Rabu, 18 Desember 2013

“Soto Ayam” plus 2 more

“Soto Ayam” plus 2 more


Soto Ayam

Posted: 18 Dec 2013 05:01 AM PST

Dewi Yanti - Okezone
Rabu, 18 Desember 2013 20:01 wib
detail berita
(Foto:Repro)
CUACA dingin dengan semangkuk makanan panas bisa menjadi pilihan menyenangkan. Salah satunya dengan makanan yang tidak pernah membosankan, yaitu soto ayam. Kuah gurihnya dengan aroma jeruk nipis membuat hidangan ini semakin menggugah selera.

Bumbu kuning:
50 gr bawang putih
100 gr bawang merah
100 gr kemiri
100 gr kunyit
40 gr penyedap rasa
2,5 l air
1 kg ayam
20 gr sereh
2 gr daun salam
20 gr lengkuas
10 gr jahe
2 gr daun jeruk
2 gr ketumbar

Bumbu pelengkap:
2 iris telur
100 gr soun
20 gr daun bawang
20 gr daun seledri
80 gr tomat
25 gr bawang goreng
30 gr jeruk nipis
Garam secukupnya
Merica secukupnya

Cara membuat:
1. Tumis bumbu kuning hingga harum, lalu masukkan air ke dalam panci, tambahkan ayam dan bumbu-bumbu yang lain, masak dengan api sedang sampai ayam matang kurang lebih 30 menit.
2. Bumbui soto ayam dengan penyedap rasa, gula, dan merica, kecilkan api.
3. Setelah ayam matang, keluarkan dan dinginkan suir-suir untuk isi soto.
4. Letakkan semua pelengkap soto ayam ke dalam mangkok sup kemudian tuangkan kaldunya panas-panas.
5. Sajikan dengan nasi putih, sambal, jeruk nipis, dan emping.

Untuk 10 porsi

Resep disarikan dari Katalog Produk 2013 Unilever Food Solutions (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Di Rumah pun Billy Kalangi Masih Jadi Head Chef

Posted: 18 Dec 2013 04:00 AM PST

Wawancara Eksklusif Chef Billy Kalangi

Dewi Yanti - Okezone
Rabu, 18 Desember 2013 19:00 wib
detail berita
Chef Billy Kalangi (Foto:Arfiansyah/Okezone)
TIDAK hanya saat bekerja sebagai seorang chef, Billy Kalangi mengontrol kualitas makanan saat di rumah. Di sinilah dia juga masih menjadi 'head chef'.

"Kalau istri sih enggak, saya sendiri yang mengontrol meskipun bukan saya yang masak," kata Chef Billy Kalangi saat wawancara eksklusif dengan Okezone di Tangerang, belum lama ini.

Pekerjaan dapur memang ditangani oleh tiga asisten rumah tangga, namun dia tetap melakukan kontrol untuk memastikan apa yang akan dikonsumsi kepada keluarganya sesuai standarisasi rasa.

Chef Billy biasanya
memberitahukan bahan yang akan digunakan, bumbu yang akan dipakai, teknik memasak, hingga hasil akhirnya akan seperti apa kepada asisten rumah tangganya. Chef Billy juga tidak ketinggalan ikut berbelanja ke supermarket atau pasar.

Alasan lainnya, untuk kesehatan dan gizi dari makanan yang akan diasup istri dan anaknya tetap terpenuhi. Semua dilakukan layaknya standar yang diberlakukan di restoran.

"Request rasa tetap saya control, kayak masak di restoran kan ada ada quality control, di rumah juga kan yang makan kita sendiri dan untuk kesehatan kita juga,"  imbuh sulung dari dua bersaudara ini.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Pesta Kuliner Khas Bumi Parahyangan di Aston Premire Pasteur Bandung

Posted: 18 Dec 2013 02:53 AM PST

BANDUNG – Sudah merencanakan ke mana akan menghabiskan waktu usai menghadapi rutinitas sepanjang pekan? Jika Anda termasuk penggemar masakan Sunda dan berada di Bandung, melipirlah ke Aston Primera Pasteur karena berlangsung pesta kuliner masakan lokal Sunda.

Pesta kuliner yang menyajikan beragam masakan Sunda ini berlangsung di Ambassador Coffee Shop, Aston Primera Pasteur, dengan tema "Jongko Jajanan Parahyangan" yang berarti "Kios Jajanan Parahyangan". Pesta ini turut mendukung program Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam melestarikan kekayaan budaya Sunda.

"Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi tim kami untuk bisa berpartisipasi langsung dalam melestarikan budaya Indonesia, khususnya daerah Jawa Barat, dalam bentuk sajian kaya rasa dari kuliner khas tanah Parahyangan," kata Willy Nursasili, Executive Chef Aston Primera Pasteur, dalam siaran pers kepada Okezone, Rabu (18/12/2013).

Beragam masakan Sunda populer di Indonesia bisa Anda temui di Aston Primera Pasteur hanya dari pukul 19.00-22.00 WIB setiap Jumat selama Desember ini. Makanan yang disajikan terbuat dari bahan-bahan segar, termasuk lalapan serta sambal, yang menjadi kegemaran orang Sunda. Rasa yang ditampilkan memiliki citarasa ringan, sederhana, dan jelas; berkisar antara gurih asin, asam segar, manis ringan, dan pedas.

Sebagai hidangan pembangkit selera, sederet pilihan makanan dari olahan sayuran segar dengan bumbu tradisional akan tersaji di meja buffet, seperti gado-gado, lotek, rujak, urab, genjer cobek, dan karedok. Ada pula sayuran berkuah khas Sunda, seperti sayur asem, sayur lodeh, dan soto yang akan menghangatkan momen kumpul-kumpul Anda bersama teman dan keluarga. Untuk hidangan utama, Anda bisa menikmati semur daging, ayam goreng, dan ikan mas goreng lengkap dengan nasi timbel atau liwet dan kangkung cobek beserta tahu-tempe goreng, lalapan, sambal, dan goreng asin.

Melengkapi perjamuan, berbagai kudapan a la Sunda seperti mie tektek, mie kocok, nasi goreng, baso kuah, gorengan, dan jagung bakar. Tidak ketinggalan live grill di mana Anda bisa memilih daging, ikan, atau seafood untuk dipanggang menjai sate. Jangan lupa pula menikmati yang manis-manis seperti es cendol, es goyobod, es campur, aneka jajanan pasar, surabi, bandros, pisang bakar keju, bubur sumsum dan colenak khas Sunda. Sambil menikmati pesona kuliner Jawa Barat, anda pun akan dihibur dengan tembang-tembang populer Sunda dan tanah air lainnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: