Selasa, 12 Juli 2011

“Siasat Jitu Makanan Tak Mudah Basi” plus 2 more

“Siasat Jitu Makanan Tak Mudah Basi” plus 2 more


Siasat Jitu Makanan Tak Mudah Basi

Posted: 12 Jul 2011 03:39 AM PDT

RAMADHAN tinggal dua pekan. Biasanya harga bahan-bahan pokok akan naik beberapa pekan sebelum bulan penuh rahmat dan ampunan ini. Untuk menyiasatinya, Moms harus lebih berhemat dan tidak mudah membuang-buang makanan.

Agar makanan tidak mudah busuk atau basi saat disimpan, beberapa trik dari Love Food Hate Waste berikut bisa Anda lakukan.

· Daun seledri

Cuci dan tiriskan daun seledri, kemudian simpan dalam kotak plastik yang dirapat menggunakan tisu kertas. Daun seledri akan tetap segar lebih dari 10 hari.

· Keju

Keluarkan keju dari kotak kemasan dan bungkus menggunakan kertas timah. Cara ini akan membuat keju tidak mudah berkeringat, dan lebih segar daripada kita menyimpannya dalam plastik.

· Sayuran

Kupas kulit kemudian potong-potong wortel, bawang putih, dan sayuran lainnya. Masukkan ke dalam kemasan plastik berpenutup dan masukkan ke dalam kulkas. Buka plastik hanya ketika Anda memerlukan sayuran tadi, maka sayuran akan bertahan lebih lama.

· Pisang

Jangan langsung membuang pisang yang kematangan. Pisang yang terlalu matang hanya kecokelatan di bagian kulit, tapi rasanya masih enak. Anda dapat mencampurkan pisang dengan susu cair untuk membuatnya menjadi banana smoothie. Jika Anda mau, campurkan juga buah-buahan lain untuk menu sarapan yang penuh gizi.

· Apel

Potong bagian buah yang sudah hampir busuk. Potong dadu dan campurkan bersama menu salad atau jadikan camilan sehat untuk buah hati tercinta.

· Bayam

Jika masih ada sisa bayam bekas memasak semalam, oseng bayam menggunakan minyak wijen, wijen, dan saus kedelai. Pastikan bayam masih terasa sedikit renyah ketika Anda keluarkan dari panci. Voila! Anda memiliki camilan segar dari bayam sekarang.

· Roti

Untuk menjaga roti tetap segar; sebelum Anda menutup rapat plastik roti tersebut, pastikan agar tidak ada udara yang tersisa dalam plastik tersebut. Dijamin roti tahan lebih lama beberapa hari.

· Daun selada

Belah daun selada menjadi dua menggunakan tangan, lalu simpan daun selada yang telah dimasukkan ke dalam air dingin ke kulkas. Daun selada akan tetap segar dan renyah lebih lama.(nsa)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melahap Pizza Amerika di Paris Van Java

Posted: 12 Jul 2011 03:11 AM PDT

SELAMA ini, penggemar pizza selalu disuguhi pizza Italia. Nah di Mal Paris Van Java Bandung, ada restoran yang khusus menyajikan pizza ala Amerika.

Dari bentuknya, tidak ada yang membedakan antara Domino's Pizza dan pizza lainnya. Setelah diselidiki, rupanya pizza ini memiliki ciri khas tersendiri. Selain proses stretching adonannya yang masih dilakukan secara manual oleh tangan, dari segi rasa pun Domino's Pizza memiliki rasa yang khas.

Misalnya menu pizza American classic cheeseburger, menu yang khusus dibuat bagi para penggila keju. Seperti namanya, cheeseburger pizza ini memang memiliki cita rasa yang kaya akan keju. Keju cheddar dan mozzarella menjadi bahan penting menu ini.

Bagi pnggemar daging, Anda bisa memilih menu baru Domino's Pizza, yaitu meatzza yang topping-nya dipenuhi oleh potongan daging sapi, beef pepperoni, sosis sapi, beef rasher, juga ayam.

"Bagi yang vegetarian, kita juga menyediakan pizza veggie mania. Topping-nya kaya sayuran dan tentu tidak menggunakan daging," kata Inggrid Gani, Brand Manager PT Domino's Pizza Indonesia, ketika ditemui di Bandung, Selasa (12/7/2011).

Masih ada lagi beberapa topping pizza Amerika lainnya yang tidak kalah menggiurkan. Bagi pemesan, Domino's Pizza tidak menyediakan piring, garpu, dan pisau. Pizza ala Amerika itu disajikan langsung di dalam kotaknya.

Uniknya, para staf Domino's Pizza selalu mengucapkan yel-yel secara serempak kepada setiap tamu yang datang, yakni "How are we? domino's pizza; what are we? number one; what's our go? sell more pizza, have more fun." Yel-yel ini akan terdengar ceria di ruangan Domino's Pizza.

"Yel-yel selalu kami serukan ketika buka dan saat tengah ramai pengunjung. Itu sebagai bentuk spirit juga bisa menjadi atraksi pertunjukkan untuk para pengunjung," tukas Inggrid.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Trik Memotret Makanan Lebih Menggiurkan

Posted: 12 Jul 2011 02:36 AM PDT

SELAIN menyenangkan, fotografer makanan merupakan profesi yang penuh tantangan. Sebab, tidak mudah untuk membuat makanan terlihat memikat selera saat dijepret kamera.

Jika tertarik menggeluti profesi ini, tidak ada salahnya mengintip 10 tip menjadikan makanan yang Anda jepret terlihat lebih lezat dan memanjakan mata, seperti diulas Photoble.

1. Pilih latar belakang kontras

Pastikan warna makanan dan latar belakang terlihat kontras. Sebagai contoh, jangan letakkan stroberi di atas mangkuk berwarna merah yang menjadikan warna stroberi tidak terlihat. Untuk aman, pilih latar belakang berwarna putih polos.

2. Atur white balance

Atur white balance pada kamera ketika Anda siap menjepret makanan. Daging, seharusnya difoto dalam suasana yang hangat. Sebaliknya, daging akan tampak pucat jika Anda menggunakan lampu pendar kebiruan.

3. Pencahayaan alami

Pertimbangkan untuk mengambil gambar menu tidak jauh dari jendela, saat pemotretan tengah hari. Pencahayaan alami selalu berhasil membuat makanan tampak memikat.

4. Tripod

Kebanyakan pemotretan makanan dilakukan di dalam ruangan, yang kita tahu pencahayaannya semakin minim. Untuk mencegah kamera berpindah posisi atau goyang, gunakanlah tripod.

5. Detail kecil

Jangan menyepelekan detail kecil. Pastikan Anda menggunakan taplak atau alas makan yang bersih agar foto terlihat sempurna.

6. Memotret dari dekat

Ketimbang melulu mengambil gambar makanan dari atas piring, mengapa tidak mencoba mengambil gambar makanan dari dekat? Dari dekat, Anda dapat memperlihatkan tekstur dan detail makanan secara lebih baik, menjadikannya lebih menggiurkan.

7. Potong, potong, dan potong

Dengan makanan, Anda dapat melakukan apa saja agar foto terlihat lebih bagus. Jangan lupa untuk memotong bagian tengah kue untuk memperlihatkan isi dalam kue di setiap lapisannya.

8. Dari segala sudut pandang

Pertimbangkan untuk mengambil foto dari berbagai sudut pandang; atas, samping, ataupun bawah. Komposisi yang berbeda-beda memberikan Anda pilihan foto yang terbaik.

9. Properti

Jangan pernah takut untuk mengisi kekosongan gambar dengan properti yang Anda miliki. Dalam foto pancake, tidak ada salahnya menambahkan 1 gelas jus jeruk dengan hiasan di atasnya. Atau, butiran meses di sekitar foto pancake. Pastikan properti tidak berlebihan dan terkesan mengganggu.

10. Tipuan kamera

Jika perlu, lakukan tipuan kamera pada makanan yang akan Anda foto. Gunakan minyak sayur untuk membuat makanan tampak basah, atau jika ingin membuat efek telur matang dengan asap hangat yang keluar dari potongan telur, masukkan kapas yang telah dibasahi ke dalam microwave lalu foto bersama telur. Atau bikin es krim tampak menggiurkan dari kentang tumbuk.(ftr)


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Ten Years Of Media Lens - Our Problem With Mainstream Dissidents.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: