Rabu, 11 Desember 2013

“Minuman Kopi Terpopuler di Dunia (2-Habis)” plus 2 more

“Minuman Kopi Terpopuler di Dunia (2-Habis)” plus 2 more


Minuman Kopi Terpopuler di Dunia (2-Habis)

Posted: 11 Dec 2013 08:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 11 Desember 2013 23:05 wib
detail berita
Kopi americano (Foto:boldsky)
SECANGKIR kopi bisa membuat rasa lelah akibat bekerja terasa lebih ringan. Kopi pun bisa membuat suasana hai jadi lebih baik.

Beragam jenis kopi diubah menjadi minuman yang enak dikonsumsi. Berikut beberapa jenis minuman kopi yang populer dinikmati di seluruh dunia, seperti dilansir Boldsky:

Americano
Kopi espresso ini ditambah setengah cangkir air panas, sedikit susu, dan gula. Nama "Americano" diberikan karena kebanyakan orang Amerika yang menikmatinya, bahkan untuk mencairkan espressonya adalah orang Amerika itu sendiri.

Kopi Irlandia
Kopi lain yang terkenal di setiap kedai kopi adalah kopi Irlandia. Trik membuat kopi Irlandia yang baik adalah didapat perpaduan sempurna antara wiski, espresso, dan gula

Kopi India
Kopi khas India berasal dari negara-negara selatan India. Kini, kopi ini terkenal di seluruh dunia. Minuman ini dibuat dari kacang kering bubuk yang dicampur dalam air dan susu, hingga rasanya lebih manis daripada jenis kopi lainnya.

Kopi Turki

Kacang Turki dikeringkan dan digiling hingga menjadi bubuk halus. Bubuk ini ditambahkan ke dalam air hangat dan dibiarkan larut di dalamnya.

Air dan bubuk kopi akan larut kemudian disimpan dalam air mendidih. Rasa kopinya akan muncul ketika terekstraksi dengan air. Gula menjadi bahan tambahan. Turki punya kopi yang sempurna dimana terdapat lapisan buih tebal dan lembut.

White coffee

Ini adalah kopi yang terkenal dengan originasi di Malaysia. Kopi ini dibuat dengan menggunakan biji kopi panggang dalam minyak sawit. Jenis kopi ini menggunakan susu kental dan gula untuk bumbu. (ftr)

Berita Terkait : Kopi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Minuman Kopi Terpopuler di Dunia (1)

Posted: 11 Dec 2013 07:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 11 Desember 2013 22:05 wib
detail berita
Kopi espresso (Foto:bublenews)
MINUMAN kopi sangat digandrungi. Kopi bukan lagi identik dengan minuman orang dewasa, tapi anak muda pun suka.

Meski banyak olahannya, tidak semua minuman kopi digemari. Berikut deretan minuman kopi terpopuler di seluruh dunia, seperti dilansir Boldsky:

Espresso

Kopi hitam ini dibuat dengan menggunakan mesin uap yang memiliki tekanan tinggi. Espresso merupakan minuman kopi paling dasar, dan termasuk yang paling terkenal. Espresso hanya terdiri dari air dan sedikit gula. Kopi espresso yang kuat hanya menggunakan sedikit air dan hampir tidak ada gula.

Espresso macchiato

Menambahkan susu dengan proses dikukus serta diberi sedikit espresso, maka Anda dapat membuat jenis minuman kopi ini, bahkan termasuk minuman kopi terkenal sebagai espresso macchiato. Macchiato hanyalah menggunakan kopi espresso, tapi kopi ini sedikit dimodifikasi. Jenis kopi ini baik bagi mereka yang tidak suka kopi yang kuat.

Cappuccino

Yang paling terkenal dan umum di seluruh dunia adalah cappuccino. Jenis kopi ini tersedia di setiap kedai kopi. kopi ini dibuat dengan menggunakan espresso, susu dan susu buih yang dibuat dari susu yang sama. Biasanya dihiasi dengan sirup coklat atau bubuk kopi.

Cafe latte

Jenis kopi ini dibuat dari susu dengan memakai tiga kali kuantitas dari espresso. Hanya saja, minuman kopi ini lebih terasa 'milkier' karena diberi tambahan jumlah gula dan susu yang lebih banyak. Biasanya, minuman ini cocok dengan kue-kue.

Mochachino

Jenis kopi ini dibuat dengan menambahkan sejumlah besar bubuk kakao di cappuccino. Sirup coklat atau bubuk memberikan rasa cokelat untuk kopi. Whipped cream juga digunakan untuk menghiasinya. (ftr)

Berita Terkait : Kopi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kuliner Ilegal Ini Dikonsumsi di Penjuru Dunia

Posted: 11 Dec 2013 06:10 AM PST

BEPERGIAN untuk melakukan perjalanan paling 'berkesan' adalah melibatkan diri pada hal-hal yang dianggap salah atau ilegal. Bagian paling menarik adalah kuliner karena semua orang suka.

Tertarik untuk mencicipi berbagai makanan, baik yang legal maupun ilegal? Ada beberapa restoran yang menjual makanan secara terbatas karena dianggap ilegal bagi para pengunjungnya.

Makanan inipun terancam untuk dikonsumsi, tapi tidak bermasalah bagi mereka yang tertarik demi memuaskan seleranya. Kuliner ilegal biasanya dimasukkan dengan cara diselundupkan sehingga bisa memuaskan para penikmatnya. Ada pula makanan yang ilegal dikonsumsi untuk dijadikan obat.
Berikut beberapa makanan yang ilegal, tetapi dikonsumsi di dunia, seperti dilansir Boldsky:

Ortolans
Ortolans adalah masuk dalam daftar spesies yang terancam punah. Ini dianggap salah satu makanan yang langka sekaligus ilegal dimanapun untuk dikonsumsi. Ada kasus selusin Ortolans diselundupkan ke New York dan dikonsumsi secara keseluruhan.

Burger singa
Menikmati burger dari daging sapi tentunya sudah biasa, bagaimana dengan daging singa? Anda dapat menemukan beberapa koki di seluruh penjuru dunia menyuguhkan burger singa. Daging singa telah menjadi salah satu item penting dalam menu mereka.

Telur dan daging penyu
Menu ini kerap dijumpai di Asia karena benua ini memiliki banyak telur dan daging penyu meskipun banyak spesies penyu dan kura-kura terancam punah. Makanan Ini termasuk langka dan dikonsumsi secara ilegal.

Tuna sirip biru
Spesies ini telah mencapai kerentanan, tetapi masih banyak dijumpai pada menu sushi. Bahkan, termasuk salah satu makanan aneh. Ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk melestarikan spesies ini.

Trenggiling
Berikutnya dalam daftar adalah trenggiling, biasanya dikonsumsi untuk obat. Mereka dapat meningkatkan laktasi serta menyembuhkan kanker. Apakah ada alasan untuk mengkonsumsi makanan yang terancam punah secara ilegal?

Ular
Ada sejumlah ular berlabel terancam punah yang dikonsumsi di Cina. Seorang koki di restoran Cina mengatakan pergilah ke halaman belakang untuk mendapat beberapa ular, kemudian masaklah dalam hitungan menit. Makanan aneh di hCina merupakan perdagangan ilegal satwa langka yang dilakukan melintasi perbatasan untuk memenuhi selera konsumsi masyarakat di Cina yang selalu melonjak tinggi.

Iguana
Iguana adalah salah satu makanan langka yang dikonsumsi. Ada sepasang suami istri ditangkap baru-baru ini mengkonsumsi secara ilegal, alhasil keduanya di penjara.
Laba-laba
Laba-laba merupakan olahan makanan yang terancam punah, karena seringnya dikonsumsi. Bahkan, banyak orang menganggapnya aneh. Di berbagai belahan dunia, banyak yang menganggap laba-laba sebagai makanan lezat. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: