Sabtu, 28 Desember 2013

“Agar Presentasi Hidangan Cantik & Menggoda Selera” plus 2 more

“Agar Presentasi Hidangan Cantik & Menggoda Selera” plus 2 more


Agar Presentasi Hidangan Cantik & Menggoda Selera

Posted: 28 Dec 2013 03:11 AM PST

Mutya Hanifah - Okezone
Sabtu, 28 Desember 2013 18:11 wib
detail berita
Makanan cantik akan lebih lezat dipandang (Foto: enzovivo)
MAKANAN lezat akan berkurang nilainya bila Anda tidak bisa mempresentasikannya dengan baik di meja makan. Agar hidangan yang Anda masak susah payah tidak sekedar dimakan saja, ketahui kiat menyajikannya dengan menarik.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Wikihow:

Pilih peralatan makanan yang tepat

Hal yang paling penting dalam mempresentasikan makanan adalah memilih piring/mangkuk/gelas yang sesuai dengan makanan dan tema meja makan. Bisa pilih mau piring dengan bentuk yang unik, tapi jangan lupa harus sesuai juga dengan ukuran makanan. Jangan sampai alat makan lebih besar atau lebih kecil dari makanan yang dihidangkan di atasnya.

Pisahkan saus dengan makanan

Bila Anda menyajikan makanan yang ada sausnya, sebaiknya tidak langsung dicampur di satu piring. Pisahkan saus di piring kecil sehingga bisa disesuaikan mengambilnya dengan makanan.

Bentuk makanan dengan menarik

Setelah alat makan, bentuk makanan yang dihidangkan pun harus menarik. Bisa divariasikan dengan cara memotongnya atau menyusunnya dengan pola yang tak biasa.

Cari inspirasi dari majalah

Koleksi majalah-majalah kuliner, dan lihat bagaimana mereka menampilkan makanan dengan menarik. Bisa Anda jadikan inspirasi, lho!

Hiasan

Percantik hidangan dengan hiasan. Sedikit tambahan sayur atau buah di tengah agar makanan tambah menarik. Jangan lupa meja makan juga dihias, misalnya dengan vas bunga di tengah meja. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Pengering Rambut untuk Masak? Bisa!

Posted: 28 Dec 2013 01:13 AM PST

Mutya Hanifah - Okezone
Sabtu, 28 Desember 2013 16:13 wib
detail berita
Pengering rambut bisa bantu Anda memasak (Foto: ideastream)
UNTUK membantu Anda memasak, ternyata tidak hanya alat-alat dapur yang dapat digunakan. Tahukah Anda, hair dryer atau pengering rambut juga bisa membantu Anda di dapur?

Para ahli mengklaim bahwa rasa dan tekstur beberapa hidangan bisa dimaksimalkan saat memasak menggunakan pengering rambut. Teknik ini ternyata bukan teknik baru, karena pada 1978 sudah pernah digunakan oleh Marcella Hazen, seorang koki ternama yang mempopulerkan masakan Italia di Amerika Serikat.

Saat itu, Hazen menyempurnakan resep bebek bakar dengan menggunakan pengering rambut. Ia merebus bebek tersebut kemudian mengeringkannya dengan pengering rambut untuk membuat kulit bebek tersebut lebih garing dan lembut.

Hal ini dibenarkan oleh Guy Crosby, ilmuwan kuliner dari America's Test Kitchen. "Bebek panggang yang lezat harus sangat, sangat kering. Membantu mengeringkan dengan pengering rambut bisa membuatnya lebih enak sebelum dipanggang," kata Guy, seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (28/12/2013).

"Anda bisa melakukan hal ini pada jenis masakan apapun. Untuk bebek, ini bisa membantu menghilangkan sedikit lemaknya," tambahnya.

Pengering rambut juga bisa membantu Anda memasak makanan pencuci mulut. Misalnya saja, untuk membuat hiasan gula di atas cake terlihat lebih mengkilap, serta melembutkan coklat sehingga mudah menyerutnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Yuk, Bersihkan Dapur Usai Pesta Natal

Posted: 28 Dec 2013 01:07 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 28 Desember 2013 16:07 wib
detail berita
Menata kembali dapur usai pesta Natal (Foto:boldsky)
PERAYAAN Natal telah usai, tentunya Anda akan disibukkan dengan membersihkan dapur. Bila didiamkan maka dapur bisa menjadi tempat berkembang biak kecoa dan tikus.

Kondisi dapur yang tak higienis pun disebabkan karena dapur jadi berantakan dan tidak baik buat kesehatan. Nah, untuk membersihkannya, maka simak caranya membersihkan dan mengatur dapur jadi lebih sempurna seperti dilansir Boldsky:

Bikinlah daftar
Sebelum membersihkannya, maka buatlah dahulu daftarnya supaya dalam melakukan penataan di dapur jadi lebih rapih. Daftar ini sudah harus mencakup semua materi yang akan diatur di dapur. Pisahkan barang-barang yang akan digunakan atau tidak.

Bersihkan dapur
Sebelum menempatkan semua barang-barang, maka bersihkan dapur secara menyeluruh. Keringkan dahulu dengan memakai kain kasar atau sapu, buang semua debu dan kotoran yang menumpuk di dapur. Lalu, gunakan pembersih lantai untuk mencuci dapurnya sehingga terlihat bersih. Gunakan kain kering untuk membersihkannya.

Taruh di wadah

Untuk menyimpan berbagai bahan yang dibutuhkan di dapur, maka taruhlah di dalam wadah, sehingga tak kesulitan mencarinya ketika ingin menyimpannya kembali. Taruh pula semua bahan yang memiliki label, karena ini akan membuat Anda jadi lebih mudah untuk menemukan makanan yang layak dipakai atau tidak.

Tempatkan kontainer
Biar tidak terlihat berantakan, Anda pun juga bisa menaruh kontainer di dapur. Fungsinya adalah lebih mempercantik tampilan di dapur, selain itu bahan yang disimpan pun juga tak terlihat sesak.

Bersihkan setiap minggu
Cobalah menghilangkan debu dan kotoran setiap minggu. Simpan pula semua wadah bersih dan jangan biarkan bahan makanan sampai tumpah sehingga membuat dapur jadi kotor.  (uky) (ftr)

Berita Terkait : Tip

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: