Senin, 02 Desember 2013

“Sebelum Dibekuin, Beri Garam pada Apel” plus 2 more

“Sebelum Dibekuin, Beri Garam pada Apel” plus 2 more


Sebelum Dibekuin, Beri Garam pada Apel

Posted: 02 Dec 2013 08:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 2 Desember 2013 23:05 wib
detail berita
Apel bisa dibekuin di freezer (Foto:eatingwell101)
FREZEER merupakan satu-satunya pilihan buat memperpanjang usia bahan makanan ketika disimpan. Selain daging dan seafood, buah pun bisa ditaruh di freezer.

Buah apel yang sudah dipotong, kemudian ingin disimpan di dalam freezer maka bisa memberikan jus lemon dan air garam sebelum dibekukan, dua bahan ini berfungsi sebagai antioksidan. Dua bahan ini pun untuk mencegah buah apel berubah jadi cokelat.

Proses pembekuan merupakan pilihan terbaik, salah satu solusi untuk membekukan apel adalam membekukan buahnya dengan utuh dan dikupas. Sebelum ditaruh maka cucilah dahulu, biar kuman maupun bakteri yang menempel di apel bisa menghilang.

Dilansir Eatwell101, Bila sudah dicuci, barulah apel dikupas dan taruh di dalam wadah khusus freezer. Bila tak memiliki, Anda bisa menaruhnya di dalam kantong freezer buat penyimpanan yang praktis.

Dengan cara buah apel dikupas dan diiris adalah jalan terbaik untuk membekukan apel. Untuk ukurannya pun bisa sesuai pilihan yang diinginkan. Perhatikan pula posisi buah apel yang akan disimpan. Baringkan posisi apel ketika ditaruh di dalam kantong plastik supaya apel tidak mudah patah ketika disimpan. (uky)
(ftr)

Berita Terkait : Buah

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Lima Kuliner Eropa ini Bisa Dibuat di Rumah

Posted: 02 Dec 2013 07:00 AM PST

EROPA adalah tempat yang indah untuk dikunjungi, selain tempat wisata tentunya banyak kuliner wajib dicobai. Bila Anda yang belum sempat ke Eropa, makanannya pun bisa dibuat di rumah.

Setiap negara di Eropa punya pandangan unik pada kuliner yang dimilikinya, menikmati makanan lezat khasnya merupakan salah satu manfaat dari perjalanan.

Anda tidak harus melakukan perjalanan untuk menikmati kuliner terbaik di Eropa, berikut beberapa kuliner yang bisa dibuat di rumah, seperti dilansir Mydiet, berikut ini:

Crepes
Perancis terkenal dengan keju dan anggurnya, sehingga mudah untuk dinikmati. Bahkan untuk sajian pastrynya, Perancis memiliki jawara. Salah satunya pancake yang disajikan di seluruh dunia.

Perancis memiliki pancake berupa crepes yang disajikan gurih atau manis, dikonsumsi baik saat sarapan, makan siang maupun makan malam. Anda bisa memadukan crepes dengan buah, gula serta jus lemon atau diberi tambahan cokelat lelehan.

Hot potato salad
Ketika menginjak negara Jerman, maka Anda bisa mencicipi salad kentangnya yang luar biasa. Salad kentang ini biasanya disajikan dingin di sebagian negara besar. Tapi, berbeda dengan di Jerman yang menyajikannya lebih hangat dan rasanya pun lebih kompleks

Irish stew
Negara Irlandia dikenal dengan tradisi kuliner. Chef di Irlandia selalu menyajikan hidangan bersejarah dan hangat dengan makanan rebusan yang dimilikinya. Bahkan menjadi salah satu terbaik.

Rebusan tradisional ini dibuat dari daging kambing atau domba dan diberi tambahan sayuran.

Roti Itali
Masakan Itali memang tergolong cukup besar, seperti pasta, saus krim, serta makanan penutup yang kaya. Belum lagi, penyajian wine yang membuat Anda harus mengencangkan pinggang Anda terlebih soal rotinya. Terlebih roti Itali memiliki jumlah bahan yang kaya

Hummus Yunani
Beberapa orang mengasosiasikan hummus dengan Yunani, sementara ada pula yang beranggapan sebagai kuliner Timur Tengah. Apalagi, makanan ini sudah dikonsumsi di seluruh Mediteranian selama berabad-abad.

Beberapa bahan makanan dipakai untuk membuat hummus, mulai dari cabai jalapeno, ketumbar, tomat dijemur serta bahan lain untuk memberikan rasa yang berbeda. Jangan ragu untuk bereksperimen. Membuat hummus pun mudah dan cepat. Camilan rendah lemak ini sangat cocok dikonsumsi bersama kerupuk, roti, tortilla chips dan sayuran segar. (uky)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

10 Camilan Paling Mudah & Sehat untuk si Kecil (2)

Posted: 02 Dec 2013 06:06 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Senin, 2 Desember 2013 21:06 wib
detail berita
Sayuran segar dengan hummus (Foto:Ecleticrecipes)
JIKA Anda pikir camilan sehat selalu rumit dan rasanya kurang enak apalagi buat buah hati Anda, maka itu tidak benar. Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan bisa menjadi camilan favorit anak asalkan disajikan lebih menarik.

Berikut beberapa jenis camilan sehat dan lezat untuk si kecil, seperti diulas Sheknows:

Sayuran segar dengan hummus
Sayuran segar atau sayuran yang dikukus bisa menjadi camilan enak asalkan disajikan tidak biasa. Beberapa sayuran yang dapat disantap segar adalah wortel dan tomat ceri. Cocol di hummus atau mayonnes agar anak-anak tertarik mencoba.
 
Satu buah apel dan selai kacang
Irisan apel dari satu buah yang dicelupkan ke dalam selai kacang membuat merupakan camilan yang bagus untuk anak. Camilan ini melengkapi kebutuhan serat dan protein anak dalam satu rasa yang sangat enak.

Roti gandum dengan selai kacang
Satu potong roti gandum yang diolesi selai kacang dan irisan pisang bisa menjadi pilihan camilan sehat buat anak. Roti gandum kaya akan serat, selai kacang mengandung protein, dan pisang akan membantu menambah kalium yang sangat penting bagi tubuh.

Keju rendah lemak dengan irisan buah
Keju cottage rendah lemak adalah makanan berprotein yang mampu membangkitkan tenaga si anak. Tambahkan irisan segar buah persik organik di atas dan gerimis dengan madu untuk menambah nutrisi dan rasa.

Dua telur rebus
Dua butir telur rebus merupakan camilan tepat jika ingin menyajikan buah hati Anda makanan yang mengenyangkan karena kaya akan protein. Nilai lebihnya, Anda bisa membuat telur rebus dalam jumlah banyak sebelumnya. Rebus satu karton telur (sekitar 12 butir) dan tambahkan dua butir telur di wadah camilan anak. (habis)
(uky)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: