Jumat, 24 Januari 2014

“Empat Tahap Buat Es Kopi” plus 2 more

“Empat Tahap Buat Es Kopi” plus 2 more


Empat Tahap Buat Es Kopi

Posted: 24 Jan 2014 05:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 24 Januari 2014 20:05 wib
detail berita
Es kopi (Foto:thekitchn)
SEKILAS membuat es kopi tampak mudah, bahkan bisa dilakukan malam sebelumnya. Tapi, guna mendapatkan rasa yang enak itu yang susah.

Selain kopi panas, sajian es kopi kerap dinantikan bagi pecinta kopi. Bahkan, sangat pas ketika musim panas tiba. Ada banyak hal yang harus dilakukan dalam membuat es kopi.

Mari simak, cara membuat es kopi dengan sempurna ketika ingin menyuguhkannya di rumah, seperti dilansir Thekitchn

Bikin kopinya
Untuk membuat es kopi, maka Anda harus melarutkan dahulu kopinya, Gunakan penyaring kopi supaya bubuk kopinya terpisahkan. Lakukan sebanyak dua kali supaya ampas kopinya benar-benar bersih. Karena es kopi diencerkan dengan es batu, itu yang penting

Kasih gula saat panas

Tambahkan gula selagi masih panas. Cara ini sama seperti membuat es teh manis. Anda perlu menambahkan gula ketika cairannya masih panas supaya gula bisa larut.

Bikin malam sebelumnya
Tuangkan kopi ke dalam gelas ukur kaca lalu masukkan ke dalam lemari es, jadinya keesokannya kopi jadi lebih dingin.

Tambahkan rasa

Biar lebih enak, Anda bisa menambahkan bubuk kopi cukup berikan seperempat sendok teh untuk ukuran 40 gram kopi, rasanya jadi sangat enak. (ftr)

Berita Terkait : Kopi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Bikin Es Teh Bukan dengan Air Dingin

Posted: 24 Jan 2014 04:05 AM PST

MINUMAN dingin, seperti es teh manis, merupakan sajian menyenangkan sehabis bersantap. Untuk menghasilkan es teh manis yang segar, perhatikan tipsnya.

Membuat es teh manis memang terlihat sangat sederhana, hanya dibutuhkan air mendidih, kantong teh, es batu, serta gula. Beberapa fakta penting soal es teh manis, dimana sekitar 80 persen teh dikonsumsi di Amerika Serikat dengan disajikan bersama es batu. Ini rata-rata 6,5 galon es teh manis per tahunnya. Sebanyak 60 persen dari teh yang dikonsumsi di Amerika Serikat adalah di negara-negara Selatan yang sebagian besar 90 persen memakai es batu.

Dalam membuat es teh manis, terpenting menggunakan kualitas teh terbaik. Pilih teh yang memiliki rasa 'penuh' sehingga bisa memuaskan selera dalam mengonsumsinya. Ada pula para chef yang menggunakan teh dalam masakannya.

Untuk membuat es teh manis yang sempurna, gunakan air dengan suhu ruangan, yakni berkisar 18 sampai 24 derajat Celsius dan bukan air mendidih. Masukkan teh, aduk lalu diamkan selama satu jam atau lebih dan masukkan ke dalam lemari es.

Membuat es teh memang harus mempergunakan teh terbaik, tapi jangan mendinginkan di dalam kulkas selama berhari-hari setelah membuatnya. Ada baiknya usai membuatnya, es teh harus segera diminum. Gunakan gula atau pemanis sesuai dengan selera. Jika ingin dingin, maka tambahkan es batu.

Jika ingin memberi rasa lemon pada teh, Anda harus tahu penggunaannya. Pasalnya, pemakaian lemon bukan hanya membuat es teh terlihat menarik, tapi juga memberi rasa yang lebih segar. Potong lemon menjadi delapan iris kemudian taruh di dalam gelas kemudian tuangkan air yang sudah berisi teh.

Lalu, ada pula teh kesehatan yang bernama sun tea. Jenis teh yang satu ini merupakan medium yang sempurna untuk menghilangkan bakteri yang tumbuh dalam tubuh. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Maskapai Bankrut Sulap Pesawat DC 10 Jadi Restoran Megah

Posted: 24 Jan 2014 01:15 AM PST

ACCRA - Makan di restoran berbentuk rumah atau gedung sudah biasa. Pernahkah Anda merasakan kelezatan makan di dalam pesawat yang disulap menjadi restoran mewah?

Restoran baru ini ada di Ibu Kota Ghana, Accra, yang dibangun dari pesawat DC 10 yang telah usang. Biasanya, pesawat ini dipakai untuk penerbangan dari Ghana ke Eropa dan Amerika Serikat. Restoran bernama La Tante DC Restaurant inipun didominasi warna hijau pada pesawatnya.

Pesawat DC 10 dimiliki oleh Ghana Airways sebelum akhirnya bangkrut pada 2005. Bahkan, pesawat ini pernah disita di Bandara Heathrow London karena utang yang belum dibayarnya. Pemerintah kini mengandalkan pemasukan dari restoran ini dalam kerjasama dengan Vindira Company Limited.

"Kehadiran restoran pesawat ini sangat mengesankan. Pada awalnya, orang ingin memiliki nuansa restoran di dalam pesawat, makanya banyak yang ingin merasakannya," kata Indira Shiyam, Manajer Restoran, seperti dilansir BBC, Jumat (24/1/2014).

Beberapa pengunjung belum pernah merasakan makan di dalam pesawat terbang. "Saya senang berada di sini, ini kali pertama saya makan di restoran pesawat, beda rasanya ketika di dalam pesawat," ucap Mary Dapaah, salah seorang tamu.
 
Beberapa kursi yang ada di dalam pesawat telah mengalami perubahan. Kapasitas 380 tempat duduk diubah menjadi meja makan berjumlah 118 buah. Ketika tamu sudah berada di dalam pesawat, maka pintunya akan ditutup, seraya di dalam pesawat sungguhan.

Kursinya sendiri telah diatur ulang demi kenyamanan tamu ketika berada di restoran. Restoran ini terletak di kawasan mewah dan dekat sejumlah hotel ternama, pusat perbelanjaan, dan Bandara Internasional Kotota, Ghana. Otomatis para pengunjung akan bisa mendengar pesawat lepas landas dan saat mendarat dengan jelas.

"Harapan kami ketika orang datang ke sini, maka harus dilayani dengan baik, terkesan seperti seorang pramugari," tambah Peace Dzamenu, seorang pelayan La Tante DC 10 Restaurant.

Edward Atsu, bartender restoran ini mengaku bila semua tamu dilakukan dengan pelayanan yang baik. "Orang-orang ingin meminta minuman dan hanya menikmati kelas pertama yang diubah menjadi ruang tunggu," timpalnya.

tamu lainnya mengatakan bila dirinya sering melakukan penerbangan dan menaiki kapal pesiar. Namun, baginya, restoran ini memiliki daya tarik tersendiri dengan menghadirkan makanan lokal yang disuguhkan di dalam pesawat.

Untuk makanannya terdapat ikan nila, hidangan ikan pedas dengan banku, bubur jagung, serta beragam makanan lezat yang tidak terdapat di dalam penerbangan pada umumnya. Sementara, harganya lebih murah ketimbang makanan yang ada di restoran kelas atas di wilayahnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: