Minggu, 13 Oktober 2013

“Jus Nanas, Turunkan Tekanan Darah Saat Makan Kambing” plus 2 more

“Jus Nanas, Turunkan Tekanan Darah Saat Makan Kambing” plus 2 more


Jus Nanas, Turunkan Tekanan Darah Saat Makan Kambing

Posted: 13 Oct 2013 04:07 AM PDT

Dewi Yanti - Okezone
Minggu, 13 Oktober 2013 18:07 wib
detail berita
(Foto:Myrecipes)
JIKA Anda khawatir sakit kepala menyerang usai menyantap menu-menu lezat berbahan daging kambing pada Idul Adha, mungkin memerlukan penawarnya. Salah satunya dengan minuman segar berbahan dasar nanas untuk Anda yang tidak suka mentimun.

Mengkonsumsi buah nanas dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara berangsur. Jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan lain, tambahkan yogurt pada minuman Anda karena dipercaya mengatasi masalah pencernaan.

Salah satu minuman yang bisa Anda buat sebagai penetralisir tekanan darah tinggi usai menyantap olahan kambing yaitu Ananas Lassi. Jus nanas ini terbuat dari buah musiman yakni nanas dan yoghurt.

Resep dari 100 Resep Es Campur & Minuman Segar karya Dapur Kirana ini cukup mudah dibuat. Siapkan bahan-bahan diantaranya 300 ml air, 300 gr gula pasir, 1 buah nanas, 350 gr yoghurt, 250 gr daging buah kelengkeng segar, dan es serut secukupnya.

Pertama, kupas nanas, bersihkan, dan potong-potong, sisihkan. Rebus air dan gula pasir di atas api kecil, masak hingga larut, angkat, dan saring. Biarkan larutan gula dingin.

Selanjutnya, haluskan larutan gula, nanas, dan yogurt dalam blender hingga lembut. Tuangkan dalam gelas saji dan beri beberapa sendok kelengkeng dan es serut lalu sajikan segera.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Berikan Kopi Gratis, Starbucks "Sindir" Pemerintah AS

Posted: 13 Oct 2013 02:06 AM PDT

Dewi Yanti - Okezone
Minggu, 13 Oktober 2013 16:06 wib
detail berita
(Foto:Eonline)
CHICAGO – Starbucks merasa gerah melihat penghentian operasional pemerintahan (shutdown) di Amerika Serikat. Melalui kampanye #payitforward, Starbucks memberikan kopi gratis kepada pelanggannya yang setuju menolak shutdown yang dilakukan oleh dua kubu politik yang terlibat.

Sebuah papan petisi menolak shutdown yang tersebar di sekitar 6.720 kedai kopi Starbucks di seluruh AS disediakan untuk pelanggang. Mereka boleh menuangkan rasa frustasi dan membubuhi tanda tangan sebagai tanda setuju menolak shutdown.

Kampanye berlaku pada pekan ini yakni dari 9 hingga 11 Oktober lalu. Starbucks memberikan pelanggannya gratis kopi panas dalam gelas 'tall' kopi jika pelanggan tersebut membelikan pelanggan berikutnya minuman favoritnya.

"Bukan sebagai tindakan amal atau terima kasih, tapi pengakuan kesamaan dan kemanusiaan, "jelas CEO Starbucks Amerika, Howard Schultz, seperti dilansir Eonline, Minggu (13/10/2013).

Promo ini jelas berlaku bagi jika Anda memang bersedia bersikap baik. Dengan kata lain, berusaha tidak mengikuti kesalahan yang terus dilakukan pemerintah, dimana semua orang terlihat saling menyalahkan sehingga tidak terilhat ujung penyelesaian. Starbucks berharap dapat menginspirasi pemerintahnya untuk bermurah hati melalui 'sindiran' ini.

Dari kampanye ini, Schultz melihat jika pelanggannya bersedia melakukan hal-hal menakjubkan sehari-hari. Sebuah gerakan kecil yang dinamakan #payitforward ini tidak hentinya memberikan inspirasi. Tindakan-tindakan kecil kesopanan seperti ini dipercaya akan membuat perbedaan besar.

"Kami berharap motivasi kecil ini akan mendorong Anda memercikkan koneksi untuk membantu kita semua lebih dekat dalam menunjukkan bahwa persatuan itu sangat penting," lanjutnya. (rhs) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Trik Kreasikan Semur Secara Berbeda

Posted: 13 Oct 2013 12:10 AM PDT

DENGAN berpatokan pada ragam semur Nusantara, Anda pun bisa membuat resep semur baru kreasi sendiri. Banyak menu baru yang bisa diolah dari satu ekor sapi dengan sedikit kreatifitas Anda.

Untuk menciptakan menu baru perhatikan cara-cara berikut, seperti diulas dalam buku Koleksi Resep Semur karya Bango Cita Rasa Nusantara:

Mengubah bahan
Semur yang dibuat dari daging sapi dan ayam, ikan, telur, kentang, dan tahu bisa diganti dengan jeroan seperti hati ayam atau hati sapi, ampela, kaki ayam, dan sayuran.

Tampilan baru
Ubah bentuk potongan yang umum. Misalnya, daging diiris tipis atau digiling dan dibentuk bola-bola kemudian diisi telur atau bahan lain. Bentuk lainnya, dagingnya bisa dibuat berbentuk gulungan.

Sentuhan aromatik
Bubuhi herbal (rempah dedaunan) yang beraroma tidak lazim digunakan dalam semur seperti daun jeruk atau kecombrang. Cara lainnya, tambahkan adas, kapulaga, bunga pala, dan bunga pekak.

Bahan lainnya
Terasi, keluak, tauco, dan petis juga cocok dimasukkan ke dalam semur. Perhatikan jumlah yang dipakai jangan terlalu banyak. Pasalnya, rasa semur tidak boleh bergeser jauh akibat penambahan bumbu tadi.

Santan dapat juga digunakan untuk menggantikan air. Dengan pemakaian santan, masakan semur akan terasa lebih gurih. Untuk rasa sedikit berbeda terhadap semur, Anda bisa menambahkan bumbu yang memberi rasa pedas seperti cabai merah keriting, cabai rawit, atau paprika.

Cara mengolah
Untuk ayam atau beberapa bahan lainnya bisa dibakar atau dipanggang dahulu sebelum dimasak semur. (rhs) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Tidak ada komentar: