Rabu, 25 Mei 2011

Berburu Es Krim di Medan pasti siip

Berburu Es Krim di Medan pasti siip


Berburu Es Krim di Medan

Posted: 25 May 2011 03:39 AM PDT

SETELAH menjelajahi kawasan Danau Toba dan Pulau Samosir, sekarang saya sudah kembali berada di Medan. Hanya satu hal yang ada di pikiran saya: JAJANAN!

Tanpa banyak basa-basi, saya langsung meminta kerabat yang ada di sini untuk mengajak saya berkliling menikmati semua kuliner yang hanya ada di Medan. Tujuan pertama: Es Krim Sekoteng. Hmmm, dari namanya, sekoteng biasa dinikmati panas-panas. Semua pasti tahu, potongan roti tawar, kacang hijau, pacar cina, dan kacang tanah yang diguyur air jahe panas. Tapi kali ini, kuahnya adalah es krim. Dingiiiin…

Satu lagi, ada juga es krim kacang merah. Komposisinya sederhana, hanya kacang merah yang sudah direbus, kemudian diberi kuah es krim. Hmmm… aroma kacang merahnya cukup kuat. Tapi buat saya, rasanya terlalu manis. Jika Anda berkunjung ke sini, masih ada pilihan rasa lain yang bisa dicoba. Semuanya hanya seharga Rp5.000 per porsi. Oh iya, penjualnya ada di sekitar Jalan Krakatau, Anda bisa menanyakan posisi jelasnya di sekitar sini.

Sasaran saya berikutnya adalah es krim roti. Jarak warung pinggir jalan penjual es krim roti ini lumayan jauh dari penjual es krim sekoteng tadi. Persisnya ada di Jalan Ahmad Yani. Tenda penjual es krim dibentangkan persis di antara Toko Sepatu Bata dan i-Plug. Cukup antre juga pembeli es krim seharga Rp10 ribu per porsi ini. Saya pilih rasa alpukat. Selain itu, ada juga rasa ngangka, cokelat, dan yang lain. Sayangnya, tidak ada rasa durian. Padahal, ini adalah buah yang paling dicari di Medan.

Setelah menunggu 15 menit, saya bisa menikmati es krim dicampur roti tawar.Nikmat sekali rasanya melahap es krim ini di bawah terik matahari yang menyengat.

Cukup sudah wisata es krim saya di sini. Saya sudah cukup puas. Kalau terlalu banyak, khawatir bisa menyebabkan penyakit karena suhu udara di sini yang kelewat panas. Sekarang kita cari menu lain yuk. Ikuti terus wisata kuliner saya di Medan ya.(uky)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: