Rabu, 18 Mei 2011

“Tergoda "Manisnya" Gendhis Legi” plus 1 more

“Tergoda "Manisnya" Gendhis Legi” plus 1 more


Tergoda "Manisnya" Gendhis Legi

Posted: 18 May 2011 02:52 AM PDT

ALUNAN syahdu gending Jawa akan "menyambut" Anda saat memasuki restoran bernuansa Jawa modern di Kota Wisata Cibubur, Jakarta, ini. Sesuai nuansa yang diusung interiornya, restoran ini menawarkan aneka masakan Jawa yang telah dimodifikasi.

Anda kini punya satu lagi destinasi wisata kuliner, khususnya kuliner khas Jawa. Namanya Gendhis Legi. Di tempat makan bernuansa klasik dan romantis ini Anda dapat menikmati beragam menu lezat yang nama-namanya cukup unik, seperti gurame terbang, sate komo, sup buntut bakar, gurame bu camat, pecel ndeso, dan empal penyet.

Ada lagi menu ayam bu lurah alias ayam bumbu lumur merah, yang sepintas bikin penasaran, seperti apa ya rasanya? SINDO sempat mencicipi dan rupanya rasa ayam bu lurah ini cukup pedas, hingga mampu membuat penikmatnya berkeringat saat bersantap.

Masih ada lagi yang khas dari Gendhis Legi, yakni nasi goreng ngumpet dan nasi goreng nanas yang memiliki cara penyajian unik. Saat Anda memesan menu nasi goreng ngumpet misalnya, yang pertama kali akan Anda lihat adalah bantalan telur yang membungkus nasi goreng. Nasinya nyaris tidak terlihat karena memang terbungkus telur.

Nasi goreng ini telah mengalami modifikasi dengan menggunakan bahan tambahan yang tentu dapat menjadikannya semakin nikmat. Sementara nasi goreng nanas tampak unik karena disajikan di atas buah nanas. Keunggulan lain yang dihadirkan di sini adalah minuman seperti es kamijarah. Es ini mengandung campuran sereh, lemon, dan sirup. Ada juga jus campur sari yang di dalamnya berisi buah stroberi, jeruk, dan tomat.

Adapun yang menjadi minuman andalan di sini yaitu es gendhis legi yang berisi kelapa, stroberi, jeruk, serta nangka. Perpaduan buah-buahan tersebut memunculkan sensasi rasa asam dan manis yang menyegarkan tenggorokan.

"Resto yang mengarah pada kultur Jawa modern ini ingin memberikan sensasi tersendiri di setiap menunya. Selain segi pemberian nama menu, adanya inovasi dan kreativitas menjadi salah satu kunci kesuksesan di bidang kuliner," ujar pemilik Gendhis Legi, Agustina Yekni atau akrab dipanggil Tina.

Rasa bintang lima, tetapi harga kaki lima. Moto inilah yang coba dikedepankan oleh pengelola restoran yang punya arti "gula manis" ini. Range harga makanan yang ditawarkan berkisar antara Rp13.000-35.000. Selain itu, ada juga menu paket lunch hemat yang dapat Anda nikmati tiap Senin hingga Jumat.

Resto yang beroperasi pukul 10.00–23.00 WIB ini terbagi dalam dua area: indoor dan outdoor. Jika Anda memilih menikmati santapan di dalam ruangan, maka atmosfer ketenangan bakal Anda dapatkan dari suara gamelan Jawa. Suasana yang romantis berkat pijaran cahaya lampu khas Jawa akan turut memunculkan kenyamanan tersendiri.

"Makanan terbaik, tempat terbaik,dan pelayanan terbaik merupakan faktor awal yang harus diperhatikan jika kita ingin memulai bisnis di dunia makanan," pungkas Dadang Hermawan selaku manajer Gendhis Legi.
(SINDO//nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

Nikmati Menu Bebek Peking Pedas di Novotel Palembang

Posted: 17 May 2011 09:03 PM PDT

JIKA mengaku sebagai pencinta kuliner bebek, pasti Anda familiar dengan bebek peking atau Peking Duck. Sajian yang populer dari China itu kini hadir di The Orient Chinese Restaurant Hotel Novotel, Jalan R Soekamto, Palembang.

Di gerai resto hotel bintang empat Kota Pempek ini, bebek peking dihidangkan dengan penuh keunikan. Pasalnya, The Orient Chinese Restaurant menggelar promo tak kurang dari 25 jenis masakan bebek Peking.

Hidangan yang ditawarkan berupa jenis masakan aneka bebek seperti bebek Peking dengan mantau, bebek sayur asin, sate bebek, angsio bebek, angsio bebek masak haisom, dan sapo terong bebek sauce pedas.

"Dari segi rasa pasti sesuai dengan selera orang Palembang yang menyukai rasa pedas, tapi tanpa mengurangi racikan khas bebek Peking," kata Food and Beverage Manager Novotel Palembang Enricko Samuel, Rabu (18/5/2011).

Menurut Enricko, menu bebek Peking bernuansa pedas khusus untuk masyarakat Palembang ini belum ada di berbagai kota besar lainnya di Indonesia. Enricko menjamin menunya 100 persen halal dan tanpa bahan pengawet. "Masakan ini salah satu menu favorit yang penuh cita rasa sejak zaman Dinasti Yuan ratusan tahun silam," papar Enricko.

Bebek Peking, sambung Enricko, merupakan salah satu menu yang populer di The Orient Chinese Restaurant, Novotel Palembang. Bahan bakunya menggunakan daging bebek khusus yang diimpor langsung dari negeri Tirai Bambu tersebut. 

Promo ini berlaku sejak 2 Mei hingga 30 Juni 2011. The Orient Chinese Restaurant dibuka setiap hari, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Satuan harga dari 25 jenis serba bebek mulai Rp80 ribu per porsi. Bagi para tamu dan pengunjung yang menyantap masakan bebek Peking disediakan voucher makan gratis sebesar Rp100 ribu untuk digunakan dalam kedatangan berikutnya.

Bagi para penggemar masakan China, tentu sajian kuliner serba bebek Peking mengundang selera. Nyam-nyam...(nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: