Jumat, 18 Februari 2011

Cicip Steak Jepang ala Pepper Lunch pasti siip

Cicip Steak Jepang ala Pepper Lunch pasti siip


Cicip Steak Jepang ala Pepper Lunch

Posted: 17 Feb 2011 11:53 PM PST

INGIN mencoba steak ala Jepang? Jika Anda penasaran, coba cicipi steak tersebut di Pepper Lunch. Ya, tempat ini memang menyediakan steak ala Jepang, sekaligus mengajak Anda memasak sendiri steak yang dipesan.
 
Jangan terkecoh dengan nama Pepper Lunch. Meski nama itu berkesan Western, sebenarnya restoran ini menawarkan sajian khas asal Negeri Sakura. Menu spesial di sini apalagi kalau bukan steak yang diolah dengan gaya teppanyaki. Nama Pepper Lunch "dicomot" dari dua kata, yakni pepper yang berarti "lada". Lada merupakan salah satu bumbu andalan pada steak, lalu lunch yang artinya "makan siang". Makan siang kerap digambarkan sebagai kegiatan yang dilakukan secara cepat dan agak terburu-buru.
 
Nah, untuk menyesuaikan kondisi tersebut, menu steak dikedepankan karena proses pembuatannya tidak terlalu lama. "Itu sebabnya, lunch di sini menjadi lambang bahwa makanan di Pepper Lunch, terutama menu steak, dapat cepat disajikan dan segera dimakan tanpa menunggu lama," kata Assistant Marketing Manager Pepper Lunch Rika Fardani. Pepper Lunch memiliki gaya tersendiri dalam menyuguhkan menu-menunya kepada para tamu.
 
Gaya DIY namanya. Menurut Rika, DIY adalah singkatan dari kalimat "Do It Yourself". Di sini para pengunjung bisa memasak makanan mereka sendiri sesuai dengan selera masing-masing. "Cara penyajian makanannya cukup unik. Di restoran ini, yang kami tawarkan adalah experience-nya atau do it yourself," imbuh Rika. Salah satu menu unggulan di restoran ini adalah beef steak ala pepper lunch. Menu yang memilih daging striploin sebagai bahan baku utama ini mempunyai menu pelengkap berupa aneka sayuran, seperti taoge, jagung, dan buncis.
 
Daging striploin yang disajikan telah dipotong memanjang, kemudian dimasukkan ke dalam hot plate, bersamaan dengan sayuran untuk dimasak. Masakan yang selalu panas karena disajikan di atas hot plate bundar bersuhu 260 derajat Celsius ini mampu memberi sensasi tersendiri buat pengunjung yang menyantapnya. Jadi, sebelum menu tiba untuk disantap, pengunjung yang sudah memesan menu steak akan dilayani pramusaji restoran yang membawa menu pesanan tersebut dalam kondisi panas dan belum begitu matang.
 
Adapun yang membuat rasa steak di sini berbeda adalah special butter-nya yang diimpor langsung dari Jepang. Butter itu ikut diletakkan di atas daging, kemudian mencair dengan sendirinya. Tidak hanya itu, pengunjung bisa memilih dua macam saus sebagai pelezat menu. Pertama, saus garlic bagi yang suka makanan asin. Kedua, saus honey untuk Anda yang menggemari makanan manis. "Saus itu pula yang menjadikan restoran kami berbeda," ujar Rika.
 
Setelah saus dimasukkan, pengunjung boleh terus mengaduk makanan agar tidak terlalu matang, atau dimasak sesuai selera. Aroma daging panggang dan lada hitam yang menyatu di atas hot plate semakin menambah selera makan. Beberapa menu lain yang bisa dipesan di sini ialah beef pepper rice, pepper steak, curry beef pepper, chicken pepper rice, unagi pepper rice, bib rib eye steak, juicy steak, hamburger steak, wagyu yakiniku, double cheese teriyaki hamburger, teriyaki pepper salmon, salmon & chicken, dan juicy cut steak & hamburger.
 
Tidak terbatas pada menu berbahan daging saja, Pepper Lunch juga menghadirkan sajian pelengkap, seperti mashed potato, miso soup, steamed rice, dan shake salad. Shake salad merupakan salah satu menu unik di restoran ini. Pasalnya, semua bahan salad dimasukkan di dalam gelas plastik, dan sesuai dengan namanya, sebelum disantap, salad pun di-shake terlebih dahulu hingga semua bahan menyatu. Keunikan juga terletak pada bahan atau isi salad. Selain aneka sayuran yang umum digunakan untuk salad, shake salad juga mencampurkan udon dan mi ala Jepang ke dalamnya.
Shake salad terdiri atas tiga jenis varian, yaitu seaweed, spicy tuna, dan sesame chicken.

"Rasa dan penyajiannya unik sehingga banyak orang selalu tertarik untuk memesan salad ini," kata Rika. Pepper Lunch hadir dengan dua konsep, yaitu Pepper Lunch Restaurant yang terdapat di Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Mal Taman Anggrek, Gandaria City, Paris Van Java (Bandung), dan Plaza Tunjungan 3 (Surabaya); serta Pepper Lunch Express (tanpa service area) yang terdapat di Mal Senayan City, Mal Emporium Pluit, Mal Kelapa Gading, Mal Puri Indah, Ciputra Mall, Galaxy Mall (Surabaya), dan yang terakhir dibuka di Pondok Indah Mall 1.
 
"Pondok Indah Mall 1 lantai 1 di area 51 merupakan gerai ke-10 kami yang hadir dengan konsep express. Menu yang ditawarkan memiliki harga lebih terjangkau dan porsinya lebih kecil dari Pepper Lunch Restaurant," ucap Rika, seraya menyebut kisaran harga menu di Pepper Lunch yakni Rp9.000-Rp104.545.
(SINDO//tty)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

Tidak ada komentar: