Kamis, 07 November 2013

“Lima Rahasia Penting Bikin Whip Cream” plus 2 more

“Lima Rahasia Penting Bikin Whip Cream” plus 2 more


Lima Rahasia Penting Bikin Whip Cream

Posted: 07 Nov 2013 07:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 7 November 2013 22:05 wib
detail berita
Whip cream (Foto:food52)
Whip cream tidak hanya dipakai membuat kue saja, tapi bisa digunakan menjadi topping pada minuman maupun makanan pencuci mulut. Bikin whip cream pun tak boleh sembarangan.

Untuk mengolah whip cream maka harus mendapatkan rasa yang pas demi memunculkan rasa yang nikmat ketika dikonsumsi. Biasanya, membuat whip cream diolah dari susu.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat whip cream maka perhatikan beberapa kunci utama yang harus dilakukan seperti dilansir Food52 berikut ini'

Segar
Dalam membuat whip cream maka harus digunakan bahan-bahan yang fresh atau segar, karena krim bukan didapatkan dari hasil sterilisasi maupun pasteurisasi.

Dingin
Jika baru saja membelinya dari toko maka dinginginkan krim untuk sementara waktu sebelum digunakan. Krim yang tidak dingin maka akan sulit untuk diolah. Siapkan alat pengocok dan mangkuk dalam membuat krim.

Gula
Untuk mempermanis rasanya maka bisa menambahkan gula. Biasanya, gula pasir dinilai sangat cocok untuk memberi rasa manis ketimbang jenis gula lainnya. Campurkan gula secara perlahan, bila kurang manis bisa ditambahkan sesuai selera.

Ukuran
Untuk whip cream, maka sesuaikan dengan ukuran ketebalan yang diinginkan. Semua sesuai selera. Paling penting, krim jangan kaku atau kasar ketika usai dibuat

Frosting
Bila ingin krim dipakai untuk frosting, maka padukan dengan bahan lainnya. Selalu ikuti dengan selera Anda, lakukan pembuatan krim sesuai yang diinginkan hingga akhirnya menemukan formula yang pas dalam membuat krim. (uky) (ftr)

Berita Terkait : Kue

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Dulunya, Chef Edwin Lau Takut Masak Air

Posted: 07 Nov 2013 06:05 AM PST

SEBELUM menjadi seorang chef ternama, ternyata Chef Edwin Lau tidak memiliki basic memasak yang dipunyainya sejak kecil. Bahkan, healthy chef ini takut untuk masak air.

"Aku itu dulu masak air saja takut, apalagi dari kecil enggak bisa memasak," ucap Edwin Lau kepada Okezone saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Menurut jebolan Universitas Pelita Harapan ini, dari kecil dirinya enggak membiasakan dirinya untuk mendekatkan kepada dunia masak.

"Keluarga saya itu bukan pecinta memasak, tapi pecinta makan. Dari dulu, saya enggak pernah dikenalkan dengan namanya memotong, menumis, memasak. Yang saya tahu hanyalah makan saja," paparnya.

Pemilik nama Edwin Handoyo Lau ini mencintai dunia kuliner semenjak dirinya duduk di bangku perkuliahan. Bahkan, buatnya merasa terlibatnya di makanan adalah berkat keluarganya.

"Saya memutuskan kuliah perhotelan berdasarkan masukan keluarga, karena di jaman itu saya enggak tahu harus kuliah apa. Ternyata, masuknya di dunia kuliner makin mengenal mengapa saya cinta dengan makanan," tambahnya.

Ketika menginjak bangku kuliah inilah, perlahan kecintaannya terhadap kuliner membuat Chef Edwin merasa tumbuh dan mengenal dunia masakan dengan mudah.

"Sebelum kuliah saya enggak pernah menyentuh dapur, memegang pisau itulah kalau jalan hidup. Ibarat instrument langsung berfungsi, kalau hidup saya sudah berguna maka saya percaya Tuhan akan siapkan segalanya," tutupnya bangga. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Restoran Bertema "Tidak Biasa" di Dunia (II)

Posted: 07 Nov 2013 05:06 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Kamis, 7 November 2013 20:06 wib
detail berita
Restoran Cabbages and Condoms dengan tema KB & kondom di Bangkok (Foto:Thedailymeal)
JIKA Anda tidak jijik makan di dekat kotoran atau hewan, maka restoran dengan tema-tema unik bisa memberikan pengalaman makan yang tidak biasa. Restoran dengan tema toilet, kucing, rumah sakit, atau bahkan kondom bisa Anda jajal.

Berikut restoran yang akan memberikan pengalaman bersantap tidak biasa di dunia, seperti diulas Thedailymeal:

Cabbages and Condoms di Bangkok
Nama restoran di Bangkok ini mungkin terdengar aneh namun memiliki tujuan yang baik. Cabbages and Condoms dibuka untuk meningkatkan kesadaran tentang keluarga berencana dan melawan HIV di Thailand. Tagline restoran ini juga terdengar cukup lucu, yakni "Makanan kami dijamin tidak menyebabkan kehamilan."

Menu-menu yang ditawarkan adalah makanan khas Thailand yang lezat seperti bebek panggang pedas manis dengan santan dan paprika hijau dan ayam goreng dengan udang dan jamur hitam. Semua menu disajikan di bawah cahaya lampu dihiasi dengan kondom. Tamu juga dapat mengambil satu atau dua buah kondom secara gratis saat meninggalkan restoran.

Modern Toilet di Taipei, Taiwan
Bersantap di Modern Toilet berarti Anda harus berhenti menilai makanan dari segi tampilan makanan pasalnya Anda akan makan di toilet. Restoran di Taipei ini akan menyajikan makanan di mangkuk porselen di wastafel, menyajikan kimchi khas Korea atau kari daging sapi di mangkuk berbentuk toilet, dan es krim yang berbentuk seperti kotoran makhluk hidup di toilet jongkok. Selain di Taipei, restoran dengan tema toilet juga mulai marak di Los Angeles, Amerika Serikat.

Café Neko di Wina
Bagi pecinta kucing dan kopi, Café Neko di Wina adalah pilihan tepat. Neko dalam bahasa Jepang berarti kucing yang menandakan jika Café Neko memang bertema kucing dimana tamu akan menemukan kucing berkeliaran di dalam kafe. Kafe ini menyajikan makanan dan minuman minuman standar kafe. Tujuan pendirian kafe ini agar orang-orang yang tidak bisa membawa hewan peliharaan masuk kafe dapat berinteraksi dengan kucing sambil menikmati secangkir kopi.

Heart Attack Grill di Las Vegas
Restoran ini memperlakukan tamu seperti pasien terlihat saat Anda ingin memesan makanan. Pelayan dengan kostum perawat nan seksi akan menjelaskan kandungan dari menu seperti untuk menu Burger Quadruple mengandung 8.000 kalori, Kentang Goreng Flatliner mengandung lemak, dan Butterfat shake adalah beberapa menu aneh yang tinggi lemak. Uniknya, restoran ini juga mengundang controversial dengan menggratiskan makanan bagi  pengunjung yang memiliki berat lebih dari 175 kg. (habis)
(uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:



image

Tidak ada komentar: