Jumat, 14 Februari 2014

“8 Fakta Menarik si Hitam Manis (1)” plus 2 more

“8 Fakta Menarik si Hitam Manis (1)” plus 2 more


8 Fakta Menarik si Hitam Manis (1)

Posted: 14 Feb 2014 02:15 AM PST

Mutya Hanifah - Okezone
Jum'at, 14 Februari 2014 17:15 wib
detail berita
(Foto: italiangoodnews)
KOPI, salah satu komoditas terbesar di dunia dan minuman yang disukai banyak orang. Ternyata kopi menyimpan banyak fakta menarik sepanjang perkembangannya. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari HuffingtonPost:

Kambing menari
Menurut legenda, penggembala Ethiopia pertama kali menyadari efek kafein ketika mereka melihat kambing-kambing mendadak aktif berlompatan kesana kemari seperti menari-nari. Diketahui selanjutnya, kambing tersebut menjadi hiperaktif setelah memakan buah kopi.

Kopi tadinya dimakan
Karena bentuknya seperti buah, awalnya kopi bukanlah dijadikan minuman melainkan dimakan. Sebuah suku di Afrika mencampurkan buah kopi dengan lemak dan menghasilkan kudapan yang berenergi tinggi.

Kopi konspirasi

Pada 1675 di Inggris, Raja Inggris melarang adanya kedai kopi. Ia yakin kedai kopi adalah tempat musuh-musuhnya berkumpul dan mendiskusikan cara menggulingkannya dari tahta.

Bau kopi palsu di kedai kopi

Saat masuk ke gerai kedai kopi terkenal, biasanya Anda akan disambut aroma kopi yang sedap. Sebenarnya aroma kopi tersebut tidak sepenuhnya berasal dari biji kopi, melainkan semacam pengharum ruangan agar pelanggan betah di kedai kopi tersebut. Gerai kopi besar seperti Starbucks dan Dunkin Donut mengakui menggunakan pewangi kopi seperti itu.

Kopi=Wine dari Arab?

Saat pertama mencobanya, orang Eropa menyebut kopi sebagai wine dari Arab. Kata "coffee" sendiri berasal dari bahasa Arab, yaitu Qahhwat al-bun yang berarti wine dari biji. (bersambung) (ftr)

Berita Terkait : Kopi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kentang Goreng Renyah, Ini Rahasianya!

Posted: 14 Feb 2014 01:14 AM PST

Mutya Hanifah - Okezone
Jum'at, 14 Februari 2014 16:14 wib
detail berita
Kentang goreng (Foto: seasaltwithfood)

KENTANG goreng, kudapan murah dan mudah yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Berikut adalah kiat-kiat menghasilkan kentang goreng sedap yang renyah, seperti dikutip dari TheDailyMeal:

Iris tipis

Rahasia keripik kentang yang lezat adalah irisannya yang tipis sehingga nantinya setelah digoreng akan terasa renyah. Karena itu saat mengiris kentang, perhatikan ketebalan irisan Anda. Irisan kentang yang terlalu tebal akan membuat keripik kentang yang kurang renyah.

Rendam

Kentang mengandung residu gula yang bisa membuat warna kentang berubah menjadi coklat ketika didiamkan. Untuk menghindari hal ini, setelah diiris rendam potongan kentang dalam air dingin. Selama kentang direndam, Anda bisa menyiapkan bumbunya.

Keringkan

Setelah direndam selama sekira 10 menit, keringkan kentang terlebih dahulu sebelum digoreng. Kentang harus benar-benar kering agar bisa menyerap minyak dengan baik sehingga menghasilkan kentang yang garing. Cara terbaik untuk mengeringkan kentang adalah dengan menaruhnya di handuk dapur lalu menggulungnya perlahan agar airnya menyerap.

Goreng perlahan

Saatnya memasukkan kentang dalam minyak penggorengan. Agar renyah, kentang dimasukkan dalam penggorengan saat panas minyak masih cukup sedang, kemudian perlahan minyak akan naik temperaturnya. Dengan cara ini, air dalam kentang akan benar-benar hilang sehingga minyak mudah masuk.

Tiriskan

Kentang digoreng hingga coklat keemasan, kemudian tiriskan. Tak sekedar ditaruh di penyaring, keringkan kentang diatas handuk dapur yang bersih agar minyaknya benar-benar terserap.

Bumbui

Setelah kering, bumbui kentang dengan bumbu favorit Anda. Atau bisa juga dengan garam untuk rasa yang lebih original. (ftr)

Berita Terkait :

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Bersihkan Parutan Tanpa Lukai Tangan

Posted: 14 Feb 2014 12:27 AM PST

Mutya Hanifah - Okezone
Jum'at, 14 Februari 2014 15:27 wib
detail berita
(Foto: Wikihow)

ALAT dapur satu ini kecil-kecil cabe rawit: parutan. Parutan nampak mudah dibersihkan, namun bila tidak teliti, akan ada banyak sisa makanan tertinggal di lapisannya. Belum lagi, bagian tajam parutan bisa melukai tangan Anda saat membersihkannya. Karena itu simak ulasan membersihkan parutan berikut ini, seperti dikutip dari Wikihow:

Lapisi dengan minyak salad
Sebelum menggunakan parutan, ada baiknya melapisi parutan Anda dengan sedikit minyak salah. Dengan begitu, sayuran atau bahan yang diparut tidak akan menempel di sela-sela parutan sehingga mudah dibersihkan.

Cuci dengan air hangat dan sikat gigi

Saat mencuci parutan, gunakan air hangat yang mengalir. Gunakan juga sabun agar bersihnya menyeluruh

Sikat gigi, penting!

Gunakan juga sikat gigi untuk menyikat dan menghilangkan sisa-sisa bahan makanan di parutan agar tangan Anda tidak terluka saat membersihkannya.

Gantung

Setelah dibersihkan, parutan tak perlu langsung dikeringkan. Biarkan saja kering dengan sendirinya dengan cara digantung atau ditaruh di rak piring. (ftr)

Berita Terkait :

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: