Rabu, 22 Januari 2014

“10 Hal Bikin Kain Serbet Tetap Bersih (2-habis)” plus 2 more

“10 Hal Bikin Kain Serbet Tetap Bersih (2-habis)” plus 2 more


10 Hal Bikin Kain Serbet Tetap Bersih (2-habis)

Posted: 22 Jan 2014 07:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 22 Januari 2014 22:05 wib
detail berita
Kain serbet (Foto:furniturefashion)
KAIN serbet yang sudah dibersihkan kerap menimbulkan bau tak sedap, beragam cara telah dilakukan guna membuat kain serbet tampak wangi seperti kali pertamanya. Kini ada cara mudah bikin kain serbet tetap bersih.

Nah, berikut ini ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat kain serbet tetap bersih, seperti dilansir Boldsky:

Air panas
Cuci dengan air panas, karena ini akan menjaga kain serbet tetap bersih. Kemudian, gunakan pemutih, untuk mendapatkan aroma segar. Cuka atau baking soda dapat digunakan sebagai pengganti pemutih tapi perlu diingat jangan pernah menggunakannya bersama-sama.

Jangan memakai pelembut kain
Pastikan untuk tidak menggunakan pelembut kain untuk kain serbet dalam membersihkannya, dengan memberikan pelembut kain maka akan mengurangi kapasitas penyerapannya.

Gunakan di tempat bersih
Hal lain yang dapat dilakukan dalam menjaga kain serbet adalah dengan meggunakannya di tempat yang bersih. Taruh kain serbetnya dan diamkan sekira 15 menit sebelum dicuci.

Rendam di air panas
Jika kain serbetnya sangat kotor, maka rendam semalam di dalam air panas. Bisa menggunakan pemutih. Cara ini akan membuat semua noda hilang, dan kain akan bersinar dan berbau segar lagi.

Campuran cairan
Anda juga dapat menggunakan campuran yang menggunakan pemutih dan natrium bikarbonat untuk merendam kain serbetnya semalam. Kemudian cuci kain serbetnya di dalam dan gantunglah hingga kering.

Kain serbet akan memiliki bau, cobalah mencuci kain serbet  setiap hari gantung hingga kering selama semalam. Ini akan membuat kuman akan menghilang, Anda akan memiliki handuk segar dan higienis setiap hari. (ahm) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

10 Hal Bikin Kain Serbet Tetap Bersih (1)

Posted: 22 Jan 2014 06:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 22 Januari 2014 21:05 wib
detail berita
Begini bersihkan kain serbet (Foto:boldsky)
KAIN serbet dipakai untuk membersihkan peralatan memasak sehabis dicuci maupun menghilangkan kotoran yang ada di dapur. Seusai digunakan, maka kain serbet kerap jadi kotor dan berbau.

Jika tak bisa menjaga kain serbet atau handuk dapur bersih maka akan menyebabkan masalah kesehatan buat tubuh Anda.

Berikut ini ada beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda dalam membersihkan kain serbet sehingga bisa tetap bersih selalu, seperti dilansir Bolsky:

Cuci kain serbetnya usai membeli
Anda perlu mencuci handuk dapur atau kain serbet dengan deterjen setelah membelinya, karena kain serbet memiliki residu kimia dan kuman yang menempel di kainnya.

Miliki deterjen
Pastikan kain serbet Anda selalu dibersihkan dengan memakai deterjen yang memiliki zat aditif antimikroba supaya mencegah pembentukan jamur, selain itu bisa menjaga kain serbet agar tidak berbau.

Taruh dalam microwave
Trik yang baik untuk menjaga kain serbet tetap bersih dan bebas kuman adalah membilasnya dengan benar, kemudian simpan di dalam microwave selama 30 detik.

Gantung kain serbetnya

Pastikan selalu untuk menggantung handuk dapur usai mencucinya supaya kain serbet tetap kering. Jangan pernah meninggalkan kainnya basah, karena akan mempermudah kuman jadi menempel.

Beli kain katun
Selalu mencoba untuk membeli kain serbet berbahan katun warna putih karena noda kotor akan terlihat lebih jelas, penting diingat bahwa warna putih mudah untuk pemutih juga. (ahm) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Hilangkan Bau Bawang di Talenan

Posted: 22 Jan 2014 05:09 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 22 Januari 2014 20:09 wib
detail berita
Bawang putih (Foto:channel4)
USAI memotong bawang, tentunya meninggalkan bau khas bawang. Meski sudah dibersihkan tapi tetap saja baunya masih menempel di talenan. Kini ada cara mudah menghilangkannya.

Bila Anda telah menghancurkan bawang putih, maka bersihkan segera papan talenannya sesegera mungkin. Lalu, bilas dengan air dingin untuk menghilangkan sisa bawang yang menempel di talenan. Kemudian, bersihkan dengan air hangat. Air panas akan mengangkat bau bawang.

Kemudian, gosokkan dengan sabun memakai busa yang halus pada talenannya dan sirami hingga sisa sabun menghilang. Lalu, tiriskan talenannya sampai kering, kemudian gosok permukaan dengan lemon atau jeruk nipis.

Kadar asam sitrat yang ada di lemon akan membersihkan permukaannya, bau asamnya pun akan melawan setiap bau bawang yang tersisa, demikian seperti dilansir Channel 4, Rabu (22/1/2014).

Jika bawang putih yang diolah dengan cara diiris, maka langkah pertama adalah gunakan talenan kecil dan sisihkan bawang putihnya. Sebelum bawang dipotong, maka ada baiknya berikan sedikit minyak zaitun di talenan.

Lakukan, pemotongan bawang putih dengan cepat sehingga bau khas bawang putih tidak akan menempel di talenan. Seusai memotongnya, segera bersihkan tangan dengan air dingin untuk menghilangkan aroma bawang putihnya.

Masukkan beberapa tetes minyak zaitun ke telapak tangan dengan diberi sedikit gula dan beberapa tetes jus lemon. Gosokkan hingga bersih dan cuci dengan sabun dan air. (ahm) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

1 komentar:

Dewi Aja mengatakan...

Halo Admin / Blogger :)

Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Terima kasih.

Salam.