Rabu, 13 April 2011

“Window Shopping Sambil Santap Hotdog Superpanjang” plus 2 more

“Window Shopping Sambil Santap Hotdog Superpanjang” plus 2 more


Window Shopping Sambil Santap Hotdog Superpanjang

Posted: 13 Apr 2011 03:45 AM PDT

SEBAGAI kota kuliner, Bandung tak habis-habisnya menyediakan produk makanan baru. Kali ini berupa longtail hotdog yang menjadi kuliner unggulan Treehouse Cafe Cihampelas Walk (Ciwalk), Bandung, Jawa Barat.

Longtai hotdog merupakan hotdog sepajang 30 sentimeter yang memiliki berbagai varian rasa, seperti ayam, sapi, sauce mushroom, blackpeper sauce, dan furokake.

General Manager Treehouse John Gideon menjelaskan, sebenarnya ada 12 produk kuliner baru yang diluncurkan Treehouse. Namun, hanya tiga jenis hotdog yang menjadi unggulan.

"Tiga produk unggulan, adalah billy the fish, koko chilli no 5, dan longtail hotdog," kata John ditemui di restorannya, Rabu (13/4/2011).

Kelebihan billy the fish hotdog terletak pada bentuk topping-nya yang menggunakan sambel ikan bilis khas Malaysia. Sementara koko chilli hotdog no 5 memiliki rasa superpedas.

John menyebutkan, harga hotdog mulai yang termurah Rp18 ribu hingga Rp30.000. Hotdog didasari konsep kemudahan dan keunikan, yaitu mudah bagi pembeli dalam membawa bahkan bisa memakannya sambil jalan-jalan keliling mal alias window shopping.

"Jika pembeli makan sambil jalan, enggak akan repot ketumpahan saus hotdog. Hotdog ini tepat bagi pengunjung mal," tukasnya.

Dan untuk konsep uniknya, hotdog dikemas dengan kertas karton yang mudah dibawa.

"Kita buat kemasan yang lucu untuk take away," tambahnya.

Untuk menemani aktivitas bersantap hotdog, Treehouse juga menawarkan minuman padanan, yaitu hug mug. Minuman hug mug memiliki tiga pilihan rasa, yakni green tea, cokelat, dan stroberi.

"Hug mug juga punya konsep gelas unik. Bentuk ukurannya pas untuk digenggam tangan dan rasanya cocok untuk menghangatkan tubuh," pungkasnya.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Bulan, Aston Primera Pasteur Pesta Kuliner Nusantara

Posted: 13 Apr 2011 03:26 AM PDT

ALIH-ALIH mengambil cuti untuk melakukan perjalanan kuliner ke seluruh dunia, pencinta makanan (foodies) bisa meluangkan sedikit waktu ke Bandung. Sebab, The Ambassador Coffee Shop di Aston Primera Pasteur menyelenggarakan program bertajuk "Selera Nusantara".

Promosi diadakan mulai awal April hingga akhir Mei 2011 dengan menghadirkan beberapa makanan paling lezat, paling khas, dan paling beragam di seluruh dunia. Dan tiap Selasa malam, pengunjung bisa menikmati perjalanan kuliner dari seluruh Indonesia.

Indonesia adalah negara yang megah dengan berbagai macam makanan tradisional di setiap daerah. Rasanya, tidak cukup waktu untuk menikmati semuanya hanya dalam satu aktivitas.

"Oleh karena itu, kami ingin menyajikan keragaman mewah ini secara keseluruhan selama dua bulan penuh. Akan ada makanan yang berbeda setiap minggunya. Maka, setiap tamu minggu akan memiliki pengalaman kuliner yang berbeda," jelas Nita janita Ekaniana, Assistant Public Relations Manager Aston Primera Pasteur, dalam siaran pers yang diterima okezone, Rabu (13/4/2011).

The Ambassador Coffee Shop menyajikan hidangan tradisional, mulai dari makanan pembuka hingga penutup, seperti rujak cingur (salad tradisional dari Jawa Timur), pempek (kelezatan tradisional yang terbuat dari ikan dan sagu asal Palembang), ayam betutu (ayam rebus dengan daun pisang dari Bali), ayam taliwang (ayam pedas dari Lombok), sup konro (sup iga sapi asal Bugis), sup buntut (salah satu sup populer di Indonesia), ikan tombur (ikan pedas dan asam dari Toraja), gudeg (makanan eksotis dari Yogyakarta), sayur lodeh (sayur sup dengan minyak kelapa), dan banyak lagi. Seluruh menu akan disajikan secara prasmanan hanya dengan harga Rp128 ribu per orang.

"Selera Nusantara" juga dilengkapi jajanan tradisional di pojok kios, seperti noga (kue kacang tanah khas Sunda), rengginang (kerupuk beras ketan), saroja, dan ali agrem. Jajanan tersebut adalah beberapa makanan ringan yang sekarang sulit ditemukan di pasar.

"Acara ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk memperkenalkan kepada anak-anak kekayaan kuliner nusantara, serta menyenangkan bagi seluruh keluarga," tukas Nita.

Aston Primera Pasteur terletak di Jalan Junjunan Pasteur, tepat setelah gerbang tol dari Jakarta. Untuk mencapainya, hanya butuh waktu 10 menit berkendara dari bandara Husein Sastranegara, 15 menit berkendara dari stasiun kereta api Bandung, dan 10 menit dari pusat perbelanjaan dan area kuliner terdekat.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mujair Bakar Madu Khas Bangli Tawarkan Pedas-Manis

Posted: 12 Apr 2011 02:16 AM PDT

BERBAGAI olahan menu ikan tawar dapat dinikmati di Kabupaten Bangli, salah satunya mujair bakar madu yang mempunyai citarasa unik. Citarasa yang ditawarkan merupakan perpaduan manis dan pedasnya sambal madu serta gurihnya daging bakar mujair.

inilah menu mujair bakar madu yang merupakan salah satu sajian khas Kabupaten Bangli, Bali. Karena keunikan citarasa yang ditawarkan, olahan kuliner ikan air tawar ini sangat digemari oleh semua kalangan.

Salah satu rumah makan yang menyediakan menu mujair ikan mujair madu adalah rumah makan yang berada di Jalan LC. Uma Aya, Bangli. Sesuai namanya, menu ini dibuat dari bahan utama berupa ikan mujair sementara bahan bumbu yang dipersiapkan, berupa bawang merah, bawang putih, cabe besar, cabe kecil, tomat, garam secukupnya, serta madu asli.

Proses pembuatan awalnya bahan bumbu diulek hingga halus, yang nantinya dipergunakan untuk dioleskan pada ikan mujair saat pembakaran berlangsung. Sebelum mujair dibakar, ikan terlebih dahulu digoreng setengah matang agar daging mujair matang secara merata.

Selanjutnya, mujair yang sudah digoreng setengah matang ini dibakar setelah beberapa lama olesi dengan sambal agar rasa bumbunya lebih meresap. Pada bagian akhir sebelum mujair diangkat, tambahkan madu supaya aroma dan citarasa lebih nikmat. Nah, tak berselang lama mujair bakar madu pun siap dihidangkan. Untuk menambah citarasa, tambahkan plecing dan irisan mentimun serta tomat.

Bagi para penggemar menu ikan tawar, citarasa mujair bakar madu mempunyai citarasa yang unik dan khas. Pasalnya, merupakan perpaduan pedas dan manisnya sambal madu serta gurihnya daging ikan mujair.

Bila Anda berminat merasakan sensasi citarasa mujair bakar madu ini, tidak ada salahnya mencoba resep ini di rumah. Sementara jika ingin lebih praktis, cukup datang ke rumah makan yang di Bangli ini. Terlebih, harganya relatif terjangkau, hanya Rp17 ribu per porsi.(AA Ari Wiradarma/Koran SI/ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: