Kamis, 30 Januari 2014

“Berita Video: Dua Hidangan Imlek Spesial ala Gran Melia” plus 2 more

“Berita Video: Dua Hidangan Imlek Spesial ala Gran Melia” plus 2 more


Berita Video: Dua Hidangan Imlek Spesial ala Gran Melia

Posted: 30 Jan 2014 05:14 AM PST

MENYUGUHKAN hidangan spesial untuk makan malam Imlek menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Anda yang mempersiapkannya. Chef Ken Choy dari restoran Tien Chao, Gran Melia Jakarta, berbagi cara membuat dua resep Imlek spesial untuk Anda.

Makan malam bersama keluarga saat perayaan Imlek, tidak sedikit warga Tionghoa melakukannya di luar rumah alias restoran. Tentu saja dengan alasan kepraktisan. Hidangan restoran juga terlihat menarik, tapi jangan berkecil hati dulu bila Anda ingin menyajikan kelezatan dan penampilan yang sama di rumah.

Chef Ken Choy dari restoran Tien Chao, Gran Melia Jakarta, berbaik hati membagikan cara membuat dua menu Imlek yang spesial. Yang pertama adalah yu sheng, yang biasa menjadi menu pertama makan malam keluarga. Yusheng, yee sang, atau yuu sahng ialah sejenis salad ikan mentah gaya Chaozhou. Yu sheng berisi potongan ikan salmon mentah yang dipadukan dengan sayur-sayuran, bahan protein, dan beraneka saus sebagai bumbu. Hidangan ini diyakini melambangkan kemewahan, kemakmuran, dan kesuburan. Menu kedua adalah smoked beef in oriental style, yang pas untuk hidangan utama.

Dengan proses pengolahan singkat, hidangan yang tersaji akan terjaga kesegaran dan citarasa alaminya. Chef Ken memang meraciknya khusus untuk Anda bisa menghadirkan kelezatannya di rumah dan disantap bersama keluarga tercinta.

"Chef Ken Choy memiliki wawasan luas dan pemahaman yang mendalam mengenai selera masyarakat lokal atas masakan China yang didapatnya dari pengalaman bekerja di Rusia, Indonesia, dan di negara asalnya, Malaysia. Pengalaman lebih dari 20 tahun serta kreativitas yang ia miliki lebih dari cukup untuk menciptakan masakan baru, namun tetap membuat para tamu kami teringat citarasa autentik China," kata Ratna Sjamsiar Idris, Director of Marketing & Communications Hotel Gran Melia Jakarta.

Berikut video dua menu spesial Imlek racikan Chef Ken Choy:
Yu Sheeng
Smoked Beef in Oriental Style (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Langkah Benar Mencincang Bawang

Posted: 30 Jan 2014 04:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 30 Januari 2014 19:05 wib
detail berita
Cincang bawang (Foto:thedailymeal)
SAAT memasak, Anda tentunya membutuhkan bawang. Mempersiapkan bawang cukup menyulitkan, terlebih saat mencincangnya.

Memotong bawang dengan cepat dan mudah kadang menjadi kendala untuk Anda dalam melakukannya. Apalagi, bawang punya aroma tajam sehingga menyebabkan mata perih.

Nah, agar tak kesulitan dalam mencincang bawang, sebaiknya simak beberapa cara berikut, seperti dilansir The dailymeal:

1. Potong bagian atas bawang.

2. Iris kulit bawang sehingga menjadi tiga bagian kulit yang terkelupas.

3. Kupas bagian bawah bawang menuju akarnya.

4. Potong pula bagian bawang bawangnya.

5. Belah atau potong bawang dengan pisau menjadi dua bagian.

6. Lakukan pengirisan bawang hingga menjadi beberapa bagian dengan meninggalkan bagian ujung bawahnya.

7. Lakukan pengirisan bawang dengan tegak lurus terhadap potongan yang baru dibuat dengan cepat.

Sedikit catatan dalam mengiris bawang, Anda bisa membuat irisan lebih banyak dengan melakukan pemotongan dengan pisau pada posisi tegak lurus. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tak Perlu Olesi Steak dengan Minyak

Posted: 30 Jan 2014 03:26 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 30 Januari 2014 18:26 wib
detail berita
Manggang steak, jangan olesi pakai minyak (Foto:gayot)
MEMANGGANG jadi pilihan memasak yang mudah dan cepat. Salah satunya menu steak, yang untuk mengdapatkan hasil sempurna bukan urusan sepele.

Berikut beberapa cara membuat steak sempurna, seperti dilansir Gayot:

Campurkan minyak

Kombinasikan penggunaan minyak dalam memanggang steak. Anda bisa memadukan minyak kanola dan minyak zaitun sebelum memasak.

Jangan diolesi
Cukup celupkan steak ke dalam minyak, itu akan membuat steak bekerja lebih baik ketimbang mengolesinya dengan minyak karena bumbu tidak akan menempel dengan baik.

Buatlah mudah

Satu-satunya bumbu yang dibutuhkan dalam membuat steak sempurna adalah lada dan garam kasar. Cara ini akan membuat steak jauh lebih enak ketika dikonsumsi.

Pikirkan soal suhu api

Suhu api akan membantu Anda untuk memberikan tampilan steak lebih menggoda tanpa mengorbankan teksturnya, khususnya pada bagian dalam dagingnya.

Buatlah marbling
Steak terbaik akan menghasilkan marbling karena marbling akan meningkatkan rasa dan juicy daging. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: