Jumat, 22 November 2013

“Empat Cara Ampuh Bersihkan Pisau” plus 2 more

“Empat Cara Ampuh Bersihkan Pisau” plus 2 more


Empat Cara Ampuh Bersihkan Pisau

Posted: 22 Nov 2013 08:04 AM PST

PISAU digunakan sepanjang hari. Ada berbagai jenis pisau digunakan saat memasak. Karena pisau bisa dipakai untuk hal apapun, maka sangat rentan terhadap bakteri.

Munculnya karat pada pisau adalah salah satu masalah umum yang terlihat pada pisau tua, terlebih buat pisau yang tak digunakan lama. Jadi, pembersihan pisau sangatlah penting, selain itu bisa memastikan bahwa ketajaman pisau bisa dipertahankan.

Berikut beberapa cara buat membersihkan pisau supaya pisau selalu bersih setiap hari, seperti dilansir Boldsky:

Sabun
Bilas dengan air panas sebelum mencucui pisaunya, air panas akan bekerja dengan baik untuk membunuh bakteri, juga bagus buat menghilangkan noda. Air dingin bukan cara terbaik buat membersihkan pisau.

Rebus
Jika pisau tak memiliki plastiknya, maka bisa merebus di dalam air panas selama satu menit. Cara ini akan membunuh bakteri juga menghilangkan noda, setelah dicelupkan ke dalam air mendidih, pastikan apinya tidak ada.

Air panas membantu menyingkirkan lemak dan minyak dari pisau. Jika habis memotong bawang atau bahan aromatik lainnya yang punya bau kuat, maka cuci dalam air panas dalam membersihkan pisau. Jangan mencuci pisau dengan air dingin dengan cepat, karena perubahan suhu panas ke dingin akan merusak logam.

Lemon
Anda dapat mencucui pisau yang kotor dengan irisan lemon, buah ini punya aroma kuat. Hal ini juga bertindak sebagai pemutihan. Untuk membersihkan sudut yang kotor pada pisau, maka lemon pilihannya. Pastikan tidak mencuci dengan memakai lemon terlalu lama. Bilas dengan air dingin. Anda bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon dalam air mendidih jika mengikuti metode sebelumnya

Cuka
Salah satu cara membersihkan pisau, bisa pakai air mendidih dengan diberi tetesan cuka. Rendam dalam air panas selama satu menit lalu gosok dengan sikat gigi bekas untuk menghilangkan kotorannya. Bilas dengan air hangat dan biarkan udara mengering. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Cara Cepat Padamkan Arang Pembakaran

Posted: 22 Nov 2013 07:12 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 22 November 2013 22:12 wib
detail berita
Arang (Foto:food52)
SEUSAI memanggang, tentunya Anda harus pikiran pemadaman apinya. Biasanya dalam mematikan api, Anda selalu menyiramnya dengan air. Padahal, kondisi arang masih layak dipakai.

Dalam menghilangkan panas dari bara api yang muncul dari arang, maka jangan membuangnya ke dalam tempat sampah. Bara akan tetap panas selama 24 jam, bahkan bara kecil bisa menyebabkan kebakaran.

Gunakan penjepit untuk memisahkan arang, cara ini akan mempermudah dalam membersihkannya. Taruhlah arang pada posisi yang aman, mengingat arang masih dalam keadaan panas, seperti dilansir Food52.

Carilah ventilasi yang ada di dalam panggangan, kemudian tutup. Semprot dengan air serta letakkan tutup panggangan biarkan selama beberapa menit.

Pembersihan ini berbeda dengan memakai panggangan gas, dimana selesai memasak makanannya, lalu pasanglah waktu selama 5 menit. Ketika timer berbunyi saatnya membersihkan panggangannya.

Ubahlah semua posisi tombol pada bagian "off". Dengar pula bagian gas supaya tidak ada yang mengalir. Matikan pulsa saluran minyaknya. Jika memiliki penutupnya maka tutuplah sampai panggangan dingin. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Baby Sexyola Enggak Kapok 'Ditonjok' Ayam Geprek Bogor

Posted: 22 Nov 2013 07:08 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Jum'at, 22 November 2013 22:08 wib
detail berita
Baby Sexyola (Foto:Runi/Okezone)
BABY Sexyola memang doyan menyantap masakan pedas. Tidak hanya masakan sang ibunda yang mampu membuatnya megap-megap, tetapi ayam geprek di Bogor juga berhasil membuatnya kepedasan.

Baby memiliki salah satu salon favorit di Bantarjati, Bogor. Setiap kali pergi mempercantik diri di salon langganannya tersebut, Baby tidak lupa singgah di Ayam Geprek Istimewa.

"Kalau aku nyalon biasanya aku selalu singgah makan ayam geprek, itu enak banget dan sambalnya nonjok, mungkin sudah kayak level 100-an," kata Baby saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Biasanya Baby lebih memilih menyantap olahan ayam kampung ini dan disantap menggunakan tangan agar sensasinya lebih terasa. Meskipun usai menyantap ayam tangannya kepedasan, Baby tetap tidak kapok. Keringat Baby juga sampai bercucuran sangking pedasnya ayam geprek di resto tersebut. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: