Jumat, 13 Desember 2013

“Agar Telur Telur Rebus Matang Merata” plus 2 more

“Agar Telur Telur Rebus Matang Merata” plus 2 more


Agar Telur Telur Rebus Matang Merata

Posted: 13 Dec 2013 08:05 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Jum'at, 13 Desember 2013 23:05 wib
detail berita
(Foto:Howcast)
TELUR tidak baik jika direbus dalam jumlah banyak secara bersamaan. Pasalnya, penyebaran panas kurang merata sehingga ada telur yang belum matang sedangkan telur di bagian panci akan sangat matang. Namun, untuk hajatan yang membutuhkan banyak telur rebus, tidak mungkin memasaknya beberapa kali, buang tenaga dan waktu.

Untuk membuat telur rebus dalam jumlah banyak sekaligus bisa dilakukan dengan trik khusus. Telur sebenarnya tidak dipanaskan di dalam air atau tepatnya "dipanggang", seperti diulas dalam Tipnut.

Letakkan loyang di bagian bawah oven lalu letakkan semua telur yang ingin dimasak secara langsung di atas rak di dalam oven. Loyang akan menampung setiap telur yang rusak sehingga oven mudah dibersihkan. Cara ini akan menghemat tenaga dan waktu Anda.

Panggang telur pada suhu 160 derajat Celsius selama setengah jam. Pastikan tidak memanaskan oven sebelum digunakan. Setelah itu, keluarkan telur dan pindahkan langsung ke dalam mangkuk besar berisi air yang sangat dingin, bisa menambahkan es batu. Cara ini akan menghentikan telur terus masak dan membuat telur lebih mudah dikupas.

Cara mudah mengupas kulit telur adalah meretakkan seluruh cangkangnya. Tarik sedikit cangkang dan kulit halusnya. Masukkan sendok kecil di bawah kulit dan cangkang, lalu dorong seluruh bagian putih telur. Anda akan mudah melepaskan semua cangkang dengan cara ini. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Lezatnya Hot Chocolate Besutan Betterchocolatethannever

Posted: 13 Dec 2013 07:08 AM PST

MUSIM hujan kali ini, tidak selamanya menghangatkan tubuh dengan minuman tradisional yang 'pedas'. Minuman manis juga bisa jadi pilihan, seperti hot chocolate dari Betterchocolatethannever.

Minuman hangat ini cukup digemari dan direkomendasikan untuk Anda seruput di kala cuaca dingin. Ini dibuat dari lelehan dark chocolate kualitas premium yang diimpor langsung dari Eropa dipadu dengan susu segar.

Penyajiannyan juga terbilang unik karena Anda bisa meracik cokelat panas sesuai selera. Pelayan akan menyuguhkan Anda secangkir susu panas, secawan dark chocolate melted, dan balloon whisk. Sekilas, tampilan susu layaknya cappuccino dengan foamed di atas dan taburan bubuk cokelat.

Untuk mendapatkan minuman cokelat panas yang Anda inginkan, tuang dark chocolate melted di atas susu dan aduk dengan balloon whisk. Tingkat kepekatan cokelat bisa disesuaikan dengan selera karena Anda sendiri yang meraciknya. Namun, menurut selera Okezone, menuangkan langsung semua dark chocolate ke susu tidak masalah, pasalnya takaran yang diberikan sangat pas.

Rasa cokelat tidak begitu pahit meskipun menggunakan dark chocolate karena penggunaan susu yang membuat minuman ini terasa gurih, creamy, dan lezat. Anda tidak perlu menambahkan pemanis lagi karena rasanya sudah manis berkat susu.

Minuman andalan lainnya yang cukup digemari di Betterchocolatethannever, adalah hot caramel latte, hot chocolate tea, iced chocolate, iced chocolate tea, green tea blended, caramel blended, dan chocolate alfogato. Untuk menyeruput kelezatan hot chocolate di Betterchocolatethannever dengan harga Rp32 ribu sedangkan minuman lainnya berkisar dari Rp20 ribu - Rp36 ribu. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Spaghetti Bombay Pas buat Liburan

Posted: 13 Dec 2013 07:06 AM PST

LIBURAN telah tiba. Untuk membuat masakan saat liburan maka janganlah mengolah makanan yang sulit dimasak, bikin saja spaghetti bombay.

Bagi Vindex Tengker, Executive Chef Dharmawangsa Hotel, liburan adalah saatnya masakan yang simpel agar waktu libur terasa lebih nikmat.

"Karena sudah hari libur, maka pilih masakan yang gampang dibuat, salah satunya spaghetti bombay," ucapnya kepada Okezone saat ditemui di Jakarta.

Nah, untuk membuatnya maka lakukan perebusan spaghettinya. Pemakaian spaghetti merupakan salah satu jenis olahan mi asal Itali yang sangat digemari.

Sembari menunggu spaghettinya matang, maka siapkan bumbunya terlebih dahulu agar pada saat spaghettinya masak maka aroma bumbunya bisa meresap ke dalamnya.

Biar lebih beraroma, gunakan mentega. Tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudah dicincang hingga layu. Masukkan paprika dan jamur. Lalu masak hingga layu.

"Bagi Anda tidak suka dengan paprika maka bisa menggantinya dengan bahan lainnya seperti daun bawang maupun sosis atau bakso yang sudah dicincang," paparnya.

Tambahkan bahan lainnya seperti saus tomat, oregano, tomat kalengan, serta garam secukupnya. Aduk hingga merata. Jangan lupa untuk mencicipinya.

Bila sudah pas, barulah masukkan spaghetti yang sudah matang, aduk kembali. Masak sebentar, angkat dan taruh di piring saji. Taburi dengan parutan keju.

"Memasak spaghetti tak perlu membutuhkan waktu yang lama, cukup masak selama 15 hingga 20 menit. Semakin cepat dimasak, aromanya akan semakin enak buat disantap," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: