Selasa, 26 November 2013

“Syuting Edensor, Abimana Aryasatia Cicipi Steak Kuda” plus 2 more

“Syuting Edensor, Abimana Aryasatia Cicipi Steak Kuda” plus 2 more


Syuting Edensor, Abimana Aryasatia Cicipi Steak Kuda

Posted: 26 Nov 2013 08:11 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Selasa, 26 November 2013 23:11 wib
detail berita
Abimana Aryasetia (Foto:Feri/Okezone)
PRANCIS dikenal dengan hidangan yang tidak biasa, namun terasa lezat. Mungkin Anda hanya tahu escargot alias siput, namun Abimana Aryasatia telah mencicipi steak kuda saat syuting Edensor di Prancis.

"Aku pernah makan steak dari daging kuda, aku lupa di restoran mana soalnya susah nyebutinnya. Lokasinya di dekat Rotterdam, orang di sana nyebutnya paketan mahasiswa," kata Abimana saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta belum lama ini.

Bukan tanpa alasan Abimana tertarik menyantap steak daging kuda. Selain penasaran, harganya juga terbilang murah untuk kalangan mahasiswa. Dengan harga 10 Euro atau sekira Rp130 ribu (saat itu 1 Euro setara Rp13 ribu), Abimana dapat mencicipi menu lengkap mulai dari appetizer, main course, hingga dessert.

"Kalau enggak salah hanya dijual dari jam 16.00 sampai 19.00, harganya 10 Euro untuk empat menu. Aku sering makan di sana dan juga kita dibantu sama teman-teman mahasiswa yang nunjukkin restoran yang cukup murah," lanjut pemeran Arai menggantikan Ariel 'Noah' dalam film Edensor ini.

Menurutnya, hidup di Eropa terlihat murah karena nominal 0 pada pecahan mata uangnya tidak sebanyak mata uang Indonesia. Namun, saat dirupiahkan, harganya ternyata cukup besar dan menguras kantong. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tak Perlu Panik Kehabisan Bahan Kue, Ada 5 Penggantinya!

Posted: 26 Nov 2013 07:05 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Selasa, 26 November 2013 22:05 wib
detail berita
(Foto:Fabulousfood)
TERKADANG Anda sadar kehabisan persediaan bahan makanan saat akan menggunakannya. Tanpa perlu panik dan membuang waktu kehabisan buttermilk, cake flour, bread flour, brown sugar, dan baking powder, Anda bisa membuat dengan cepat penggantinya.

Berikut ini cara membuat subtitusi bahan kue dengan mudah dan cepat, seperti diulas Fabulousfood:

Buttermilk
Meskipun terkadang dapat menggunakan susu sebagai pengganti buttermilk, Anda akan kehilangan tekstur lembut dan halus dari buttermilk. Jika tidak memiliki buttermilk dan Anda hanya membutuhkan satu cangkir buttermilk, coba tambahkan 1 sdm cuka atau jus lemon dengan 1 cangkir susu. Kocok dan diamkan selama minimal lima menit sebelum digunakan. Proses ini juga sama ketika Anda membutuhkan sour milk (susu asam).

Cake flour
Kebanyakan resep kue meminta tepung terigu serbaguna, namun terkadang ada resep yang meminta tepung khusus cake flour sebagai bahannya. Jika tidak ada, jangan panik. Yang harus Anda lakukan hanyalah menambahkan sedikit tepung maizena. Untuk membuatnya tambahkan 2 sdm tepung maizena dengan 1 cangkir tepung terigu serbaguna untuk mendapatkan 1 cangkir cake flour. Campur dengan kocokan kawat atau ayak di atas saringan untuk mencampurkan kedua tepung.

Bread flour
Apakah Anda ingin menguleni roti dengan tangan atau mesin pembuat roti, penggunaan bread flour (tepung roti) memberikan perbedaan besar pada hasilnya. Tepung roti memiliki kandungan gluten yang tinggi sehingga membuat roti mengembang dan berwarna cokelat sempurna.

Kebanyakan orang tidak tahu jika untuk membuat tepung roti sendiri sangat mudah meskipun Anda bukan seorang pembuat roti. Anda bisa menghemat pengeluaran belanja dapur dengan menambahkan 1 sdm gandum gluten dengan 1 cangkir tepung serbaguna. Aduk dengan kocokan kawat atau ayak dengan saringan untuk menggabungkan kedua bahan menjadi 1 cangkir tepung roti

Brown sugar
Tahukah Anda jika brown sugar terbuat dari gula pasir yang dicampur dengan sedikit molase? Jadi jika kehabisan brown sugar, Anda dapat menggantinya dengan mencampurkan 1 cangkir gula pasir dengan 1 ½ sdm molase untuk mendapatkan 1 cangkir brown sugar. Anda bisa menambahkan lebih banyak atau mengurangi jumlah molase tergantung dengan seberapa gelap brown sugar yang diinginkan.

Baking powder
Baking powder dan baking soda adalah dua bahan berbeda, namun sebenarnya tidak terlalu berbeda. Baking powder (natrium bikarbonat) yaitu baking soda yang dicampur dengan cream of tartar dan tepung maizena. Jika kehabisan baking powder, buatlah penggantinya dengan mencampurkan ¼ sdt baking soda dengan ½ sdt cream of tartar dan ¼ sdt tepung maizena. Gunakan pengocok kawat kecil untuk mencampurkan bahan-bahan tersebut menjadi 1 sdt baking powder. (ftr)

Berita Terkait : Kue

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tujuan Wisata, Bali Pasar Potensial Restoran Cepat Saji

Posted: 26 Nov 2013 06:21 AM PST

DENPASAR - Bali dinilai pasar menjanjikan bagi bisnis makanan cepat saji. Ini dibuktikan dengan semakin banyak merek global membanjiri dan menjadi pesaing usaha kuliner di Pulau Dewata.

Saat ini, setidaknya ada dua pemain besar yang mengusung merek asing, yakni McDonald's dan Kentucky Fried Chicken (KFC), terus bermunculan di Bali. "Bali merupakan pasar potensial sehingga ini menjadi alasan bagi kami untuk masuk dan membuka gerai baru di Kuta," kata Yusuf, Manager Operasional McDonald's Jawa, Kalimantan, Bali, dan Lombok, di Kuta, Bali, baru-baru ini.

Menurutnya, sejak hadir pada 1993 di Bali, pasar terus merespons berbagai produk makanan cepat saji tersebut. Alhasil, sebanyak 10 gerai telah dibuka dan tersebar di pusat-pusat keramaian wisatawan, seperti Denpasar dan Kuta. Sebagai tujuan pariwisata, tentunya turis asing dan domestik yang berlibur di Bali menjadi pasar potensialnya.

Kecenderungan selera konsumen menginginkan serba cepat dan suasana santai saat menyantap makanan juga merupakan alasan kuat kuliner cepat saji kian diminati. Utamanya masyarakat perkotaan dengan karakteristik yang ingin cepat dan tidak mau repot.

McDonald's, di bawah grup usaha Rekso Nasional Food, terus melebarkan sayap bisnis ke seluruh kota besar, termasuk Bali, di mana saat ini sudah ada 148 gerai di seluruh Indonesia. Associate Director Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, meyakini bahwa kehadiran resto cepat sajinya tidak akan mematikan bisnis kuliner tradisional di Bali.

"Kami memiliki pasar berbeda-beda, jadi tidak akan mematikan potensi kuliner lokal," ujarnya.

Bisnis kuliner makanan cepat saji ke depan sangat prospektif, bisa dilihat dari kinerja perusahaan yang terus bergerak positif. "Dari tahun ke tahun kinerja perusahaan kami terus tumbuh," tambahnya.

Hanya saja, dia keberatan menjelaskan lebih jauh sebarapa besar pertumbuhan resto yang populer dengan slogan "Love in It" itu. Pembukaan gerai ke-10 di Kuta sebagai komitmen pihaknya dalam memberikan kontribusi kepada daerah.

"Potensi Bali telah memberikan kepercayaan diri kami untuk mengembangkan gerai baru di sini," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: