Selasa, 18 Januari 2011

“Sambut Imlek, JCO Luncurkan 3 Varian Baru” plus 1 more

“Sambut Imlek, JCO Luncurkan 3 Varian Baru” plus 1 more


Sambut Imlek, JCO Luncurkan 3 Varian Baru

Posted: 18 Jan 2011 04:19 AM PST

IMLEK tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari pernak-pernik khas Imlek hingga makanan sudah diluncurkan untuk menyambut tahun baru China.
 
Di tahun kelinci ini, kafe lifestyle yang menghadirkan gaya hidup baru dalam mengonsumsi berbagai produk-produk ringan, berkualitas, dan sehat JCO kembali merayakan kebahagiaan bersama konsumen dengan meluncurkan varian baru Imlek.
 
Selain itu, pada momen Chinese New Year kali ini JCO telah membuka outlet kedua di Shanghai, China. JCO juga turut merayakan pembukaan outlet ke-100 di Asia.
 
Tahun kelinci adalah tahun kebahagiaan, tahun berbagi dan penuh dengan cinta. Berbagai kebahagiaan dan berbagi cinta JCO dengan para konsumennya terwujud pada tahun ini. Berkat dukungan dan permintaan dari para konsumennya, JCO tahun ini telah membuka outlet kedua tahun ini dan pada tahun 2011 ini mencapai pembukaan gerainya yang ke-100.
 
"Bukan hanya merayakan Chinese Year, tapi juga merayakan dua toko di Shanghai dan akan membuka outlet ke-100 untuk dua sampai tiga bulan ke depan," kata Indriani Listia, Marketing Communications Manager JCO, saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa (18/1/2011).
 
Selain kebahagiaan dalam berbagi dengan konsumennya, JCO mengkreasikan produk terbaru yang terinspirasi dari musim semi di China. Datangnya musim semi, atau yang dikenal dengan Chinese New Year biasanya masyarakat Thionghoa memetik buah jeruk, karena pada saat inilah, buah tersebut sudah siap dinikmati yaitu lebih manis daripada waktu sebelumnya. JCO meluncurkan serangkaian produk yang berbahan dasar oranye di mana buah oranye sering kali disimbolkan dengan perayaan Imlek dan sebagai simbol kesuksesan dan kemakmuran.
 
"Kita meluncurkan produk baru dari jeruk sebagai buah khas Chinese Year. Setelah ditelusuri ternyata banyak kandungan lain dari jeruk selain vitamin C, juga mengandung asam folat, dan kalsium. Dari situ kita kembangkan produk-produk dari minuman dan donut," papar wanita ramah ini.
 
Adapun produk terbaru JCO terdiri dari Choco Hustle, Orange Legend, dan Orange Yogurt Freeze.
 
Choco Hustle
 
Sesuatu yang berbeda dari donut JCO, donut tart yang dikelilingi oleh dark chocolate dari Belgium dan di tengahnya dihiasi oleh premium selai oranye yang dibuat home-made secara fresh dari buah jeruk pilihan.
 
Orange Legend
 
Dari namanya saja sudah bisa terlihat, bahwa donut ini bisa menjadi legenda dari buah oranye, yang menjadi khas dari Chinese New Year di mana pun.
 
"Dengan topping cream orange ditambah selai premium orange akan menambahkan keceriaan di perayaan Imlek. Pada sentuhan akhir, taburan cokelat putih semakin menggelitik lidah Anda dan membawa sensasi kesegaran rasa buah jeruk home-made yang dibuat dari buah jeruk asli pada hari spesial," tutur wanita yang akrab disapa Indri.
 
Orange Yogurt Freeze
 
Segar. Itulah kesan dari menikmati minuman yang terbuat dari buah Mandarin Orange Fresh, apalagi diblend dengan Fresh Yogurt tanpa lemak membuat Orange Yogurt Freeze menjadi favorit bagi siapa saja.
 
Produk ini sesuai untuk siapa pun karena dengan kandungan yogurt tanpa lemak akan membuat kenikmatan Orange Yogurt Freeze terasa lebih tanpa rasa bersalah.
 
Anda bisa menikmati Orange Legend dengan Rp30 ribu untuk medium, dan Rp34 ribu untuk regular.
(tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terpikat Sajian Khas Solo

Posted: 18 Jan 2011 02:02 AM PST

KOTA Solo termasuk destinasi kuliner di Indonesia yang cukup menarik. Jadi, saat berkunjung ke sana, bersiaplah untuk terpikat dengan ragam hidangan khas kota tersebut.
 
Selain dikenal dengan budaya keratonnya, Solo juga menjadi kawasan wisata kuliner karena menyimpan beragam sajian tradisional yang menarik untuk dicicipi. Senada dengan budayanya yang tradisional, sajian yang dapat Anda cicipi di Solo juga mengandung unsur tradisional. Aneka masakan khas Solo yang saat ini sudah bisa dicicipi di sejumlah restoran tersedia bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga Jakarta. Ya, di ibu kota, ragam hidangan tradisional Solo memang bisa Anda nikmati.

Menurut Executive Chef Hotel Ibis Slipi Jakarta Jajang Mulyana, menu Solo memiliki cita rasa yang khas, misalnya rasa manis yang hampir ada di setiap jenis masakan. Selain itu, beberapa jenis masakan Solo berkuah juga dapat dicirikan melalui warnanya yang cokelat sebagai pertanda bahwa menu tersebut mempunyai rasa yang manis.
 
"Masakan Solo bumbunya hampir sama dengan masakan Jawa lain yang lebih cenderung didominasi rasa manis. Sama halnya dengan bumbu yang digunakan untuk masakan Indonesia khas Jawa lainnya," kata Jajang.
 
Salah satu masakan khas Solo yang didominasi cita rasa manis adalah selat solo. Bisa dibilang, kebanyakan orang Solo memang lebih gemar menyantap sesuatu yang berkuah. Nah, menu selat solo yang termasuk makanan utama ini memiliki rasa kuah yang manis.

Selat solo merupakan sajian komplet yang pasti mengenyangkan bila dikonsumsi. Menu ini berisi irisan daging sapi yang disiram kuah serta disajikan bersama aneka sayur plus mayones khas Solo. Sebagai pelengkap, tersaji pula kentang goreng yang diiris tipis sebagai pengganti emping ataupun kerupuk. Bisa dibilang, menu ini adalah salah satu bentuk percampuran masakan berkuah asal Barat dengan selera lidah lokal.

"Racikan selat solo merupakan adaptasi dari salad yang terdiri atas daging yang diiris tipis, ditambah rebusan buncis, kentang, wortel, telur rebus, dan mayones, kemudian disiram kuah kecap encer," tutur Indira Kusuma Hapsari, pemilik Kusuma Sari Catering & Resto, salah satu restoran khas Keraton Solo yang membuka cabang di Jakarta.
 
Indira mengatakan, hidangan yang sudah membumi di Kota Solo itu menggunakan mayones khusus yang rasanya berbeda dengan rasa mayones kebanyakan.
Mayones untuk selat solo juga memiliki cita rasa yang cenderung manis.
 
Selat solo merupakan sajian yang istimewa. Selain karena rasanya lezat dan unik, makanan ini juga sering dijadikan hidangan untuk acara tertentu yang melibatkan banyak tamu seperti pernikahan, yang tidak hanya terjadi di Solo tetapi juga sampai ke kota-kota lain.
 
Selain selat solo, Anda juga bisa menikmati menu utama lain khas Solo, yakni bistik lidah. Menu ini menyerupai steak dan dilumuri saus barbeque yang berwarna kecokelatan.
 
Cita rasa sausnya sama, yakni manis. Lidah yang disajikan bertekstur sangat lembut. Cocok sekali disandingkan dengan menu pendampingnya seperti telur, wortel, dan kentang yang direbus serta diiris memanjang. Menu ini diadaptasi dari khasanah kuliner Belanda tempo dulu yang punya cita rasa enak juga unik. Hidangan ini termasuk masakan keraton yang cukup melegenda.

Sebagai camilan, Solo memiliki menu yang sudah cukup kondang sebagai pilihan jajanan khas daerah, yaitu sosis solo. Menu yang bentuknya menyerupai risoles atau kroket ini digemari sebagai menu camilan atau salah satu makanan pembuka sebelum menyantap menu utama. Tekstur bagian luarnya lembut, dipadukan dengan daging giling yang menjadi isian dan berbumbu bawang yang kuat dengan semburat rasa manis khas Jawa. Membuat rasa sosis ini kian nikmat.
 
Jajanan pasar khas Solo yang berbalut warna kuning ini tidak terlalu sulit dibuat. Dadarnya lembut dan gurih. Umumnya warga Solo menyantap menu ini sebagai pelengkap acara minum kopi ataupun teh. Di Jakarta, menu sosis solo juga sudah banyak disajikan di restoran yang menyediakan masakan daerah.
(SINDO//tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.



image

Tidak ada komentar: