Rabu, 27 November 2013

“Delapan Fast Food Terbesar di Dunia” plus 2 more

“Delapan Fast Food Terbesar di Dunia” plus 2 more


Delapan Fast Food Terbesar di Dunia

Posted: 27 Nov 2013 07:05 AM PST

BERAGAM kuliner fast food tersebar di seluruh dunia, mulai dari olahan burger, roti, hingga daging ayam. Makanan cepat saji ini tumbuh lebih besar ketimbang restoran yang biasa.

Banyaknya resto cepat saji bermunculan diakibatkan banyaknya jumlah konsumen yang jauh lebih besar sehingga mempermudah membuka resto cepat saji dengan cepat.

Tersebarnya makanan fast food membuat banyaknya kesempatan untuk bekerja, sehingga membuat mereka tumbuh seperti jamur di seluruh dunia.

Nah, berikut ini deretan makanan cepat saji terbesar yang ada di seluruh dunia, seperti dilansir Boldsky:

Subway
Makanan ini tergolong kombinasi yang unik, apalagi memiliki roti yang panjang dan besar. Memiliki 33 ribu outlet di seluruh dunia, hal inilah yang membuat subway bertengger di urutan pertama.

Mcdonalds
Terbesar kedua adalah mcdonalds, dimana mereka menyesuaikan menunya yang sesuai dengan selera lokal dan itulah sebabnya mereka memiliki 32.000 outlet di seluruh dunia

Starbucks
Bisa dibilang gerai cepat saji ini tergolong baru, tapi starbucks lebih fokus pada minuman kopi. Bagian yang terbaik adalah bahwa mereka membuka toko mereka st 16.701 di India dalam waktu dekat.

Kentucky Fried Chicken
Dengan memiliki resto cepat saji sebanyak 16.200, membuatn KFC adalah yang terbesar makanan cepat saji nomor empat di dunia .

Pizza Hut

Makanan Italia yang dijual oleh Amerika ini memberi Pizza Hut terbentuk dengan konsep unik. Mereka memiliki 13.300 outlet di seluruh dunia .

Burger King
Meskipun Burger King bukanlah nama yang asing, tapi tidak  sepopuler Mcdonald. Tetapi jika ingin hamburger dengan sentuhan rasa dan aroma daging sapi maka harus pergi ke salah satu dari 12.000 toko yang dimiliki burger king di seluruh dunia .

Dunkin 's Doughnuts
Jika belum mencicipi Dunkin 's doghnut, maka jangan khawatir. Merek makanan cepat saji ini mulai bangkit di tahun 2013

Wendy's
Wendy's memiliki 6.600 toko di seluruh dunia yang terkenal dengan burger keju. (uky)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Simpelnya Buat Perkedel Kentang yang Renyah

Posted: 27 Nov 2013 06:16 AM PST

BOSAN dengan kentang goreng atau keripik kentang? Mungkin perkedel kentang dengan tekstur renyah bisa jadi pilihan camilan yang lezat.

Bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat perkedel kentang, seperti diulas Ehow adalah 1 buah bawang bombay, 5 buah kentang, 1 butir telur, 1 sdt garam, merica bubuk secukupnya, dan minyak untuk menggoreng.

Untuk membuatnya, pertama kupas bawang bombay lalu parut tipis dengan parutan kotak atau cincang dengan food processor, sisihkan. Selanjutnya, kupas kentang dan parut tipis dengan parutan kotak atau haluskan dengan food processor. Jika kentang terlalu besar, potong-potong lebih kecil terlebih dahulu sebelum dihaluskan di food processor.

Tuang kentang yang sudah diparut ke dalam mangkuk besar dan tiriskan cairannya sebanyak mungkin. Untuk mengurangi kelebihan cairan pada kentang, letakkan handuk kertas di atasnya lalu tekan untuk menyerap air. Campurkan kentang dengan bawang bombay.

Selanjutnya, pecahkan telur dan masukkan ke dalam adonan kentang. Tambahkan garam dan merica, lalu aduk rata. Sebelum menggoreng, siapkan tumpukan beberapa handuk kertas di atas piring datar di dekat daerah penggorengan.

Panaskan sekitar satu cangkir minyak di wajan dengan api tinggi. Minyak harus cukup panas sebelum adonan kentang digoreng. Untuk mengetahui minyak telah panas, teteskan air di atas minyak, jika langsung mendesis berarti kentang siap digoreng.

Gunakan sendok makan untuk mencetak adonan kentang ke wajan, pastikan kentang tidak saling lengket. Biarkan kentang terendam minyak panas sebelum minimal satu menit sebelum membalik atau memeriksa kematangannya.

Gunakan spatula untuk melihat apakah bagian bawah perkedel kentang telah berwarna kecoklatan. Jika bagian bawah talah berwarna coklat gelap, balik perkedel kentang.

Goreng perkedel kentang sampai kedua sisinya  berwarna coklat gelap dan ujung-ujungnya terlihat renyah. Angkat dan tiriskan, lalu letakkan di atas piring yang dilapisi handuk kertas untuk menyerap minyak berlebih. Letakkan pula handuk kertas di atas kentang dan tekan dengan lembut untuk menyerap kelebihan minyak di permukaan atas perkedel. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Bersihkan Wok, Cukup Pakai Sapu Bambu

Posted: 27 Nov 2013 05:08 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Rabu, 27 November 2013 20:08 wib
detail berita
(Foto:Amazon)
WOK merupakan salah satu alat masak paling penting dalam meracik hidangan oriental. Wajan berbentuk cekung ini menyebarkan api secara merata dan masakan lebih cepat matang. Untuk mendapatkan keuntungan wok, maka perawatan harus dilakukan dengan tepat.

Tidak sulit merawat wok dan  daya tahannya bisa berlangsung lama asalkan wok tidak pecah. Tidak seperti wajan antilengket, tidak ada aturan dalam menggunakan jenis sutil atau harus dicuci dengan spon lembut. Wok hanya perlu dibersihkan setiap usai digunakan untuk memasak. Pasalnya jika dibiarkan lama, sisa makanan akan mengering dan lengket pada wajan.

"Setiap selesai digunakan, wok harus selalu dibersihkan menggunakan bamboo brush (sapu bambu mirip dengan sapu lidi) karena bambu tidak akan merusak lapisan permukaan wok," kata Chef Ricky Tien Chinese Executive Chef Mandarin Oriental Kuala Lumpur kepada Okezone saat ditemui di Mandarin Oriental, Jakarta belum lama ini.

Jika Anda menggunakan spon, proses pembersihan berlangsung lebih lama. Permukaan spon yang lebih lembut mengharuskan Anda menggunakan sabun.  Padahal sabun justru menyebabkan lapisan pada permukaan wok rusak dan kurang baik dalam menyebarkan panas.

Tambah Chef Ricky, wok cukup disiram air biasa dan disapu menggunakan bamboo brush hingga kotoran terlepas. Daya dorong dari bamboo brush cukup kuat melepaskan kotoran. Setelah kotoran terlepas, wok kembali dibilas hingga bersih.

"Tidak harus menggunakan air panas, air apapun bisa untuk membersihkan wok, yang terpenting jangan menggunakan sabun atau apapun yang mengandung cairan kimia," lanjut Chef Ricky.

Sementara untuk bagian bawah wok, tidak perlu dibersihkan. Pasalnya ketika Anda menggunakan api dengan tekanan besar sehingga menghasilkan api biru, maka bagain bawah panci tidak akan menghitam. Sementara jika nyala api kuning, bagian bawah wajan atau panci lama-lama akan menghitam dan perlu dibersihkan. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: