Minggu, 15 Desember 2013

“Kesulitan Utama Membuat Carving Buah” plus 2 more

“Kesulitan Utama Membuat Carving Buah” plus 2 more


Kesulitan Utama Membuat Carving Buah

Posted: 15 Dec 2013 03:16 AM PST

DALAM membuat carving buah memang bukan perkara mudah dilakukan, terlebih bagi mereka yang baru mengenal teknik carving.

Vindex Tengker, Executive Chef Dharmawangsa hotel mengatakan untuk menjadi seorang yang ahli dalam membuat carving buah dibutuhkan waktu lama.

"Supaya bisa canggih dalam melakukan carving, tentunya dalam dirinya harus punya hobi kuliner, apalagi wadah yang dipergunakan adalah buah-buahan yang merupakan bagian dari kuliner," ucapnya kepada Okezone di Jakarta.

Membuat carving pun harus memiliki ide dalam benak seseorang, sebab dengan cara inilah carving akan mudah dibentuk menjadi ukiran yang cantik.

Melakukan carving memang bukan hal yang mudah, terlebih teknik ini punya beberapa kesulitan yang harus dilalui supaya menghasilkan ukiran yang menarik guna ditampilkan.

Baginya, dalam melakukan carving maka peralatan yang digunakan agar diperhatikan dengan baik, terutama pada pisau. Peralatan yang satu ini merupakan alat utama dalam membuat carving.

"Tajamnya pisau sangat penting untuk membuat carving. Pisau yang dipakai haruslah diubah karena ujungnya harus dibuat lancip. Kalau pisau biasa akan sulit dan tidak panjang," paparnya.

Chef Vindex menegaskan, pastikan Anda menggunakan pisau tajam untuk membuat carving buah. "Pisau yang tumpul akan menyulitkan, belum lagi goresan pada pisau yang tumpul akan merusak tampilan carving," tambahnya.

Kesulitan lainnya adalah penggunaan buah, dimana dalam melakukan carving buah yang dipakai adalah buah-buahan bertekstur lembut, seperti pepaya, semangka, melon, dan labu parang. Buah-buahan bertekstur keras hanya akan menyulitkan pengerjaan carving Anda.

"Jika mempergunakan buah-buahan berkulit keras, maka yang terjadi adalah pisau akan melawan kulitnya. Selain sulit dibentuk, juga akan membahayakan diri Anda," tutupnya. (uky)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Menyehatkan, Nur Mahmudi Ismail Pilih Makan Ikan

Posted: 15 Dec 2013 01:15 AM PST

MENJADI orang nomor satu di Depok, Jawa Barat tentunya membuat Nur Mahmudi Ismail, Walikota Depok, selalu fokus pada makanan sehat. Termasuk, soal asupannya setiap hari.

Penggagas gerakan One Day No Rice serta Makan Pakai Tangan Kanan di Kota Depok, Jawa Barat ini mengaku bila makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang sehat.

"Saya itu besar di ilmu teknologi pangan jadinya tahu makanan apa yang harus dikonsumsi," ucap Nur Mahmudi Ismail kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Pria berdarah Jawa Timur ini merasa lebih menghindari asupan makanan yang punya kadar minyak banyak.

"Makanan berminyak pastinya saya hindari, lebih baik menikmati makanan yang direbus karena sifatnya jauh lebih sehat buat disantap," paparnya.

Bahkan, bicara soal protein pun maka mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini merasa lebih memilih daging ikan ketimbang jenis daging lainnya.

"Untuk daging saya lebih suka ikan ketimbang yang lain, kalau untuk sesekali boleh saja asalkan tidak sesering mungkin," timpalnya.

Menurutnya, menikmati makanan yang berminyak akan membuat nafsu makannya jadi berkurang. Selera makan pun jadi hilang.

"Menyantap makanan yang berminyak suka membuat saya jadi enggak nendang, makan pun kurang berselera," tutupnya dengan senyuman. (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Ketahui Kesegaran Telur dengan Telapak Tangan

Posted: 14 Dec 2013 11:09 PM PST

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 15 Desember 2013 14:09 wib
detail berita
Telur bisa diketahui kesegarannya dengan ditaruh di telapak tangan (Foto:thechickenchicks)

MENYIMPAN telur di kulkas dengan waktu lama sering kali dilakukan, untuk mengetahui apakah telur masih segar atau tidak, susah diketahui. Tapi, kini ada caranya!
Apabila memiliki satu atau dua telur yang disimpan di lemari es untuk sementara dan tidak yakin apakah masih cukup segar untuk dimakan, maka bisa menaruhnya di telapak tangan kemudian guncangkan dengan lembut dan mainkan.
Jika telur tidak segar, maka telur akan susah berguncang, karena bagian putih dan kuning telur telah menjadi tebal. Lalu ada cara lain yakni menaruhnya di dalam wadah yang berisi air. Telur yang segar akan tenggelam, sedangkan telur yang mengapung, itu tidak segar, demikian dilansir Tipnut
Cara lain adalah ketika meretakkan telur ke dalam wajan, maka bagian putih akan terlihat padat dan akan menahan dibagian sekitaran kuning telur. Jika tidak segar, maka putih telurnya akan berjalan dan menyebar.
Lihat pula bagian kuningnya, sebab warna kuning pada telur harus terang dan itu menandakan kesegaran karena kuning telur akan berubah dari waktu ke waktu. Jangan lupa melihat putihnya, sebab bila putih berawan, itu adalah tanda sangat segar. (uky)

(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: