Jumat, 01 November 2013

“10 Hidangan China Populer Diadopsi India (2-Habis)” plus 2 more

“10 Hidangan China Populer Diadopsi India (2-Habis)” plus 2 more


10 Hidangan China Populer Diadopsi India (2-Habis)

Posted: 01 Nov 2013 09:03 AM PDT

MEMILIKI proses pemasakan yang sederhana, kuliner China pun digemari seluruh dunia. Bahkan, ada yang mengadopsinya ke dalam kuliner negaranya, termasuk India.

Kebanyakan orang India berpikir bahwa masakan China kaya penggunaan kecap dan rumput China. Padahal, kenyataannya berbeda. Hidangan China yang asli tidak diolah dengan cara digoreng, melainkan dikukus atau pemakaian sedikit minyak.

Berikut beberapa makanan China yang paling populer dan telah diadopsi India dengan gayanya, seperti diulas Boldsky:

Ayam lollipop
Apa yang disebut ayam lollipop sebenarnya "drum surga" dalam masakan China. Sederhananya, ini adalah sayap ayam goreng dengan tulang yang telah diambil. India membuatnya dengan cara mereka sendiri dengan adonan warna merah dan pedas memakai saus Szechuan.

Amerika chop suey
Anehnya, hidangan China ini memiliki versi Amerika. Ini merupakan mi goreng dengan sayuran, daging, saus manis, dan telur rebus yang pertama kali diadopsi oleh Amerika. Hingga kini masih disebut amerika chop suey.

Szechwan
India menyukai rasa saus Szechuan karena memang benar-benar pedas. Jadi, tambahkan ke nasi goreng, mi, ayam, dan sayuran.

Cabai ayam, udang, sayuran
Di menu autentik China, ini merupakan saus kedelai dengan daging atau ikan kukus dan terdapat sayuran di dalamnya. Di India biasanya dengan cara ayam, udang, dan sayuran digoreng kemudian dicelupkan ke dalam saus kedelai yang sangat pedas.

Nasi goreng

Pada dasarnya adalah nasi dengan sayuran dan daging atau ikan. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

10 Hidangan China Populer Diadopsi India (1)

Posted: 01 Nov 2013 08:05 AM PDT

MAKANAN China populer di seluruh dunia, termasuk India. India bahkan sampai mengadopsi kuliner China ke dalam masakan khasnya.

Versi masakan China yang diadopsi India berbeda dari hidangan China autentik. India telah menyesuaikan rasanya dengan selera masyarakatnya. Sebagai contoh, hidangan China tidak pedas sementara kuliner India identik dengan rasa pedas.

Berikut beberapa hidangan China yang diadopsi oleh India, seperti dilansir Boldsky:

Chowmein
Di India, makanan ini diolah dengan cara digoreng dan merupakan makanan pedas yang dijajakan di pinggir jalan. Namun, chowmein aslinya dimasak menjadi mi rebus dengan sayuran, orak-arik telur, dan kecap.

Manchuria
Hidangan ini diambil dari Provinsi Manchuria, China, tapi tidak ada hubungannya dengan itu. Kuliner ini ditemukan oleh Nelson Wang, seorang India Keturunan Tionghoa. Dia sendiri mengakui membuat ayam manchuria dengan memberikan kecap, bukan garam masala seperti yang dilakukan masyarakat India.

Sup manchow
Dalam versi India, sup manchow berbasis kedelai dengan warna cokelat dan punya rasa pedas. Isinya berupa sayuran, daging, dan mi goreng. Sekali lagi, tidak ada kaitannya dengan Provinsi Manchuria di China atau sup asli China.

Lumpia
Orang China menyebutnya chun juan atau gulungan musim semi. Ini adalah salah satu hidangan di mana India telah berhasil mempertahankan beberapa keasliannya meski banyak restoran yang menambahkan rempah-rempah India ke dalamnya.

Pangsit atau momos
Momos asli China diolah dengan cara dikukus. Namun, India justru menyuguhkannya dengan teknik deep frying. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Bikin Pizza Tak Lagi Dipanggang

Posted: 01 Nov 2013 07:05 AM PDT

MEMBUAT pizza selama ini dilakukan dengan cara dipanggang demi mendapatkan tekstur serta aroma yang diinginkan. Kini, pizza bisa dimasak dengan cara digoreng.

James Elliot dan Thom menciptakan resep terbaru dalam menghasilkan pizza yang enak. Bahkan, pizza kreasinya tidak butuh lagi proses memasak yang sulit dan memakan waktu lama.

Pasangan ini sangat serius menjual Neapolitan Pizza di resto Piaggio Ape van and Soho. Hasil kreasi keduanya segera mendapat respon menggembirakan di kalangan penyuka pizza.

Thom mengatakan, bila dalam membuat pizza dibutuhkan wajan bulat. Sementara, guna mendapatkan oven yang konvensional harus mempergunakan batu pizza, lembaran marmer, nampan baja, serta mendiamkannya agar panas selama empat jam.

Untuk menghasilkan bentuk yang baik, mereka membuat adonan seperti bola kemudian ditempatkan dalam wadah. Wadah ini ibarat wajan untuk menggoreng adonan kemudian bisa dibawa pulang pembeli.

"Idenya adalah jika Anda ingin membuat autentik Neapolitan Pizza, maka Anda tidak harus memiliki oven yang mewah. Sebaliknya, cukup mengambil wajan besar guna mendapatkan panas yang diinginkan," ucap Thom, seperti dilansir Metro, Jumat (1/11/2013).

Tekan keluar adonan yang berbentuk lingkaran seukuran panci, tinggalkan beberapa kerak yang menempel di dasar wajan pizza. Kemudian tuangkan tomat, keju parmesan, dan daun basil.

Masak di atas kompor sampai bagian bawah pizza kecokelatan merata serta bagian kerak sudah mulai naik. Prosesnya sekira satu menit, sambil memastikan bagian bawah adonan lengket dengan keju mozzarella. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Tidak ada komentar: