Rabu, 11 Mei 2011

“Menggoreng Tempura Udang Renyah” plus 1 more

“Menggoreng Tempura Udang Renyah” plus 1 more


Menggoreng Tempura Udang Renyah

Posted: 11 May 2011 02:32 AM PDT

SANG buah hati mendapatkan nilai bagus di sekolah. Jika terpikir untuk merayakannya tanpa keluar rumah, sajian tempura udang akan membuat suasana terasa lebih istimewa. Sebelum mulai mengolah, simak tipnya terlebih dulu.

"Pastikan Anda memilih udang jenis black tiger prawn, karena jenis itulah yang terbaik. Kupas kulit udang hingga bersih, lalu sisakan ekornya dan jadikan bentuk 'kipas'. Pastikan Anda menghilangkan (patahkan) bagian tengahnya, yakni ujung ekor yang runcing tajam. Cara ini mencegah minyak terciprat ke mana-mana sewaktu Anda menggoreng udang," papar Virra Vinsenssa, F&B Department PT Boga Makmur Tiara kepada okezone di restoran Ten Ten, Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2011).

Virra menyarankan, udang yang telah dibersihkan kulitnya sebaiknya dibuat lurus. Tujuannya supaya lebih menggugah selera makan.

"Udang umumnya memiliki bentuk tubuh yang sedikit menekuk. Agar terlihat menggugah selera, sebaiknya dibuat lurus. Caranya, tekuk-tekuk sedikit ke arah sebaliknya tubuh udang tersebut meliuk, dilanjutkan dengan memijat-mijat udang di atas piring hingga benar-benar lurus, sebelum akhirnya digoreng," tutupnya.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Rasa Tempura Crunchy Siap Manjakan Perut

Posted: 10 May 2011 11:30 PM PDT

JIKA bosan dengan menu makan siang yang itu-itu saja, cobalah bertandang ke Ten Ten Restaurant. Restoran yang terletak di Pondok Indah Mall 1, lantai 2, Jakarta Selatan ini menyuguhkan menu spesialis tempura dan donburi yang pasti menggugah selera.

Memasuki area restoran yang tidak jauh dari XXI PIM 1 ini, Anda seakan berada di dapur yang nyaman. Beragam utensil, bumbu, dan bahan pangan yang biasa kita lihat di dapur, dijadikan pemanis ruangan. Kesannya homey sekaligus tidak biasa.

Ten Ten bahkan menggambarkan ikon tempura menjadi Tempura Family yang lucu dan menggemaskan, sebagai foto maupun papan nomor meja. Untuk pilihan tempat duduk, Anda dapat memilih di antara area outdoor ataupun indoor, yang seluruhnya dapat menampung hingga 80 orang.

Bicara bahan dasar, udang yang digunakan Ten Ten terbilang istimewa, yakni jenis udang black tiger prawn, jenis udang berukuran cukup besar dengan kualitas premium. Udang yang telah dibumbui, digoreng sekira 1 menit dengan mesin khusus yang berjalan menuju piring penyajian sehingga tingkat kematangan lebih merata. Hasilnya, tempura terasa lebih renyah saat digigit.

"Tempura yang disajikan tidak akan terasa berminyak, sebaliknya sangat crunchy. Untuk melengkapi rasanya, kami memiliki tiga pilihan rasa yang dapat dipilih sesuai selera; original, spicy, maupun black pepper. Black pepper yang ditawarkan pun tidak terlalu pedas, melainkan cukup lezat bagi Anda yang tidak terlalu menyukai selera pedas," sahut Rika Fardani, Marketing Manager Ten Ten, kepada okezone di Ten Ten Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2011).

Kendati pilihan menu tempura yang ditawarkan cukup banyak, Anda dapat memilihnya sendiri melalui promo terbaru mereka, "Make Your Own Tempura". Dengan promo ini, Anda dapat menciptakan rasa sesuai selera.

"'Make Your Own Tempura' memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak udang, ubi manis, maupun daun oba ke dalam pesanan, jika Anda menyukainya. Dilanjutkan dengan memilih rasanya, apakah original, spicy atau black pepper. Kemudian, apakah Anda ingin menambahkan additional lain, seperti nasi atau mi," jelas Rika.

Ditambahkan Rika, Ten Ten memiliki variasi menu yang direkomendasikan bagi Anda, di antarannya Mini Set Tempura & Beef Teriyaki, menu komplit tempura dan potongan daging sapi saus teriyaki dengan nasi dan miso soup, kemudian sajian donburi seperti Kariage Edamame & Corn, Kariage Hotate & Ebi Sakura Don. Sementara untuk menu penutup, Ten Ten menyajikan Strawberry Parfait, Mango Mousse, dan Matcha Kakigori yang menyegarkan dahaga.

"Sambil menunggu pesanan datang, Anda dapat membaca cerita maupun menyelesaikan permainan sudoku yang telah disiapkan sebagai place mate. Bagi siapa saja yang bisa menyelesaikan sudoku sebelum pesanan datang, akan mendapatkan menu Ebi Croquette secara gratis," paparnya.

Untuk dapat menikmati pengalaman makan yang istimewa di Ten Ten, Anda cukup merogoh kocek Rp10 ribu-Rp20 ribu untuk minuman dan Rp35 ribu-Rp 75ribu untuk menu makanan. Pada hari kerja pukul 14.00-17.00 WIB, Anda bahkan dapat menikmati beragam menu pilihan, seperti takoyaki, gyoza, parfait, mousse atau cake roll, masing-masing seharga Rp30 ribu, sudah termasuk minum.

"Bersama Citibank, kami juga masih menyelenggarakan promo 'Dine and Save' bagi pemegang kartu debit Citibank, di mana konsumen dapat menikmati potongan harga Rp100 ribu setiap pembelian sebesar Rp200 ribu, berlaku Sabtu dan Minggu. Sementara untuk pemegang kartu kredit, terdapat dua promo yakni 'Redeem Point' dan 'Cash Bonus' yang dapat dimanfaatkan saat makan di Ten Ten," sahut Rika.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: