Jumat, 25 Februari 2011

Pempek Saga Sudi Mampir Sedap Tanpa Amis pasti siip

Pempek Saga Sudi Mampir Sedap Tanpa Amis pasti siip


Pempek Saga Sudi Mampir Sedap Tanpa Amis

Posted: 25 Feb 2011 12:15 AM PST

BAGI pencinta masakan Nusantara, terutama yang berasal dari Palembang, pasti tak asing dengan pempek. Rasa pedas-asam pempek selalu siap menggoyang lidah penikmatnya.

Pempek adalah makanan yang terbuat dari terigu dengan campuran daging ikan tenggiri segar. Jika tidak segar, biasanya pempek akan berbau tidak sedap (amis) dan menghasilkan rasa yang kurang sedap.

Rasa khas pempek asli Palembang salah satunya bisa dinikmati di Restoran Pempek Saga Sudi Mampir Jalan Merdeka (depan kantor walikota) Palembang, Sumatra Selatan.

"Yang khas dan membedakan pempek kami dengan lainnya adalah lebih asli rasa cukanya dan bikin orang ingin nambah. Ikan tenggiri digunakan agar rasa dan aroma khas pempek tidak berbau amis seperti kebanyakan pempek lainnya," kata Nyanyu Maria, pemilik Pempek Saga Sudi Mampir saat berbincang dengan okezone di restorannya, belum lama ini.

Rasanya yang gurih, lembut, dengan cita rasa ikan makin pas saat ditambah kuah cuka. Selain pempek, juga tersedia makanan khas palembang lainnya, seperti tekwan, otak-otak, nasi khas Palembang, dan lainnya.

"Salah satu makanan unggulan kami adalah pempek lenggang yang diolah dengan cara dibakar. Proses pembakarannya menggunakan daun pisang," katanya.

Sementara, untuk pilihan minuman tersedia es jambu kacang merah, es teh manis, aneka jus, dan soft drink.

Soal harga, rasanya tak akan menguras kocek, yakni sekira Rp3.000-Rp20.000.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: