. Karena terkesan, mereka akan mengundang teman untuk datang di lain waktu atau mengadakan event di sini. Informasi pengunjung kebanyakan memang tahu dari mulut ke mulut. Jadi, tidak heran, tamu kami bukan hanya warga Pondok Indah dan sekitarnya, juga daerah lain yang relatif jauh," sebut Max.

Soal menu unggulan, New Moscatly menghadirkan beragam masakan Western, Oriental, dan Nusantara. Di antaranya, ada oxtail tom yum yaitu sop buntut dengan kuah tom yum.

Hidangan ini cukup unik karena menggabungkan dua masakan yang jadi favorit. Tekstur daging yang lembut serta kuah asem pedas khas Thailand membuat kombinasi ini begitu sempurna. Dua jempol untuk kenikmatan menu ini. Di sini ada juga grilled snapper. Ini adalah fillet ikan kakap panggang yang disajikan dengan lemon sauce. Atau coba juga grilled sirloin, yaitu steak daging sirloin dengan saus istimewa yang bisa Anda pilih, apakah black pepper sauce, BBQ sauce, atau mushroom sauce.

"Kebanyakan bahan masakan memang kami impor. Meski begitu, harga menu-menu di restoran ini masih relatif terjangkau," kata Max.


Di jajaran masakan tradisional Indonesia, restoran ini menyediakan nasi goreng seafood, nasi bakar moscatly, dan masih banyak lagi. Berbagai menu dari kategori pasta, sup, seafood, dan sayuran juga hadir di New Moscatly. Semuanya lezat dan menggugah selera makan.

Sebagai pelepas dahaga, seperti yang sudah disebutkan di atas, New Moscatly menghadirkan beragam jenis wine yang paling terkenal dan disukai masyarakat dari sejumlah negara di dunia. Di antaranya dari Italia, Australia, Prancis, Cile, dan Argentina. Anda bahkan dapat melakukan delivery wine secara gratis langsung ke rumah. Selain itu, jenis minuman yang jadi favorit, misalnya mocca oreo, moscatly pink lady, dan caramel latte, mesti Anda cicipi. Aneka jus, soda, kopi, teh, dan bir juga tersedia di sini.

New Moscatly beroperasi tiap hari pukul 11.00 WIB hingga 24.00 WIB. Khusus weekend tutup pukul 02.00 WIB. Fasilitas yang tersedia di sini di antaranya free Wi-Fi dan area bebas merokok.
(SINDO//tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: