Senin, 27 Januari 2014

“Burger Bebek Peking Puaskan Selera saat Imlek” plus 2 more

“Burger Bebek Peking Puaskan Selera saat Imlek” plus 2 more


Burger Bebek Peking Puaskan Selera saat Imlek

Posted: 27 Jan 2014 06:16 AM PST

SURABAYA - Bingung menu apa yang akan disajikan dan menjadi hidangan bersama keluarga pada perayaan Imlek? Di sebuah restoran di Surabaya, Jawa Timur, ada menu olahan bebek yang sangat lezat.

Olahan bebek peking biasanya dimasak dengan cara dipanggang ataupun  digoreng. Untuk menu Imlek, kali ini bebek peking dimasak menjadi menu burger dipadu jamur shitake nan lezat.

Nikmat, lezat, dan menggugah selera, itulah yang akan Anda rasakan begitu melihat sajian burger bebek peking. Menu ini sangat cocok untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga saat merayakan Imlek.

Daging bebek peking yang renyah dicampur potongan jamur shitake menjadi olahan ham yang begitu menggugah selera, apalagi disajikan dengan beragam sayur dan mayones. Para penikmat kuliner begitu menikmati hidangan ini karena umumnya bebek peking dimasak dengan cara dipanggang ataupun digoreng.

"Ternyata, burger yang diisi potongan daging bebek dan jamur rasanya berbeda dengan burger daging ayam maupun sapi. Rasa lezat dan tekstur yang sangat empuknya benar-benar memuaskan," tutur Cecilia, salah seorang penikmat burger bebek peking.

Untuk membuat burger bebek peking sangatlah mudah. Sang peracik menu, Chef Hari Purwanto, menjelaskan bahwa pertama-tama, daging bebek peking dipisahkan dari tulangnya lalu digiling. Sementara itu, tumis bawang bombay dan jamur shitake hingga harum. Setelah harum, angkat lalu campurkan ke dalam daging bebek dan aduk hingga merata. Tambahkan dengan 1 butir telur, tepung roti, garam, dan chicken powder.

Aduk hingga semua bumbu menyatu dengan potongan daging bebek dan jamur. Setelah itu, bentuk seperti ham lalu goreng dengan minyak panas.

"Setelah berubah warna, angkat lalu sajikan ke dalam potongan roti bun yang dicampur dengan saus tomat dan mayones," tambahnya.

Burger bebek peking dan jamur pun siap disajikan untuk menu perayaan Imlek. Bagaimana, tertarik untuk membuat menu ini? Anda bisa membuatnya di rumah dan dinikmati bersama-sama dengan keluarga saat perayaan Imlek nanti. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Bahan-Bahan Murah Sulap Dapur Kembali Bersih

Posted: 27 Jan 2014 06:05 AM PST

DAPUR menjadi titik sentral makanan sehat di rumah. Untuk menjaganya tetap bersih, Anda tidak perlu bahan-bahan berharga mahal.

Saat memasak, bahan makanan yang tumpah akan mengotori sekitar kompor, wastafel, bahkan lantai dapur Anda. Jika sudah demikian, Anda tentu harus membersihkannya, yang sebenarnya juga merupakan bagian dari siklus memasak.

Berikut beberapa bahan murah yang bisa dipakai untuk membersihkan dapur rumah Anda, seperti dilansir Thekitchn:

Air panas
Jika Anda malas menyeka kotoran, cukup sirami bagian yang kotor dengan air panas. Biarkan sebentar lalu lap hingga kotoran terangkat. Air panas akan mampu mengangkat kotoran di dapur Anda.

Baking soda
Bahan satu ini kerap dipakai untuk membersihkan. Anda bisa memadukan baking soda dan cuka putih dalam menghilangkan kotoran. Bahkan, bahan yang sudah berkarat pun bisa dihilangkan dengan memakai baking soda. Cukup taburi baking soda pada bagian yang kotor lalu gosok hingga bersih dan bilaslah.

Cuka
Penggunaan cuka bisa dipakai untuk membersihkan meja makan, dinding yang hitam akibat asap kompor, serta membersihkan teko maupun ceret. Gunakan setiap hari untuk membersihkannya dengan memakai cuka.

Sikat
Peralatan kebersihan satu ini berguna untuk menghilangkan bagian yang kotor, terutama yang sulit dijangkau. Anda bisa memberikan setetes sabun kemudian digosokkan pada bagian yang kotor. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

Handuk
Bahan satu ini bisa dipakai untuk membersihkan peralatan memasak usai dicuci. Proses pemakaiannya pun mudah, bila handuk sudah kotor maka Anda bisa mencucinya.

Handuk kertas

Bahan satu ini diperlukan dalam membersihkan kotoran di dapur. Penggunaannya pun cukup mudah seperti handuk atau kain serbet.

Sarung tangan

Dalam membersihkan dapur, sebaiknya pakai sarung tangan. Cara ini untuk menghindari bahaya dalam maupun untuk menangkal kotoran yang bisa menempel di tangan Anda.

Lemon

Jeruk lemon bisa dipakai untuk menghilangkan kotoran di dapur. Bahan alami ini memiliki kadar asam yang berfungsi mengangkat kotoran. Potong lemon menjadi dua bagian, lalu berikan garam dan gosokkan pada bagian yang kotor. Noda akan hilang dalam hitungan detik. Pemakaian jeruk lemon bisa pada kamar mandi, wastafel, maupun dapur rumah Anda. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Simbol Panjang Umur, Bakpao Persik Incaran Jelang Imlek

Posted: 27 Jan 2014 05:15 AM PST

BANDUNG - Imlek berarti saatnya bersuka cita mensyukuri rezeki sepanjang tahun kemarin bersama orang-orang terkasih. Imlek juga saatnya mencicipi kuliner-kuliner lezat.

Bakpao adalah salah satu panganan khas pada perayaan tahun baru China atau Imlek. Di Bandung, Jawa Barat, seorang pengusaha pastry membuat kreasi bakpao berbentuk buah-buahan. Alhasil, bakpao buatannya, terutama yang berbentuk buah persik, menjadi incaran menjelang perayaan Imlek.

Sejak tiga tahun lalu, Andy berkreasi dengan panganan khas Imlek. Di dapurnya di Jalan Dalem Kaum, Bandung, Jawa Barat, Andy membuat bakpao dengan bentuk unik. Jika biasanya bakpao hanya berbentuk bulat dan berwarna putih, maka di tangan Andy, bakpao dibentuk menyerupai buah-buahan dengan warna menarik.

Ada 10 bentuk bakpao kreasi Andy, di antaranya bentuk jeruk, apel, terung, stroberi, dan persik. Andi mengaku kebanjiran pesanan bakpao buah persik menjelang Imlek.

"Menjelang Imlek, pesanan bakpao berbentuk buah persik naik sampai 30 persen," kata Andy di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Selain untuk buah tangan, bakpao bentuk persik juga digunakan untuk sembahyang di kelenteng karena melambangkan buah para dewa yang panjang umur. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: