Senin, 09 Desember 2013

“Pancious Pancake Tampil dengan Wajah Baru” plus 2 more

“Pancious Pancake Tampil dengan Wajah Baru” plus 2 more


Pancious Pancake Tampil dengan Wajah Baru

Posted: 09 Dec 2013 07:15 AM PST

SETELAH enam tahun berdiri dengan identitas pancakenya, membuat Pancious Pancake berani untuk tampil beda demi memuaskan konsumennya. Tampilan wajah baru pun diperkenalkan dengan bertepatan peresmian gerainya ke-14.

Pancious resmi berganti identitas yang selama ini tercermin dari logonya yang seperti tumpukan pancake dan bertuliskan 'Pancake House' tapi sekarang Anda tidak akan lagi menemukan simbol pancake di logonya tersebut.

Pergantian wajah baru ini dilakukan di gerai terbarunya di Grand Indonesia, Jakarta. Dengan mengusung konsep serta ide barunya, yakni berupa Good Food & Good Place, pihaknya ingin selalu hadir dengan menu-menu baru yang kreatif dan inovatif, dengan kualitas prima.

Belum lagi ditambah dengan mengetengahkan konsep interior yang ditata secara kontemporer dengan sedikit sentuhan natural-classic, sehingga menampilkan kesan lebih modern dan terdepan dari yang lain.

Perubahan logo serta tampilan dari Pancious Pancake ini dilakukan untuk mengentalkan passion serta keberanian dalam berinovasi untuk menampilkan kuliner yang baru, sehingga konsumen bisa terus enjoy dalam menikmati sajian makanannya.

"Kami memang dikenal dengan restoran khas pancake, tapi karena zaman terus berubah dan berkembang, makanya kami melakukan perubahan menjadi western casual dining resturant," ucap  Fransisca Tjong, direktur pemasaran Pancious kepada Okezone di Jakarta.

Fransisca mengaku bila Inspirasi logo baru Pancious lahir dari goresan tulisan tangan para peramu menu yang senantiasa menghadirkan resep-resep orisinilnya. Sedangkan warna merah yang sudah menjadi identitas kuat Pancious selama ini tetap dipertahankan, yang melambangkan passion yang besar pada dunia kuliner.

Sementara warna hitam memberikan kesan keberanian Pancious dalam mencoba hal-hal baru, yang tentunya untuk memuaskan para pecinta Pancious.

Perubahan yang dilakukannya tidak berdasarkan pada logo saja, melainkan dari segi interiornya pun juga diubah, mulai dari gerai terbarunya di Grand Indonesia ini dilakukan bertahap hingga ke seluruh gerainya yang ada di Indonesia.

Tampilan barunya ini lebih pada marketplace atau pasar. Pemilihan ini pun berdasaran karena pihaknya menganggap bila Pancious Pancake adalah tempat buat semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekaligus.

"Kebahagian kami adalah membuat para konsumen kami bisa menikmati waktu mereka di Pancious, dalam suasana menyenangkan, dengan menu makanan dan minuman terbaik yang membuat mereka menikmati pengalaman makan terbaik bersama mitra kerja, teman hingga orang-orang terdekat dalam suasana santai juga rileks",  tutupnya (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Sate Tempe Kari, Masaknya Simpel

Posted: 09 Dec 2013 06:12 AM PST

HAI Chef, saya Nurlida (27) ingin membuat masakan yang sederhana dibuatnya. Masakan yang mudah dimasak, tentunya bisa dilakukan saat sarapan pagi. Adakah masakan yang mudah dibuat, sekaligus bergizi? Terima kasih jawabannya

Nurlida - Ulujami

Jawab:
Saat ingin membuat masakan di pagi hari memang membutuhkan olahan makanan yang sederhana, apalagi pagi hari memiliki keterbatasan waktu. Untuk masakan yang simpel, maka bisa membuat sate tempe kari.

Untuk memasaknya, maka panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. Bumbu halusnya adalah bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit merah, cabai merah besar serta kunyit yang sudah dibakar.

Kemudian masukkan tempe yang sudah dipotong kotak-kotak, aduk hingga merata. Masak hingga tempe tercampur merata. Masukkan kari bubuk, garam dan gula pasir. Aduk kembali.

Masukkan daun jeruk serta serai. Tuang pula santan dan masak sampai santan meresap. Angkat. Terakhirnya, tusuk sate tempenya dan bakar di atas bara api hingga matang.

Andrey Moreez
Executive Chef Swiss Bellhotel Harbour Bay Batam (uky)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kesalahan Umum Saat Makan di Restoran Asia (2)

Posted: 09 Dec 2013 05:09 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Senin, 9 Desember 2013 20:09 wib
detail berita
Makan nigiri tidak perlu menggunakan sumpit (Foto:Foodbeast)
SELAIN sibuk dengan mempelajari cara membuat hidangan dari berbagai negara di Asia yang lezat, Anda juga perlu mempelajari etiket saat makan di restoran Asia. Ini berguna agar Anda tidak melakukan kesalahan yang dianggap tidak sopan dalam budayanya.

Berikut aturan-aturan yang perlu Anda pelajari saat makan di restoran Asia, seperti diulas Foodbeast:

Vietnam
Vietnam sangat terkenal dengan menu pho yaitu kwetiau dengan irisan daging, bakso, sayuran dan disiram kuah layaknya bakso di Indonesia. Jangan pernah slurp pho Anda. Saat makan pho, gunakan sumpit untuk memindahkan mi ke atas sendok sup, kemudian makan dari sendok.

Waktu sangat berharga di Vietnam termasuk waktu makan. Saat makanan tersaji, Anda harus segera makan daripada menunggu semua makanan orang tiba. Anda dianggap tidak sopan jika membiarkan makanan sampai dingin.

Tunjukkan rasa hormat kepada orang yang menghabiskan waktu berjam-jam membuat kaldu dengan tidak menambahkan Sriracha atau saus hoisin ke pho. Sama halnya, dengan menuangkan kecap ke sup ayam.

Korea
Jangan pernah menerima piring atau gelas dengan satu tangan. Selalu gunakan dua atau letakkan tangan kiri di bawah pergelangan tangan kanan.

Jangan mengangkat mangkuk dari meja atau makan dengan mangkuk di tangan. Jangan pernah bersin saat makan atau tepatnya di depan makanan, meskipun Anda tidak dapat menahannya.

Jepang
Jangan pernah makan sushi nigiri dengan lebih dari satu gigitan dan jangan pernah menuangkan sake untuk diri sendiri. Jika Anda menyantap ramen, tidak perlu menambahkan bahan-bahan lainnya karena chef sudah menyajikan lengkap untuk Anda.

Jangan menaruh wasabi pada nigiri karena sudah ada diletakkan di antara ikan dan nasi. Jangan pula mencelupkan nigiri ke soyu karena akan merusak strukturalnya. Karena mudah buyar, sebaiknya makan nigiri cukup menggunakan tangan bukan sumpit. (habis) (uky) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: