Rabu, 27 April 2011

“D'Cost Quick Tawarkan Cara Pembayaran Pertama di Indonesia” plus 1 more

“D'Cost Quick Tawarkan Cara Pembayaran Pertama di Indonesia” plus 1 more


D'Cost Quick Tawarkan Cara Pembayaran Pertama di Indonesia

Posted: 27 Apr 2011 01:43 AM PDT

SEMUA cabang restoran D'Cost menyajikan menu ala carte. Namun D'Cost ITC Mangga Dua menawarkan konsep berbeda kepada pelanggannya, bahkan dinyatakan pertama di Indonesia. Seperti apa?

D'Cost ITC Mangga Dua memiliki nama berbeda, yakni D'Cost Quick yang sudah hadir pada 4 April 2011 lalu. Dari namanya, jelas ada sesuatu yang berbeda, karena setidaknya ada tiga keunggulan yang ditawarkan, yakni jenis makanan, cara pembayaran, dan bentuk pelayanan.

"Kami menyediakan makanan dalam bentuk paket, sistem pembayaran pertama di Indonesia, dan tamu melayani sendiri," kata Rinawati, Manager D'Cost Quick ITC Mangga Dua saat dihubungi okezone, Selasa (26/4/2011) malam.

Paket yang ditawarkan restoran cabang ke-39 ini sudah termasuk nasi, sayur, lauk, minuman, dan buah dengan pilihan paket platinum, silver, bronze, dan lainnya. Dan kalau biasanya menu paket cocok untuk porsi keluarga, menu paket D'Cost tidak demikian. Menu pas dinikmati untuk satu orang.

Sementara untuk sistem pembayaran dan pemesanan, D'Cost Quick menggunakan vending machine. Dengan alat teknologi Jepang ini, customer dapat dengan mudah memesan dan membayar tanpa perlu menunggu pelayan mencatat pesanan atau antri membayar di kasir.

"Tamu pesan makanan, bayar cash di mesin, pilih menu dine in atau take away, nanti uang kembalian keluar sesuai total pesanan, terus keluar bill yang di dalamnya ada nomor antrian untuk pelanggan bisa ambil sendiri pesanannya di counter. Metodenya mirip nasabah bank yang ingin ke customer service," jelasnya.

D'Cost Quick menyediakan tiga vending machine. Untuk menyiasati mesin yang tidak bisa menerima uang yang sangat lusuh, ada petugas yang siap melayani penukaran uang. Namun sekali lagi, petugas yang ada bukan untuk menerima pembayaran.

Lantas, adakah kesulitan ditemui para tamu saat berhadapan dengan mesin canggih ini?

"Orang muda malah antusias. Mereka bilang, 'keren, pengen nyoba'. Kalau orangtua biasanya enggak bisa dan butuh dipandu. Karena yang pertama, jadi kita masih harus ngajarin," tukasnya.

Konsep pembayaran dan pelayanan D'Cost ITC Mangga Dua yang baru turut didukung konsep desain interior berbeda dibanding restoran D'Cost lainnya. D'Cost Quick lebih mengusung konsep internasional di mana tamu bisa melihat aktivitas dapur (open kitchen).

Selama masa promosi, D'Cost punya tawaran menarik bagi tamu yang datang. Promosi berlaku sepekan sekali tiap Rabu, mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB, yang berakhir 5 Mei 2011 mendatang.

"Di setiap cabang baru D'Cost, kita selalu tawarkan program 'Up to You'. Kita kasih semacam credit card yang boleh dipakai maksimal empat orang. Mereka bebas pilih paket utama plus menu tambahan, terserah mereka mau bayar berapa saja, Rp1.000, Rp2.000, terserah. Tapi karena sangat menarik, antriannya panjang banget," ujarnya seraya mengatakan beberapa bulan ke depan D'Cost akan memiliki sistem pembayaran prepaid card.

Rencananya, D'Cost Quick akan hadir di Pusat Grosir Cililitan (PGC) dan Lippo Karawaci pada 5 Mei 2011.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

Rica-Rica Biawak, Lezat & Berkhasiat

Posted: 27 Apr 2011 01:20 AM PDT

v:* {behavior:url(#default#VML);} o:* {behavior:url(#default#VML);} w:* {behavior:url(#default#VML);} .shape {behavior:url(#default#VML);} BAGI st1:*{behavior:url(#default#ieooui) } <!--a:link {mso-style-priority:99;} span.MSOHYPERLINK {mso-style-priority:99;} a:visited {mso-style-priority:99;} span.MSOHYPERLINKFOLLOWED {mso-style-priority:99;} p {mso-style-priority:99;} p.MSOCHPDEFAULT {mso-style-priority:99;} li.MSOCHPDEFAULT {mso-style-priority:99;} div.MSOCHPDEFAULT {mso-style-priority:99;} /* Font Definitions */ @font-face {font-family:Wingdings; panose-1:5 0 0 0 0 0 0 0 0 0;} @font-face {font-family:Tahoma; panose-1:2 11 6 4 3 5 4 4 2 4;} @font-face {font-family:"Trebuchet MS"; panose-1:2 11 6 3 2 2 2 2 2 4;} @font-face {font-family:Calibri; panose-1:2 15 5 2 2 2 4 3 2 4;} /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {margin:0in; margin-bottom:.0001pt; font-size:12.0pt; font-family:"Times New Roman";} a:link, span.MsoHyperlink {color:blue; text-decoration:underline;} a:visited, span.MsoHyperlinkFollowed {color:purple; text-decoration:underline;} p {mso-margin-top-alt:auto; margin-right:0in; mso-margin-bottom-alt:auto; margin-left:0in; font-size:12.0pt; font-family:"Times New Roman";} p.msochpdefault, li.msochpdefault, div.msochpdefault {mso-margin-top-alt:auto; margin-right:0in; mso-margin-bottom-alt:auto; margin-left:0in; font-size:10.0pt; font-family:"Times New Roman";} span.emailstyle17 {font-family:Arial; color:#333399;} span.emailstyle18 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle19 {font-family:Arial; color:#333399;} span.emailstyle21 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle22 {font-family:Arial; color:#333399;} span.emailstyle23 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle24 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle25 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle26 {font-family:Arial; color:#1F497D;} span.emailstyle27 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle28 {font-family:Arial; color:#1F497D;} span.emailstyle29 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle30 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle31 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle32 {font-family:Arial; color:#1F497D;} span.emailstyle33 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle34 {font-family:Arial; color:#1F497D;} span.emailstyle35 {font-family:Arial; color:navy;} span.emailstyle37 {font-family:Arial; color:#1F497D;} span.EmailStyle38 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle39 {mso-style-type:personal; font-family:Calibri; color:#1F497D;} span.EmailStyle40 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle41 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle42 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle43 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle44 {mso-style-type:personal; font-family:Calibri; color:#1F497D;} span.EmailStyle45 {mso-style-type:personal; font-family:"Trebuchet MS"; color:#333399;} span.EmailStyle46 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle47 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle48 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle49 {mso-style-type:personal; font-family:Calibri; color:#1F497D;} span.EmailStyle50 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle51 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle52 {mso-style-type:personal; font-family:Calibri; color:#1F497D;} span.EmailStyle53 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle54 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle55 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle56 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle57 {mso-style-type:personal; font-family:"Trebuchet MS"; color:#333399;} span.EmailStyle58 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle59 {mso-style-type:personal; font-family:Arial; color:navy;} span.EmailStyle61 {mso-style-type:personal-reply; font-family:Arial; color:navy;} @page Section1 {size:8.5in 11.0in; margin:1.0in 1.25in 1.0in 1.25in;} div.Section1 {page:Section1;} -para pencinta kuliner ekstrim, perlu mencoba masakan satu ini, rica-rica biawak. Sebuah warung sederhana di Nganjuk, Jawa Timur, menyajikan menu daging biawak yang diperoleh dengan berburu.

Di sebuah warung sederhana di tepi Jalan Raya Nganjuk, Surabaya, tepatnya di Desa Guyangan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, biawak menjadi menu utama dan andalan yang bisa disediakan setiap hari. Sesuai dengan kegemaran pelanggannya, jenis masakan daging biawak yang paling disukai adalah rica-rica biawak.

Untuk melayani kebutuhan para konsumennya, dengan membawa senapan angin yang setia menemaninya, setiap hari Joko Lasir (48), pemilik warung, rela keluar masuk rawa, hutan, atau kebun untuk berburu biawak. Karena sudah lebih dari 10 tahun menjadi pemburu biawak, setiap menemukan target, tembakan Joko Lasir nyaris tak pernah meleset.

Biawak-biawak yang didapatkan ini langsung dicuci hingga bersih, disembelih dengan cara dipatahkan lehernya, lalu kulitnya dilepas dan dagingnya dipotong kecil-kecil. Sementara Mariyati (42), sang istri, menyiapkan bumbu-bumbu yang dibutuhkan.

Setelah aneka bumbu dihaluskan, daging biawak langsung digoreng tanpa menggunakan minyak goreng, sebab daging biawak sendiri sudah memiliki kandungan minyak yang cukup untuk menggorengnya.

Setelah berwarna kecokelatan, bumbu yang telah dihaluskan lalu dimasukkan. Sekira 15 menit kemudian, jadilah rica-rica biawak ala Joko Lasir dan istrinya. Meski warungnya tergolong kecil, setiap hari rica-rica biawak masakan Mariyati nyaris tak pernah tersisa dan selalu ada saja pelanggan yang memesannya. Sebab selain penjual daging biawak lainnya memang sulit di temui, konon mengonsumsi daging biawak juga membuat badan langsung terasa hangat dan segar. Tak hanya itu, daging biawak juga diyakini ampuh menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit.

Anda tertarik mencicipi rica-rica biawak ini? Jangan lupa saat melintas di Kota Nganjuk, Jawa Timur, Anda berhenti sejenak untuk mencoba menikmati rasanya yang lezat.(Mukhtar Bagus/SUN TV/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

Tidak ada komentar: