Kamis, 10 Oktober 2013

“Puaskan Lidah lewat Telur Bumbu Opor Sisca Soewitomo” plus 2 more

“Puaskan Lidah lewat Telur Bumbu Opor Sisca Soewitomo” plus 2 more


Puaskan Lidah lewat Telur Bumbu Opor Sisca Soewitomo

Posted: 10 Oct 2013 07:15 AM PDT

SAJIAN telur paling enak buat dikonsumsi, terlebih telur dibuat dengan teknik memasak yang mudah. Bila ingin memperkaya kreasi telur maka buat saja telur bumbu opor.

"Telur itu bukan cuma dibuat balado atau digoreng tapi bisa dibuat bumbu opor. Kreasi menyantapnya pun jadi lezat," ucap Sisca Soewitomo kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Untuk membuat telur bumbu opor, maka rebus dahulu telurnya. Usahakan telur dimasak hingga matang. Bila tidak, ketika dipadu dengan bumbu opor maka aroma amisnya akan terasa.

"Dengan direbus, maka proses pemasakannya jadi lebih gampang. Berbeda, bila telurnya dibuat telur ceplok atau telur dadar, proses pengadukannya akan lebih sulit," paparnya lagi.

Bila sudah, tumis bumbu halus, yakni bawang putih, bawang merah, ketumbar, jintan, merica, kemiri, kunyit, jahe, gula dan garam secukupnya hingga wangi.

Kemudian, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas dan tumis hingga harum. Tuang santan, masak hingga mendidih.

"Pemakaian santan, lebih baik memakai kelapa yang diparut, lalu hasil parutan kelapanya diperas dan menjadi santan. Bila memakai kemasan, aroma gurihnya kurang terasa," tuturnya.

Terakhir, bila sudah mendekati mendidih, maka masukkan telur dan masak hingga matang dan kuah berkurang.

"Dalam membuat bumbu opor, maka santannya harus diaduk terus biar santan tidak pecah," tutupnya. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Kunyit Bikin Gelas Wine Jadi Kinclong

Posted: 10 Oct 2013 06:03 AM PDT

MEMBERSIHKAN gelas wine keharusan buat mereka yang sering mengonsumsinya. Usai dipakai, kerap meninggalkan noda di bagian bibir gelas. Proses pembersihannya pun tak mudah.

Sebenarnya, untuk menghilangkannya sama seperti mencuci gelas lainnya. Hanya saja, bau wine kerap tertinggal di gelas. Bila tak dibersihkan dengan baik maka aromanya akan mengering.

Perhatikan, cara pembersihkan gelas wine yang terdapat nodanya di bagian bibir gelas, seperti dilansir Boldsky:

Baking soda
Cukup berikan satu sendok teh baking soda untuk membuat gelas wine Anda jadi sempurna. Baking soda dicampur dengan air dan digosok ke dalam gelas wine dengan jari Anda. Biarkan baking soda terendam semalam.

Lemon
Lemon bisa membantu menghilangkan aroma berbau yang ada di gelas wine. Irisan lemon yang digosokkan ke dalam gelas anggur dan direndam selama 10 menit sebelum dibilas pakai air hangat.

Garam
Obat terbaik mencuci gelas wine adalah dengan memakai garam. Berikan sedikit garam ke dalam gelas winenya, gunakan jari untuk mencuci kacanya. Lalu, bilas dengan air dingin

Cuka
Rendam gelas wine selama 15 menit dengan memakai cuka, bilas dengan air hangat. Cuka akan membantu menghilangkan bau yang menempel di kaca.

Air panas
Air panas merupakan obat terbaik untuk mencucui gelas wine, tuangkan ke dalam gelas dan rendam selama 10 menit. Bilas dengan sabun cuci cair.

Sabun cuci
Untuk membuat bersinar gelasnya, maka gunakan air sabun. Saat mencuci gelas, pastikan tidak memakai sabun bekas pakai karena akan mengurangi usia gelasnya.

Kunyit
Gunakan bubuk kunyit buat memberikan gelas wine jadi putih jernih. Tambahkan pasta cair yang dituangkan ke dalam gelas wine dan diamkan selama lima menit. Bilas dengan air yang mengalir. (uky)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Cobek Terung, Pedasnya Bikin Ngiler

Posted: 10 Oct 2013 05:12 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 10 Oktober 2013 19:12 wib
detail berita
Cobek terung, pas buat disantap khususnya bagi penggila pedas (Foto:klik-eat)
HAI Chef, saya Yani (38) suka sekali dengan sajian pedas. Bila sebatas membuat berkuah tentunya sudah biasa. Adakah olahan pedas yang bisa dibuat serta menambah sensasi dalam menyantapnya? Terima kasih atas jawabannya

Yani - Garut

Jawab:
Pedas memang banyak disukai oleh kaum wanita. Kreasi sajian pedas pun banyak macamnya. Bila ingin pedas, maka gunakan cabai rawit sebagai pilihannya.

Untuk olahan makanannya, maka Anda bisa membuat cobek terung. Dengan mengandalkan sayuran terung yang sudah direbus akan membuat sensasi menikmatinya jadi luar biasa.

Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang putih, kencur, terasi dan garam. Kemudian masukkan terung rebus lalu gerus hingga merata.

Biar lebih sedap lagi, kasih gula merah lalu gerus hingga merata. Sajian kuliner ini paling enak dikonsumsi, apalagi cara memasaknya tanpa memakai minyak di dalamnya


Andrew Moreez
Executive Chef Swiss Bell Hotel Batam
(uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Tidak ada komentar: