Sabtu, 28 Mei 2011

“Cari Bartender Peracik Koktail Berkualitas” plus 1 more

“Cari Bartender Peracik Koktail Berkualitas” plus 1 more


Cari Bartender Peracik Koktail Berkualitas

Posted: 28 May 2011 02:45 AM PDT

MENYANTAP makanan di berbagai restoran dan kafe terkemuka tak akan lengkap tanpa suguhan koktail. Koktail, minuman keras yang teridir dari air gula, es, sedikit rasa pahit yang dengan racikan para bartender akan melengkapi cita rasa Anda mencicipi makanan pembuka hingga penutup.

Menjawab kebutuhan hadirnya bartender berkualitas taraf internasional, maka Diageo Reserve World Class 2011 Indonesia telah menggelar tantangan untuk menghasilkan satu wakil terakhir yang melengkapi tiga bartender terbaik Indonesia di kompetisi bartender World Class 2011 tingkat regional di Singapura, Juni mendatang.

Di tantangan ketiga ini, kompetisi World Class kembali akan menguji kemampuan para bartender dalam hal kreativitas, kecepatan, dan akurasi untuk menghasilkan koktil terbaik yang kali ini menggunakan Johnnie Walker Gold Label.

Tahun ini adalah tahun pertama keikutsertaan Indonesia dalam kompetisi pencarian bartender terbaik dunia World Class 2011. Kompetisi yang telah dimulai sejak 18 November 2010, telah melewati dua tantangan. Tingkat penyisihan regional yang berlangsung Juni mendatang, akan memilih satu bartender terbaik dari Asia yang memiliki kualifikasi berstandar tinggi Diageo Reserve.

"Untuk memberikan inspirasi, memperkaya pengetahuan baik teori maupun teknik yang baik untuk dapat menyajikan minuman berkelas, para bartender terpilih tersebut telah mendapat pelatihan singkat dari para ahli peracik minuman dan penyulingan, serta Global Brand Ambassador World Class," kata Penyelia Teknis DDB Indonesia Hemanth Jayaraman dalam siaran persnya.

Lebih lanjut, Hemanth menjelaskan bahwa pada tantangan terakhir ini para bartender akan diuji kemampuannya untuk membuat koktil yang luar biasa menggunakan Johnnie Walker Gold Label Scotch Whisky yang dipadankan dengan makanan, di hadapan dewan juri. Dibutuhkan suatu keahlian untuk dapat meracik koktil berkelas menggunakan Johnnie Walker Gold Label untuk dipadankan dengan makanan tertentu.

Salah satu hal yang paling menarik dari kompetisi ini adalah tidak semua bartender dapat mengikuti tantangan-tantangan dari Diageo Reserve World Class. Sebelumnya mereka telah diseleksi terlebih dahulu mengenai pengetahuanya tentang koktil, bartending, kemampuan berkomunikasi, dan juga penampilan. Dapat dipastikan, hanya bartender terbaik yang dapat mengikuti kompetisi World Class.

Diageo Reserve World Class 2011 akan memberikan kesempatan bagi para bartender terbaik Indonesia untuk bersaing terlebih dahulu di tingkat regional sebelum berlaga di tahap final memperebutkan gelar yang disandang oleh juara tahun 2010 yakni Erick Lorincz dari Bar Connaught, London. Untuk tahun ini, Diageo Reserve World Class diikuti oleh 9.000 bartender dari 35 negara

Pemenang World Class akan menjadi bartender yang memiliki perpaduan antara pengetahuan memadai tentang minuman, teknik meracik, kecepatan menyajikan serta penampilan sebagai bartender yang baik. Selain itu, pemenang akan mempunyai nama yang diakui industri ini di tingkat internasional.(nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensasi Asam-Manis Chicken Curry with Pineapple

Posted: 28 May 2011 02:23 AM PDT

LOUNGE sebuah hotel ditata dengan perpaduan desain Barat dan Timur. Paduan Barat dan Timur juga bisa diterapkan pada menu makanan, seperti yang dilakukan pada menu chicken curry with pineapple.

Kuliner Asia dan Eropa mudah beradaptasi dengan lidah orang Indonesia. Lalu, bagaimana jika kuliner dua benua itu dikolaborasikan dalam chicken curry with pineapple? Chicken curry with pineapple berbahan dasar daging ayam. Masakan ini dilumuri saus kari ayam yang dikombinasikan dengan nanas sehingga menimbulkan rasa asam-manis di mulut.

Chef Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung Asep Rohimat mengatakan, chicken curry with pineapple tidak saja dilumuri kari serta potongan nanas, tapi juga cabai merah dan kismis. Itu menjadikan makanan ini terasa sempurna dilidah.

"Kari ayam ala Asia memang identik dengan toppin gkismis sebagai pelengkap," kata Asep.

Bukan saja chicken curry withpineapple yang memberi kelezatan pada lidah orang Indonesia, tapi poach rolled snapper pun memberikan rasa yang serupa.

Makanan ini menjadi salah satu menu yang diminati pengunjung Garden Restaurant, Savoy Homann Bidakara Hotel. Poach rolled snapper merupakan sajian ikan kakap rebus.Perbedaannya dengan masakan sejenis di tempat lain, poach rolled snapper ini memiliki kuah yang gurih. Rasa gurih itu berasal dari campuran merica, bawang putih, jahe, garam, dan minyak sayur.

Sementara untuk daging ikannya, Garden Restaurant sengaja hanya mengambil filet untuk dibentuk menjadi roll.

"Teksturnya empuk dan lembut. Jangan khawatir, ikan kakap tidak memiliki banyak duri. Untuk garnish-nya, saya beri batang sereh, irisan cabai merah, dan daun ketumbar," kata Asep.

Sementara untuk penyuka tenderloin, bisa mencicipi steak fried beef with kailan, daging yang dipotong kecil memanjang kemudian ditumis bersama kacang merah dan dilumuri oyster sauce. Hasilnya, terasa lezat di lidah. Asep memaparkan, oyster sauce terbuat dari bawang putih, jahe, oyster, dan garam.

"Rasanya semakin bervariasi dengan tumis kailan.Kailan ini mirip dengan bayam. Ketiga menu best seller tersebut hanya dihargai Rp45.000 perporsi," katanya.

Menu-menu yang hanya bakal disajikan hingga akhir Mei 2011itu dilengkapi aneka minuman mocktail dan cocktail di Batavia Bar and Lounge di area lobi hotel. Ada salacca edulis, minuman segar yang menyehatkan. Bahan dasarnya adalah buah salak.Cara membuatnya, salak diblender bersama nanas, susu segar, dan madu.

"Tampilannya pun sangat cantik, perpaduan madu, susu, salak, dan nanas, terlihat tidak menyatu. Rasanya segar. Rasa manis yang ditimbulkan berasal dari salak pilihan, yakni salak manon jaya," kata Bar Supervisor Savoy Homann Bidakara Hotel Wahyudin.

Khasiat salacca edulis adalah untuk mengobati diare dan batuk. Minuman segar ini sangat diminati pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan minuman cross bow. Minuman tersebut hanya untuk penggemar minuman beralkohol.Cross bow ini racikan dari dry jin dan cremethe cacao. Rasanya manis dengan taburan chocolate powder di ujung gelas.

Untuk meneguk satu gelasnya, pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp60.000. Sementara untuk minuman salacca edulis, pengunjung hanya perlu membayar Rp40.000(SINDO//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: