Minggu, 10 April 2011

Tipat Cantok, Harga Murah Rasa Meriah pasti siip

Tipat Cantok, Harga Murah Rasa Meriah pasti siip


Tipat Cantok, Harga Murah Rasa Meriah

Posted: 09 Apr 2011 09:33 PM PDT

LEZATNYA adonan tipat cantok tawarkan rasa yang meriah, namun dengan harga yang tetap terjangkau. Penjual makanan murah meriah ini sangat mudah dijumpai di banyak sudut kota Bali.

Tipat cantok merupakan makanan yang sangat populer. Tak heran bila warung penjual tipat cantok sangat mudah dijumpai di Bali. Rasa adonan tipat cantok menawarkan rasa yang sangat meriah ditambah kerupuk yang sangat renyah dan gurih serta bahan bahan-bahan yang digunakan sangat bervariasi, mirip gado-gado.

Bahan dasar yang digunakan, yaitu tipat lontong, tahu, dan sayur kecambah. Sementara bumbu yang dipakai, yaitu cabai, bawang merah, bawang putih, petai yang dihaluskan, dan kacang goreng.

Cara pembuatannya sangat mudah, yaitu bahan-bahan dituangkan ke dalam ulekan seperti kacang goreng, bumbu bawang, dan petai yang sudah dihaluskan. Selanjutnya, ulek dan ditambahkan sedikit air agar lebih halus. Setelah bumbu siap, tipat dan tahu dipotong, ditambah sayur kecambah. Lalu, aduk sampai rata. Agar lebih enak, tambahkan kecap. Tipat cantok pun siap disajikan.

Salah satu warung yang menawarkan menu tipat cantok adalah warung milik Ena yang buka sampai sore di kawasan Jalan Gelogor Carik Pedungan. Para pelanggannya datang sehabis kerja untuk membeli tipat cantok sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Hanya dengan merogoh kocek Rp4 ribu, Anda sudah bisa menikmati satu porsi tipat cantok.(I Made Murya/SUN TV/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: