Senin, 20 Januari 2014

“Agar Tacos Buatan Sendiri Terasa Lezat” plus 2 more

“Agar Tacos Buatan Sendiri Terasa Lezat” plus 2 more


Agar Tacos Buatan Sendiri Terasa Lezat

Posted: 20 Jan 2014 08:02 AM PST

KULINER Meksiko perlahan mulai memasuki Tanah Air, salah satunya adalah tacos. Dua chef ternama dari Toronto, yakni Jonathan Hamilton dan Rossy Earle, membeberkan kunci utama dalam membuat tacos.

Nah, berikut ini ada beberapa kunci penting dalam membuat nachos, seperti dilansir Readerdigest:

Jagung tortilla
Chef Jonathan mengatakan, dalam membuat tacos, maka harus menggunakan 100 persen jagung tortilla sebagai bahan dasarnya. Rasa tradisional dan otentik akan terasa ketika dikonsumsi. Padukan dengan tepung terigu.

Sementara, Chef Rossy menyarankan Anda untuk memanaskan tortilla dalama wajan dengan diberi sedikit minyak. Masak selama 15 sampai 20 menit setiap sisinya. Tacos akan terasa enak dan tak bertepung.

Protein
Dua chef Toronto ini pun berpendapat, Anda bisa memberikan daging di dalamnya saat membuat tacos. Gunakan daging yang sudah dipanggang dan diberi bumbu, bisa memakai daging babi, bebek atau babi sekaligus.

Kreasikan salsa
Dalam membuat tacos, maka gunakan bahan terbaik. Carilah bahan makanan yang memiliki tingkat kematangan yang lembut, dalam hal ini mangga atau alpukat yang dipergunakan dalam membuat tacos.

Anda bisa menambahkan tomat tapi jangan gunakan terlalu banyak karena rasa asamnya akan mendominasi, padukan pula dengan cabai.

Penggunaan cabai
Kunci terpenting dalam mengolah tacos adalah penggunaan cabainya, dimana Anda harus memakai cabai jalapenos, bentuknya seperti paprika hijau tapi punya rasa panas. Jika tak mendapatkannya, maka carilah saus yang panas sehingga rasa khas dari tacos akan didapatkan.

Tekstur
Chef Rossy mengatakan faktor penampilan merupakan hal yang penting, Anda bisa menambahkan paprika panggang atau diberi sedikit jeruk nipis. Sementara, Chef Jonathan menyarankan, pikirkan soal tambahan rasanya. Anda bisa memberikan krim atau alpukat jika menggunakan daging panggang. Bila memakai daging rebusan maka cukup berikan labu yang direbus. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Makanan-Makanan Penjaga Kesehatan Tubuh saat Bepergian

Posted: 20 Jan 2014 07:06 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 20 Januari 2014 22:06 wib
detail berita
Biskuit sangat pas buat anak-anak di kala sedang bepergian jauh (Foto:boldsky)
MELAKUKAN perjalanan jauh serta murah meriah, tentunya harus memikirkan soal perbekalan makanan saat di perjalanan. Otomatis, rasa lapar saat di jalan tak terpikirkan lagi.

Nah, berikut ini ada beberapa ide makanan sehat yang bisa menjadi bekal buat perjalanan Anda, seperti dilansir Boldsky:

Biskuit
Anda bisa membawa beberapa macam biskuit, terlebih makanan ini merupakan makanan terbaik untuk diperjalanan Anda sehingga terbebas dari rasa lapar. Carilah biskuit yang bebas dari minyak dan mudah dicerna. Bahkan, biskuit jadi pilihan tepat bagi mereka yang membawa anak-anak.

Serba gandum
Melakukan perjalanan tentunya membutuhkan nutrisi dan gizi yang kaya agar tubuh tidak lemas. Anda bisa membawa banyak makanan, seperti berbahan gandum dan susu.

Sayuran
Jika melakukan perjalanan, maka salah satu ide makanan sehat yang bisa dibawa adalah beberapa jenis sayuran, seperti tomat maupun mentimun. Selain kaya gizi, makanan ini cukup memuaskan Anda.

Buah kering
Ini adalah salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi saat bepergian, sebagai sumber energi yang baik. Bahan makanan inipun tidak perlu didinginkan dan mudah dibawa. Di antara berbagai pilihan buah kering, Anda bisa membawa kacang mete, kacang tanah, dan kacang almond, pilih yang sesuai dengan selera Anda.

Cokelat

Rasa manis dibutuhkan untuk menambah tenaga dalam bepergian jauh. Anda bisa membawa cokelat. Selain kaya rasa manis, cokelat pun kaya antioksidan, selain fakta bahwa cokelat sangat mudah dicerna. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Yuk, Bikin Makanan Jadi Awet Ketika Disimpan!

Posted: 20 Jan 2014 06:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Senin, 20 Januari 2014 21:05 wib
detail berita
Lakukan penyimpanan daging, unggas, seafood, dan telur secara terpisah dari makanan lain (Foto:statefoodsafety)
MAKANAN memiliki fungsi penting untuk tubuh, karenanya faktor higienis sangat diperlukan. Faktor penyimpanan menjadi perhatian.

Berikut ini ada beberapa tips dalam menangani makanan jadi awet dan aman untuk dikonsumsi, seperti dilansir Justice:

Cuci makanannya

Sebelum memproses makanan, maka ada baiknya Anda harus mencuci tangan sesering mungkin. Hal ini untuk mencegah penyebaran bakteri. Pastikan juga Anda membersihkan semua buah-buahan dan sayuran yang akan dimasak.

Bersihkan dapur

Untuk membersihkan dapur supaya lebih efektif, maka gunakan hanya satu sendok teh cairan. Fungsinya adalah memberikan aroma wangi di dapur Anda.

Simpan secara terpisah
Lakukan penyimpanan daging, unggas, seafood, dan telur secara terpisah dari makanan lain untuk mencegah kontaminasi silang.

Perhatikan suhunya

Masaklah makanan pada suhu yang tepat. Bakteri akan muncul pada makanan antara 4,4 derajat Celsius dan 60 derajat Celsius.

Gunakan termometer makanan

Dalam memasak, maka Anda harus selalu menggunakan termometer makanan supaya mengetahui tingkat panas makanan usai dimasak. Buat makanan yang dimasak dengan memakai kompor maka suhunya harus di atas 60 derajat Celsius dan bila memakai microwave maka suhunya harus 73,8 derajat Celsius supaya memastikan bahwa makanan aman untuk dimakan.

Dinginkan segera
Bakteri akan cepat tumbuh di dalam makanan dalam waktu dua jam, otomatis makanan akan jadi basi. Makanya, makanan harus segera di dinginkan.

Jangan cairkan di suhu ruangan
Makanan yang di simpan di kulkas, kemudian bila ingin dipakai maka jangan mencairkan di suhu ruangan karena bakteri akan mudah tumbuh dengan cepat. Dinginkan di dalam kulkas, tepatnya di bagian chiller.

Periksa makanannya
Makanan yang sudah terkontaminasi bakteri, biasanya tidak akan menimbulkan aroma, serta rasa tapi tidak ada salahnya untuk merasakannya supaya bisa diketahui apakah makanan sudah basi atau tidak. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: