Kamis, 12 Desember 2013

“Gluhwein Sempurnakan Natal di JW Mariott” plus 2 more

“Gluhwein Sempurnakan Natal di JW Mariott” plus 2 more


Gluhwein Sempurnakan Natal di JW Mariott

Posted: 12 Dec 2013 08:16 AM PST

PERAYAAN Natal tak lama lagi tiba, hotel di Indonesia berlomba-lomba menampilkan hidangan terbaik, termasuk JW Marriott, yang mempersembahkan minuman berupa gluhwein.

Minuman yang terkenal sebagai mulled-wine atau glow wine ini sangat tenar di kalangan masyarakat Eropa. Minuman ini terbilang sangat eksotis kareng dibuat dari anggur merah, kayu manis, lemon, cengkeh, adas, dan gula.

Rempah-rempah dicampur dengan sedikit air dan dimasak terlebih dahulu untuk mengeluarkan aromanya. Kemudian anggur merah atau red wine dituangkan ke dalam cairan rempah yang sudah matang tersebut.

Campuran keduanya dihangatkan dalam suhu sedang sehingga kandungan alkohol dalam wine tidak menguap seluruhnya. Untuk mencicipi minuman ini, maka tidak usah menggunakan gelas wine seperti biasanya, melainkan dengan cangkir layaknya kopi karena minuman ini dihidangkan masih panas dan dicicipi sedikit demi sedikit dengan menggunakan sendok teh.

"Minuman hangat di Indonesia memang identik dengan rempah-rempah, alasan inilah yang membuat kami ingin memberikan sentuhan yang berbeda ketika dikonsumsi. Bedanya, hanya diberi tambahan wine di dalamnya," kata Zaneti Sugiharti, Assistant Communications Manager JW Marriott Hotel, dalam siaran persnya kepada Okezone, Kamis (12/12/2013).

Berasal dari daratan Eropa, gluhwein merupakan salah satu minuman khas Jerman dan Austria yang juga terkenal di negara lain dengan nama berbeda. Di Prancis, misalnya, minuman berwarna kecoklatan ini disebut dengan vin chaud, kemudian di Inggris dikenal dengan sebutan mulled wine, dan di Italia disebut dengan vin brule.

"Minuman ini dipenuhi dengan rasa yang hangat, manis sekaligus penuh dengan rasa lembut ketika berada di mulut. Minuman ini pun layak dinikmati di musim dingin," paparnya.

Untuk bisa menikmatinya, maka cukup merogoh kocek Rp120 ribu per gelasnya. Gluhwein pun bisa dijumpai di seluruh gerai restoran yang ada di JW Marriott Hotel. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Baby White Cake, si Mungil nan Lembut untuk Penggemar Cokelat

Posted: 12 Dec 2013 08:03 AM PST

BETTERCHOCOLATETHANNEVER berkomitmen ingin memanjakan konsumen dengan menu berbahan utama dark chocolate. Namun, untuk Anda yang tidak begitu suka dark chocolate bisa menikmati baby white cake nan lembut.

Menu ini spesial tersaji mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru yang identik dengan salju semakin dekat. Sesuai dengan namanya, cake mungil ini terlihat paling menarik dipandang di antara baby cake di dekatnya, yakni putih lembut.

Tidak hanya warnanya yang lembut, teksturnya juga demikian. Chocolate sponge cake berlapis whipped cream dengan bentuk iglo. Di luarnya, seluruh permukaan baby cake ditutupi dengan cokelat putih yang dicampur dengan fresh cream menyerupai salju menghiasi cake. Untuk mempermanis manis tampilannya, diberi buah cranberry nan mungil.

Soal rasa, tidak begitu pahit karena memang menggunakan white chocolate serta fresh cream. Lebih manis manis dibandingkan baby cake lainnya namun namun tidak terlalu manis. Pas jika Anda menginginkan rasa cake cokelat yang seimbang.

"Baby White Cake memang ingin memberikan sesuatu yang berbeda kepada konsumen dengan menggunakan white chocolate. Jadi rasanya balance antara manis dan pahit," kata Rizka Handayani, Operational Manager betterchocolatethannever, saat ditemui Okezone di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baby cake ini dari Betterchocolatethannever ini melengkapi produk musiman yang hadir jelang Natal dan Tahun Baru. Produk musiman lainnya yaitu chocolate espresso brownie cookies, tartlets dengan dua pilihan rasa yakni cokelat dan kayu manis serta paket parcel yang dilengkapi dengan log cake.

Harga yang ditawarkan untuk baby white chocolate yaitu Rp34 ribu. Segera kunjungi Betterchocolatethannever di Jalan Senopati 41C, Jakarta Selatan sebelum 1 Januari 2014 mendatang untuk mencicipi kelezatan cake yang terbuat dari cokelat premium. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Cemal-cemil Udang Goreng Krispi

Posted: 12 Dec 2013 07:09 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 12 Desember 2013 22:09 wib
detail berita
Udang goreng krispi (Foto:infoharianterbaru)
HAI Chef, saya Rasti (30), ingin menikmati camilan yang lezat. Sepertinya enak bila berupa gorengan yang krispi. Adakah Chef punya ide resepnya? Terima kasih atas jawabannya, Chef.

Rasti - Tanah Abang

Jawab:
Beragam camilan banyak jenisnya, semua bergantung pada selera Anda dan keluarga saja. Tapi, bila ingin membuat camilan yang mudah maka bikin saja udang goreng tepung roti.

Untuk membuatnya, maka cuci dahulu udang hingga bersih. Kasih jeruk nipis lalu lumuri dengan garam dan merica bubuk. Diamkan 10 menit.
Pada saat pemberian bahannya, maka perhatikan kadar air bekas mencuci udang. Jangan biarkan sisa air masih tersisa karena akan membuat udang jadi bau.

Setelah itu, campurkan dengan  350 gram tepung terigu, bawang putih bubuk secukupnya, dan garam. Aduk rata. Bila suka dengan aroma bawang, maka tidak ada salahnya memberikan sedikit lebih banyak.

Kemudian, balurkan ke dalam campuran tepung terigu yang sudah, pada kocokan telur, lalu gulingkan pada tepung roti. Lakukan hingga udang habis.

Untuk pemakaian tepung roti dan telur, sesuaikan saja dengan porsi udangnya. Sebelum digoreng, maka tiriskan tepungnya supaya tidak terlalu tebal nantinya.

Terakhir, goreng udang dengan minyak panas hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Suyitno
Sous Chef JW Marriott Hotel
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: