Jumat, 15 April 2011

“Udang Bakar Tanjung Pasir, Sajian Khas Pesisir Banten” plus 2 more

“Udang Bakar Tanjung Pasir, Sajian Khas Pesisir Banten” plus 2 more


Udang Bakar Tanjung Pasir, Sajian Khas Pesisir Banten

Posted: 15 Apr 2011 04:14 AM PDT

UDANG merupakan bahan makanan yang disukai banyak orang karena kelezatan khas dagingnya dan bisa berpadu lebih lezat dengan berbagai bumbu. Satu sajian berbahan udang yang merupakan kuliner khas pesisir Banten adalah udang bakar tanjung pasir.

Berada di pesisir utara Banten dengan garis pantai yang mencapai 50 km mulai dari Pantai Dadap hingga Pantai Kronjo, membuat Tangerang menjadi daerah dengan potensi wisata bahari yang cukup besar. Dan bicara mengenai pantai di Tangerang, tidak bisa lepas dari Tanjung Pasir, sebuah pantai yang menjadi ikon pesisir Banten.

Terinspirasi dari keindahan pantai Tanjung Pasir dan kekhasan udang pacet yang dihasilkan daerah tersebut, Sapto Pratikto, Executive Chef Aston Paramount Serpong Hotel & Conference Center (APSHCC) membuat sebuah kreasi kuliner yang diberi nama udang bakar tanjung pasir, sajian nikmat khas pesisir Banten yang terbuat dari kombinasi bahan-bahan tradisional yang menghasilkan cita rasa unik.

Yang menjadi tantangan adalah bagaimana memilih udang pacet yang baik untuk mendapatkan pilihan udang pacet berkualitas yang dapat mengeluarkan cita rasa khas ketika dibakar dan dikombinasikan dengan bumbu-bumbu yang ada. Resepnya bisa Anda lihat di box resep makanan "udang bakar tanjung pasir" sedangkan tip memilih udang pacet bisa dilihat di box Tip Oke.
(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pastis Kitchen & Bar Kenalkan Warna Menu Baru

Posted: 15 Apr 2011 03:41 AM PDT

PASTIS Kitchen & Bar akan menyajikan menu baru yang terinspirasi oleh warna-warna cerah merah dan kuning sepanjang Mei 2011. Makanan termasuk makanan pembuka, sup, hidangan utama, dan makanan penutup.

Menu mewah dimulai dengan mango & shrimp salad, yang hanya menggunakan bahan-bahan segar termasuk lettuce iceberg, mangga potong dadu, paprika, kacang polong, dan udang dicampur dengan saus mayones khusus.

Untuk hidangan utama, mixed grilled seafood with mashed potatoes, kombinasi lezat panggang kakap dan salmon gindara yang disajikan dengan saus anggur putih, kentang tumbuk, dan fried vegetables.

Menu baru adalah dessert manis strawberry de fruit, puff pastry renyah dengan krim rum kue dan stroberi dilapisi aprikot dan jello yang disajikan dengan es krim vanili.

"Kami senang bisa membawa item menu baru untuk para tamu bisa mencobanya," kata Executive Chef, James Pasalbessy, dalam siaran persnya.

"Warna merah dan kuning dari paprika dan kacang merah adalah kombinasi sempurna dari kesehatan dengan rasa yang juga luar biasa," tambahnya.

Dan mulai 4 Mei 2011, Pastis Kitchen & Bar akan mengadakan Acoustic Ladies Night setiap Rabu mulai pukul 18.00 WIB-22.00 WIB di mana tamu wanita akan menerima cocktail dan martini gratis sambil menikmati live music akustik dari band Big Brother.

Pastis Kitchen & Bar berada di Aston Kuningan Suites, Jalan Setiabudi Utara, yang memiliki akses langsung ke Jalan Utama Ibu Kota, yakni Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Rasuna Said. Tempatnya yang strategis menjadikannya ideal untuk sarapan, makan siang dengan klien bisnis, atau makan malam romantis.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasta Autentik ala Porta Venezia

Posted: 15 Apr 2011 02:34 AM PDT

SIAPA tidak mengenal pasta? Hidangan khas Italia itu sudah mendunia dan tenar di Indonesia. Jika ingin mencicipi kelezatan rasa autentik pasta, Anda bisa mencobanya di Porta Venezia.

Selain pizza, pasta termasuk hidangan khas Italia. Makanan yang mengandung bahan dasar tepung terigu itu telah menjadi favorit banyak orang berkat kelezatannya. Pasta juga memiliki beragam cita rasa karena dapat diolah menggunakan aneka saus yang berbeda.

Pasta berasal dari bahasa Italia, pasta alimentare, yang berarti 'adonan bahan makanan'. Selain dibuat dari campuran tepung terigu, pasta juga diolah bersama air, telur, dan garam yang membentuk adonan sesuai dengan yang kita inginkan.

Lantaran banyak disukai dan dapat diolah dengan beragam cara itulah, makanya pengelola Restoran Porta Venezia yang terletak di Hotel Aryaduta Semanggi, Jakarta, mengeluarkan menu promosi berupa pasta. Program promosi bertajuk Pasta Promotion itu akan berlangsung hingga akhir April 2011.

"Promo ini sukses pada tahun lalu dan kami ingin mengulang kesuksesan yang sama. Dalam promo tahun ini juga dihadirkan menu baru untuk pilihan pasta," kata Public Relation Manager Hotel Aryaduta Semanggi Jakarta Pramita Sari.

Aneka menu pasta autentik yang dihadirkan dalam kegiatan promosi kali ini merupakan hasil olahan juru masak andal yang tak lain executive chef baru di Hotel Aryaduta Semanggi, Abdul Halim Hafiz. Kali ini, Chef Hafiz menyuguhkan tiga sajian pasta autentik. Satu di antaranya adalah menu baru yang langsung menjadi favorit pengunjung hotel tersebut.

Menu berlabel tenderloin scaloppine with spaghetti aglio olio and tomato sauce itu pantas dijadikan favorit. Pasalnya, makanan yang diolah berdasarkan resep asli Italia itu memiliki rasa yang unik. Irisan tipis daging tenderloin yang diolah bersama tepung terasa sangat lezat saat dipadukan dengan saus tomat. Sebagai pelengkap sajian, dipilihlah spaghetti aglio olio.

"Daging yang lembut didapat dari cara pengolahannya, yaitu digeprek terlebih dahulu. Cara ini juga bisa membuat bumbunya lebih meresap," kata Hafiz.

Menurut Hafiz, berdasarkan resep aslinya di Italia, menu ini menggunakan daging sapi yang masih menyusui. Pemilihan jenis sapi tersebut bertujuan agar rasa yang dihasilkan lebih lezat dan tekstur daging lebih empuk.

Menu yang disajikan selanjutnya adalah fettuccine carbonara. Carbonara adalah saus pasta putih klasik yang berbahan dasar telur, krim kental, dan keju parmesan. Hafiz mengatakan, walaupun resepnya bisa dibilang sederhana, tidak begitu dengan rasanya. Saus carbonara merupakan salah satu saus favorit untuk olahan pasta karena rasanya lezat dan memiliki variasi campuran yang beragam, seperti daging asap ataupun salami.

"Pembeda sajian kami dengan carbonara lain, yakni sausnya yang tak terlalu creamy sehingga rasanya tidak enek," ungkap sang chef.

Bagi Anda penyuka pedas, tepat sekali jika menjatuhkan pilihan pada sajian berlabel spaghetti arabiata. Menu ini memiliki rasa yang cukup pedas. Itu bisa dilihat dari warna merah yang mendominasi hidangan tersebut. Selain cocok untuk pencinta pedas, spaghetti arabiata juga pas disantap oleh kaum vegetarian karena tidak menggunakan campuran daging apa pun di dalamnya.

"Menu ini hanya menggunakan saus tomat, cabai merah kering, dan olive sebagai pelengkap," imbuh juru masak yang terakhir bekerja pada salah satu restoran Italia di Bahrain itu.(Koran SI/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: