Sabtu, 09 April 2011

“Bier 'n' Flugel, Rumah Bir ala Jerman” plus 1 more

“Bier 'n' Flugel, Rumah Bir ala Jerman” plus 1 more


Bier 'n' Flugel, Rumah Bir ala Jerman

Posted: 09 Apr 2011 02:45 AM PDT

BIR dan chicken wings. Itulah arti nama Bier 'n' Flugel dalam bahasa Jerman. Beer house yang terletak di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, ini punya tiga lantai dengan tiga konsep yang berbeda, yakni bar, lounge, dan rooftop area.

Bier 'n' Flugel punya koleksi lengkap bir asli Jerman dan Belgia seperti Erdinger Yeast (bir putih) & Dunkel (bir hitam), Leffe Blonde (bir putih)& Brune (bir hitam), Grolsch, Beck's, Bitburger, Hoegaarden, Stella Artois, Peroni, Corona, Stark, dan Smirnoff Ice dengan kisaran harga Rp30.000–100.000 per botol.

Pengunjung wanita biasanya suka mencoba flavoured beer, bir dengan berbagai rasa buah seperti strawberry, mango, lychee, dan passion fruit. Harganya Rp28.000 per botol. Buat yang datang ramai-ramai, ada bier tower Bali Hai, San Miguel, Carlsberg, dan Heineken yang dihargai Rp175.000– 200.000.

Manajer Operasional Bier 'n' Flugel Febry Sastrawijaya menyatakan, pihaknya berniat membawa napas baru dalam dunia lifestyle di Kelapa Gading. "Selama ini sulit mencari tempat nongkrong dan minum bir yang enak serta murah di Kelapa Gading. Sebagai warga Kelapa Gading, saya ingin ada beer house yang enak untuk didatangi sepulang kerja, seperti di luar negeri. Jadi, kita tidak perlu jauh-jauh nongkrong ke daerah selatan," tutur Febry, yang menjalankan Bier 'n' Flugel bersama tiga rekannya.

Nongkrong bersama temanteman sambil minum bir harus ditemani flugel alias chicken wings. Uniknya, potongan sayap ayam disajikan terpisah dengan sausnya. Jadi, Anda bisa pilih sendiri kombinasi yang disukai. Ada saus honey BBQ, BBQ, spicy BBQ, dan teriyaki dengan pilihan tingkat kepedasan yaitu mild, hot, x-hot atau suicide. Porsi 6 potong dihargai Rp24.000, sementara porsi 9 potong Rp36.000, dan porsi 15 potong Rp50.000.

Menu favorit lain di beer house yang buka sejak November 2009 ini adalah wood fired oven pizza. Piza tipis yang renyah dengan topping al fungi (jamur) dan moon over hammy (smoked beef dan telur) jadi andalan di sini. Harga satu loyangnya Rp55.000 dan bisa dinikmati bertiga.

Bicara tentang Jerman dan bir juga tak boleh lupa dengan wurst atau sosis khas Jerman. Ada bnf wurst (kombinasi), curry wurst (sapi kari), brat wurst (sapi), bock wurst (veal/sapi muda), chorizo (mexican beef), chicken, dan pork sausage. Semua wurst disajikan dengan salad kentang german, omelette sayur, bawang panggang, serta saus honey mustard. Harganya mulai Rp44.000 hingga Rp53.000.

Kalau ingin lebih kenyang, di bagian main course ada moon racker yaitu pan fry beef patty dengan pilaf rice, telur, dan saus jamur. Ada juga bnf oxtail (sup buntut dengan nasi), spaghetti aglio olio (pilihan ayam, smoked beef, jamur), bnf sandwich, dan penne chicken alfredo. Sebagai hidangan pencuci mulut, tersedia tiga pilihan baru, yakni homemade brownies, long poffertjes, atau old time favorite fried oreo yang disajikan dengan es krim vanila. Harga ketiga menu dessert ini Rp25.000.

Bier 'n' Flugel buka tiap hari pukul 14.00–01.00 WIB (Senin– Kamis) dan 14.00–02.00 WIB (Jumat–Minggu). Ada fasilitas Wi-Figratis, layar besar untuk menonton bareng, TV, dan live band akustik tiap Jumat malam mulai pukul 21.00 WIB. Kapasitas rooftop bisa sampai 80 orang, sementara bar & lounge setiap lantainya cukup untuk 30 orang. Saat ini ada promosi happy hour, yaitu diskon 10% setiap Senin–Kamis pukul 17.00–19.00 WIB dan masih banyak promo bir lain.

Febry menambahkan, targetnya adalah menjadi trendsetter di Kelapa Gading. "Kami berusaha menghadirkan tempat hangout yang enak, makanan- minuman berkualitas dan harganya terjangkau. Selama ini saya juga selalu memperlakukan pelanggan Bier 'n' Flugel seperti teman. Jadi, mereka betah dan mau terus kembali ke sini," pungkasnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kini Hadir Jcoccino Berseni Tinggi

Posted: 08 Apr 2011 10:03 PM PDT

MINUMAN kopi selalu menjadi sahabat terbaik untuk bisa sedikit meringankan beban pikiran. Berkumpul dan minum kopi sembari menikmati makanan ringan bersama para sahabat, selalu menjadi momen kebahagian yang sayang untuk dilewatkan.


Adalah Jcoccino, minuman Cappuccino berseni tinggi yang dikreasikan oleh J.Co. Komposisi espresso, susu dan foam begitu sempurna. Dengan topping latte art (istilah gambar/pola/desain pada permukaan minuman berbasis espresso) bentuk daun, hati dan lain sebagainya, sebagai sentuhan akhir yang menghangatkan suasana. Disajikan dengan ukuran yang lebih padat, Jcoccino merupakan pilihan minuman kopi yang tepat, karena memiliki aroma dan rasa yang lebih kental.
 
"Keunikan dari Jcoccino ini terletak pada campuran espresso, susu dan foam yang nge-blend secara halus saat kita minum. Kami juga mempertahankan originalitas rasanya dengan tidak menambahkan gula, namun jika konsumen menginginkan rasa yang lebih manis, tidak masalah untuk menambahkan gula, karena kami juga telah menyediakannya," sahut Indriana Listia, Marketing Communications Manager J.Co Donuts & Coffee yang ditemui okezone pada acara perkenalan Jcoccino di outlet J.Co, Atrium City Walk, Jakarta, Jumat (8/4/2011).
 
Latte art sendiri telah ada sejak 1988 di Italia dan akhirnya popular di negeri Paman Sam. Latte art bisa menjadi tolak ukur apakah espresso, susu dan foam di-steam dengan sempurna. Untuk diketahui, tidak semua barista di dunia dapat menyajikan minuman cappuccino dengan taste yang baik, komposisi espresso dan buih foam yang sempurna dan memiliki tangan yang ahli dalam membuat latte art. Maka menjadi kepuasan dan kebanggan barista J.Co untuk menghadirkan "Jcoccino - The Masterpiece of Cappuccino" ke tengah-tengah Anda. Jcoccino telah tersedia di seluruh gerai J.Co per 1 April 2011 dengan ukuran medium Rp20 ribu dan regular Rp24 ribu.
 
"Karena minuman ini terdiri atas tiga layer, espresso di bagian bawah, susu di tengah dan foam di bagian atas, saya sarankan untuk meminumnya secara langsung tidak dengan sedotan. Karena kalau pakai sedotan, bagian terbawah alias espresso lah yang Anda hirup pertama kali, dan yang Anda rasakan hanyalah rasa pahit khas espresso," tutup Indri.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: