Selasa, 24 Mei 2011

Lezatnya Menu Serba-Bawang Putih di Mad For Garlic pasti siip

Lezatnya Menu Serba-Bawang Putih di Mad For Garlic pasti siip


Lezatnya Menu Serba-Bawang Putih di Mad For Garlic

Posted: 24 May 2011 01:41 AM PDT

HADIR dengan konsep menu inovatif dan unik dengan spesialisasi menu Italia dengan cita rasa Korea, restoran Mad For Garlic mengusung garlic (bawang putih) sebagai bumbu utamanya. Resto dengan menu serbabawang putih itu dijamin akan menjadi tempat makan favorit di Jakarta.

Berlokasi di lantai dasar Grand Indonesia, West Mall, Mad For Garlic cukup mudah ditemukan. Dengan interior bernuansa rustic tavern medieval European, restoran berkapasitas 180 kursi ini begitu hangat dan cozy.

Terdapat dua pintu masuk menuju ke dalam restoran, masuk dari luar mal, pengunjung akan masuk ke area lounge berkapasitas 40 orang yang memiliki ambience cukup nyaman untuk menghabiskan waktu lama seraya menikmati beragam pilihan minuman.

Sementara tamu yang masuk dari dalam mal, akan langsung menemukan main dining area dengan pernik interior yang unik seperti round garlic chandelier, juga dua pohon maple untuk kesan ruangan lebih "hidup".

Mengenai nama restoran yang dipilih, sebagian besar menu memang diolah menggunakan bawang putih. Bahkan, Mad For Garlic harus menyediakan 80 kilogram bawang putih dalam sepekan.

"Bawang putih yang kami gunakan merupakan bawang putih kualitas terbaik yang sengaja kami impor dari China. Mengapa? Sebab bawang putih lokal belum bisa memenuhi kuota, serta kualitas rasa yang sama jika kita pakai bawang putih impor. Kami juga memiliki teknik khusus yang dapat meminimalisasi rasa pedas dan pahit khas bawang putih, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak mencicipi seluruh menu Mad For Garlic," kata Ridwan J Kumala, Kitchen Manager kepada okezone di Mad For Garlic, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (23/5/2011).

Tertantang dengan pemaparan itu, okezone mencoba membuktikannya dengan memesan Seafood Salad dan Suicide Rice untuk makanan dan Yjaade untuk minuman. Belum lama menunggu, pesanan pun tiba di meja.

Seafood Salad, sayuran segar dengan lima jenis makanan laut yakni tiram, udang, baby octopus, kerang, dan cumi-cumi. Penampilannya tidak berbeda jauh dengan salad seafood pada umumnya, hanya saja beberapa siung bawang putih tampak menghiasi piring. Dalam sekali gigit, sebuah cita rasa baru dihadirkan melalui saus balsamic yang diolah dengan bawang putih, yang nyatanya begitu sedap -tanpa rasa khas yang umumnya ditinggalkan bawang putih.

Sementara Suicide Rice, merupakan sajian nasi goreng dengan potongan gurita dan cumi-cumi dan taburan acar bawang putih, yang begitu memanjakan lidah dan gurih tanpa meninggalkan jejak "garlic" di lidah.

Yjaade sebagai pilihan menu terakhir memang tepat, tak hanya melegakan tenggorokan, minuman dengan rasa yang segar dan manis ini mampu menghapus dahaga sekaligus menutup momen bersantap.

"Seluruh menu kami olah sedemikian rupa agar sesuai dengan lidah orang Indonesia. Yjaade sendiri memang sejenis minuman khas dari Korea. Begitu menyegarkan karena dibuat dengan soda, potongan kulit jeruk juga sirup," papar Thata, Marketing Communication Executive di kesempatan yang sama.

Lebih lanjut Thata mengungkapkan, Mad For Garlic memiliki banyak menu yang bisa direkomendasikan. Di antaranya, Dracula Killer sebagai pembuka, Garlic Snowing Pizza, Seafood Pasta, Garlicky Salad, dan Garlicholic Rice sebagai menu utama, dan Garlic Ice Cream sebagai makanan penutup.

"Bicara Garlic Ice Cream, banyak sekali pelanggan yang suka. Merupakan menu es krim home made yang kami campurkan dengan bawang putih bubuk, bawang putih yang ditumbuk dengan alat khusus sehingga sangat halus," tutur Thata.

Mencicipi Garlic Ice Cream menjadi pengalaman seru tersendiri. Bayangan akan rasa es krim yang aneh karena terbuat dari bawang putih, ternyata jauh berbeda. Rasanya justru manis juga lembut mengelus lidah dengan kepekatan jejak bawang putih yang minim.

Mad For Garlic bahkan sengaja menghiasnya dengan garlic cookies berbentuk segitiga yang diolah dengan kacang almond dan lumuran saus cokelat di pinggiran cup, yummy!(nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

Tidak ada komentar: