Senin, 18 April 2011

Ngemil Enak dan Nyaman di Orange Blossom pasti siip

Ngemil Enak dan Nyaman di Orange Blossom pasti siip


Ngemil Enak dan Nyaman di Orange Blossom

Posted: 18 Apr 2011 02:11 AM PDT

TAK sulit mencari tempat makan yang nyaman, enak, dan murah di Bandung. Terutama di kawasan Jalan RE Martadinata atau Jalan Riau. Di sepanjang jalan itu terdapat banyak restoran, kafe, kedai, hingga warung kaki lima.

Salah satunya, 90 Gourmet yang berada di Jalan RE Martadinata No 90, Kota Bandung. Dengan beragam jenis makanan yang ditawarkan, restoran yang berdiri sejak 10 Agustus 2009 ini memiliki tiga area berdasarkan jenis makanannya.

Area pertama, ada Orange Blossom yang berada di bagian depan lantai dasar. Di sini tersaji light meal dan dessert khas makanan Eropa. Masuk ke area kedua di bagian belakang lantai dasar, ada Azuma yang menyajikan Japanese food.

Sementara, area ketiga, terdapat De Patio yang terletak di lantai atas. Suasana area ini seperti bar dan lebih menawarkan masakan ala Italia.

"Total menu yang ada di sini mencapai 400 menu dari tiga area. Agar lebih fokus dan sesuai, kami pisahkan makanan tersebut dengan membuat tiga zona dan memiliki suasana yang berbeda," tutur pemilik 90 Gourmet, Anton Sucipto.

Mau sekadar ngemil sambil nongkrong dengan sahabat-sahabat tercinta, Orange Blossom bisa menjadi tempat yang nyaman. Konsep interior desain restoran ini mengusung gaya indrustrial dan arsitektur tropis.Konsep tropis diwujudkan dengan hadirnya inner court luas yang menjadi pusat orientasi dari keseluruhan massa bangunan dan sirkulasi udara segar.

"Desain ruangan Orange Blossom lebih minimalis dan green. Didominasi kursi kayu, sofa, dan tumbuhan hijau, restoran ini nyaman dan akan membuat Anda betah berlama- lama nongkrong di sini," katanya.

Menu-menu yang ditawarkan pun sangat menggiurkan. Beragam variasi mulai pancake, waffle, crepes, spaghetti, hingga minuman segar sangat cocok menjadi teman Anda kala santai. Untuk dessert time, coba heartbreaker. Chocolate cup cake menyerupai gunung kecil ini cukup menggoda mata. Ketika dibelah, cokelat di dalamnya keluar meleleh layaknya lahar gunung. Manisnya sensasi cokelat ini semakin menggiurkan dengan es krim vanila yang dingin di mulut.

"Meski ukurannya kecil, seporsi heartbreaker mampu bikin kenyang. Cokelatnya benar-benar cokelat murni dan rasanya mantap banget," kata Anton.

Penyuka crepes, bisa memilih tiffany's peach melba atau nadya's strawberry. Kedua crepes tersebut disajikan dalam piring keramik lebar. Crepes alias dadar dari Prancis ini berukuran lebar tipis. Meskipun tipis, tekstur bagian luarnya renyah dengan topping menyegarkan berupa satu scoopes krim.

Irisan buah peach dan stroberi yang asam segar memberikan sensasi tersendiri pada crepes ini. Uniknya lagi, kedua crepes ini diambil dari nama putri sang owner.

"Ya, tiffany's peach melba dan nadya's strawberry memang diambil dari nama kedua putri saya yang juga menyukai crepes," ungkap pria berusia 33 tahun itu.

Favorit dengan cita rasa Italia? Coba pesan spageti ala Orange Blossom. Ada di pesto, mushroom and zucchini, spicy almond, red tomato, al nero, marinara, little tokyo, creamycreamy, dan ob's bolognaise.

"Di antara variasi spageti itu, al nero adalah salah satu jenis yang unik. Warnanya hitam ditaburi dengan topping cumicumi," tutur Anton.

Untuk yang segar sebagai teman ngemil, pilih saja tutty fruity ice tea. Disajikan dalam gelas menyerupai toples, teh yang berwarna kemerahan yang diberi buah stroberi, leci, dan blueberry.

Rasanya manismanis asam, dan rasa tehnya tidak terasa. Adapun blueberry smoothies adalah buah blueberry yang diblender bersama es krim dan yoghurt, lalu dihiasi whipped cream dan blueberry
(SINDO//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: