Rabu, 04 Desember 2013

“7 Restoran Terkecil di Dunia (2-Habis)” plus 2 more

“7 Restoran Terkecil di Dunia (2-Habis)” plus 2 more


7 Restoran Terkecil di Dunia (2-Habis)

Posted: 04 Dec 2013 07:15 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Rabu, 4 Desember 2013 22:15 wib
detail berita
Kuappi di Iisalmi, Finlandia (Foto:Thedailymeal)
MELAYANI tamu secara maksimal menjadi pertimbangan mengapa restoran ingin membatasi tamu yang datang. Bahkan ada beberapa restoran yang hanya melayani satu atau dua tamu dalam satu waktu sehingga pengunjung merasa sangat dimanjakan layaknya raja.

Berikut beberapa restoran terkecil di dunia yang menawarkan privasi yang intim dan kemewahan bersantap, seperti diulas Thedailymeal.

Solo Per Due, Vacone, Italia
Restoran bergaya Italia ini menawarkan sebuah privasi yang menawan. Restoran ini hanya menerima dua tamu yang akan disuguhi hidangan alam pesta mewah Italia per malam. Pelayanannya sangat cepat, meskipun Anda harus memanggil mereka dengan lonceng . Mereka siap melayani tamunya meskipun sebuah permintaan khusus seperti kembang api atau jasa sopir. Selain menikmati makanan, tamu juga bisa menghabiskan malam di sini. Harga yang tamu bayar tentu saja selangit, mulai dari USD325 (sekira Rp3,9 juta) per orang.

Fan'er, Beijing
Tidak hanya menjadi restoran restoran terkecil di Beijing dengan ukuran 77 meter persegi, restoran ini memiliki salah satu menu yang paling aneh. Sangking kecilnya restoran yang terletak di distrik kota Dongcheng hanya memiliki satu ruang untuk satu bangku, satu kursi, dan satu meja. Menu andalan di sini adalah burger goreng dan milkshake labu.

Kuappi, Iisalmi, Finlandia
Gubuk kayu ini terletak di sebuah jalan yang tidak teridentifikasi dan di sebuah kota yang kurang dikenal di tengah-tengah Finlandia. Menjadi sebuah restoran terkecil di dunia karena nyaris tidak ada ruang di dalam restoran. Hanya terdapat satu meja dan dapur kecil, tetapi di dalam resto penuh dengan botol minuman layaknya bar atau bisa dikatakan mini bar. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

7 Restoran Terkecil di Dunia (1)

Posted: 04 Dec 2013 06:07 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Rabu, 4 Desember 2013 21:07 wib
detail berita
(Foto:Uwishunu)
JIKA kebanyakan restoran di dunia ingin mendapatkan pelanggan dalam jumlah banyak dengan makanan dan pelayanan terbaiknya, ternyata masih ada restoran yang hanya melayani segilintir tamu dalam satu waktu.
 
Pengunjung harus rela mengantre untuk bisa duduk di restoran atau bahkan harus melakukan reservasi satu tahun sebelumnya untuk mendapatkan kursi. Berikut beberapa restoran terkecil di dunia, seperti diulas Thedailymeal:
 
Sel et Gras, New York City
Dengan luas 225 meter persegi, restoran baru Sel et Gras dari bahasa Perancis yang berarti "Salt and Fat" di Manhatta cukup menampung Napoleon. Ruangan yang didesain mini ini ternyata bisa menampung 32 pengunjung dengan menyediakan 14 meja sehingga membuat restoran ini menjadi restoran terkecil dengan pelayanan penuh di New York City. Menu-menu yang disajikan bergaya Prancis di atas piring-piring kecil seperti tapenade, salt and cod croquettes, dan tart forestiere.Talula Table, Philadelphia
Talula's Table di Philly Kennett Square merupakan salah satu restoran yang paling susah mendapatkan nomor antrian. Pada siang hari, restoran ini menjadi pasar, tapi pada pukul 7 malam setiap malam menjadi restoran BYOB (bring your own botol) yang kecil dengan satu meja pertanian dan 12 kursi. Untuk bisa reservasi, tamu harus menelepon tepat satu tahun sebelumnya dan berkomitmen untuk membawa setidaknya minimal 10 orang. Setelah duduk di kursi restoran ini, dengan harga USD 105 Anda bisa mencicipi set menu yang terdiri dari delapan hidangan, hors d' oeuvres, dan mignardises (makanan penutup kecil).

Mr Pollo, San Francisco
Para tamu bisa bertahan selama lebih dari dua jam untuk mengantri di Mission District area secara bersama-sama hanya untuk mencicipi menu khusus di Mr Pollo. Restoran ini hanya menyeduakan 15 kursi, tapi itu bukan halangan menghentikan tamu untuk menikmati set menu seharga USD105 (sekira Rp1,25 juta) yang terdiri dari lima hidangan. Menu tersebut diantaranya octopus confit with parsnip puree, duck breast with wild watercress and peach sauce, dan fried pork belly beans and Spanish radish.

é oleh José Andrés, Las Vegas

é oleh José Andrés adalah restoran ter eksklusif dan sangat privasi. Terdapat sebuah ruang privasi yang bisa langsung berhubungan dengan Chef Andrés ' Jaleo, bar, dan paella panggangan di The Cosmopolitan of Las Vegas. Mereka yang cukup beruntung bisa melakukan reservasi karena hanya tersedia delapan kursi bar yang mengelilingi kitchen set kecil yang langsung berhadapan dengan dinding kaca merah dan tirai beludru merah. Coba hidangan Secreto andalan di restoran ini Iberico Pork with Squid, yang hanya bisa dipesan sebagai bagian dari satu set tasting menu. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Japan Halal Food Project Mudahkan Muslim Dapatkan Makanan Halal

Posted: 04 Dec 2013 05:15 AM PST

TIDAK hanya Indonesia, Jepang juga mulai gencar memberikan label halal ke makanan untuk memberikan kenyamanan warga muslim dalam memperoleh makanan halal. First co. ltd berkerja sama dengan Cool Japan Strategy Promotion METI meluncurkan program "Japan Halal Food Project".

Program yang bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan perusahaan-perusahaan Jepang dengan mendistribusikan dan menyebarluaskan produk makanan Jepang. Tentunya, pendistribusian dilakukan setelah memahami konsep 'halal' dan melihat kebiasaan makan masyarakat Indonesia ditambah konsep awal yang dipegang masyarakat Jepang yakni aman, nyaman, dam bersih.

"Saya yakin melalui program ini, akan terjalin hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang yang semakin baik di masa mendatang," kata Eichi Ueda, Officer Direktur Ekseskutif First Co. Ltd dalam konfrensi pers "Japan Halal Food Project" di Le Meredien Hotel, Jakarta, Rabu (4/11/2013).

Dalam rangkain Japan Halal Food Project, ada 3 program utama yakni memperkenalkan website indonesiacookingjapan lebih intens, Cooking Japan School Caravan, Seminar dan Bisnis Matching di Jepang. Selain di Indonesia, pada 4 Desember ini, di Jepang juga sedang berlangsung seminar tentang ekspor produk makanan dan rahasia memulai usaha di Indonesia terkait kehalalan makanan.

Dalam website resmi Cooking Japan tersebut, akan menampilkan resep-resep masakan Jepang, informasi makanan, restoran, hotel dan kebutuhan tur bagi muslim saat berada di Jepang, dan budaya kuliner Jepang. Sedangkan pada acara Cooking Japan School Caravan yng akan berlangsung pada akhir Februari akan melibatkan orang tua dan anak dalam membiasakan konsumsi makanan yang aman dan sehat. Pelaksanaannya akan melibatkan lima sekolah dasar yang ada di Jakarta.

Untuk Bisnis Matching tentang produk ekspor makanan dan promosi market Indonesia akan diselenggarakan pada 4 dan 5 Maret 2014 mendatang. Sebanyak 20 perusahaan dan buyer yang terdiri dari para importer produk makanan, pengusaha retail skala besar, jaringan pengusaha restoran, dan lain-lain akan ikut berpartisipasi pada Bisnis Matching tersebut. Acara ini juga didukung oleh NAHA (Nippon Asia Halal Assosiation) untuk memberikan pengetahuan mengenai sertifikasi halal terhadap makanan.
 
"Yayasan non-profit ini ingin membantu MUI dan warga Islam untuk menyebarkan seperti apa makanan halal yang sebenarnya kepada perusahaan dan produsen makanan di Jepang. Kebanyakan mereka hanya tahu halal jika tidak mengandung babi dan alkohol, tapi lebih dari itu dari segi proses dan sistemnya," kata Royidan Gibran dari NAHA pada kesempatan yang sama. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: