Selasa, 18 Februari 2014

“Alasan Mikha Angelo Ilfil Lihat Masakan Manado” plus 2 more

“Alasan Mikha Angelo Ilfil Lihat Masakan Manado” plus 2 more


Alasan Mikha Angelo Ilfil Lihat Masakan Manado

Posted: 18 Feb 2014 05:06 AM PST

TAMPILAN makanan sangat berpengaruh untuk menggudah keinginan menyantapnya. Bila disajikan berantakan, selera makan Mikha Angelo juga bisa drop.

Jebolan X Factor Indonesia ini mengaku merasa malas makan bila makanan yang diinginkan memiliki tampilan kurang cantik. "Kalau tampilan makanan berantakan, jujur saja aku langsung 'ilfil' (hilang feeling-red) buat makan," katanya, saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Mikha menambahkan, tampilan makanan yang berantakan kerap ditemukan pada masakan Manado, padahal dirinya memiliki darah Sulawesi Utara tersebut.

"Makanan bentuknya berantakan dan dari segi warna nggak enak dan jadi malas untuk dicobanya," tambahnya.

Lalu, seperti apakah pengertian berantakan pada makanan buat pemilik nama asli Mikha Angelo Brahmantyo ini?

"Berantakan itu kesannya jadi kotor, makanan juga terlihat jadi warna gelap dan menumpuk. Dari kasat mata pun, makanan kelihatan lembek dan terlihat jadi nggak jelas meskipun warna makanannya sangat cerah," ungkapnya.

Menurutnya, makanan bukan hanya selalu dinilai enak. Bahkan, Mikha menegaskan jika tampilan pada makanan merupakan nilai utama sehingga membutuhkan perhatian khusus saat memasaknya.

"Bagaimana orang itu bisa bilang enak, kalau makanan tidak dicoba? Ketika makanan itu datang dengan tampilan yang berantakan maka aku jamin itu makanan tidak akan disentuh walaupun memiliki harga yang mahal," tutupnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Ryan "Nu Dimension" Cari Sehat di Semangkuk Sup Iga

Posted: 18 Feb 2014 04:04 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 18 Februari 2014 19:04 wib
detail berita
Ryan X-Factor (Foto:atrl)
MASING-masing orang pastinya punya kuliner favorit, yang bisa membuatnya bernafsu untuk makan. Termasuk Ryan "Nu Dimension", yang mengaku sangat doyan sup iga.

Kegemarannya mengonsumsi sup iga dimulai ketika duduk di bangku SMP. Dia mengaku lebih mencari daging sebagai asupan utamanya.

"Aku suka sekali daging, cuma ketika mencoba sup iga nafsu makan aku jadi bertambah," kata Ryan "Nu Dimension" saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur, ini menambahkah bawah aroma daging sapi di dalam kuah sup menjadikan nafsu makannya sehingga bisa lebih bersemangat menghabiskannya.

"Saat makan itu enggak cuma cari kenyangnya saja melainkan sisi sehatnya. Saya penyanyi, jadi cari yang hangat," imbuhnya.

Pemilik nama asli Ryan Hartanto Tedja ini merasa bahwa dengan mengonsumsi sup iga, ia tak lagi kerepotan mencari tambahan sayuran ketika menyantap makanan. "Di dalam sajian sup iga sudah terdapat wortel, kentang, dan tomat, enggak repot lagi cari sayuran," tutupnya.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tujuh Kunci Penting Masak Pasta

Posted: 18 Feb 2014 03:04 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 18 Februari 2014 18:04 wib
detail berita
Masak pasta cukup 10 menit (Foto:coastalvintagechic)
MEMASAK pasta memang harus dilakukan dengan air mendidih, tapi bukan sebatas itu kunci utamanya. Ada beberapa tahapan yang tidak boleh dilewatkan.

Berikut ini ada beberapa kunci penting dalam memasak pasta untuk menghasilkan aroma dan rasa yang menggoda selera, seperti dilansir Thekitchn:

Pasta
Memilih pasta yang akan dimasak merupakan langkah penting sebab di supermarket maupun pasar tradisional, banyak dijajakan pasta kering. Beragam jenis merek pun dijajakan. Untuk mendapatkan pasta yang baik, Anda tak perlu menghabiskan banyak uang tapi cobalah mencari kombinasi yang tepat dari rasa, tekstur, serta harga yang sesuai dengan kebutuhan.

Saus

Hal penting lainnya yang harus diketahui saat masak pasta adalah sausnya. Saus bisa ditambahkan ke dalam pasta selagi dimasak atau dibuat secara terpisah.

Perhatikan panci

Dalam memasak pasta, maka Anda harus memikirkan penggunaan pancinya sehingga air yang mendidih tidak tumpah. Pasta pun memiliki banyak ruang untuk matang. Bisa juga menggunakan panci lebih tinggi untuk memasak pasta yang lebih panjang. Bentuk pasta yang tipis akan membuatnya bisa terendam dan termasak secara baik.

Pemakaian air
Cara klasik mempersiapkan pasta adalah memasak menggunakan air mendidih, jangan lupa beri garam. Untuk air berukuran 4 sampai 6 liter, beri satu hingga dua sendok garam.

Penggunaan garam
Membuat pasta harus diberi garam, tentunya ini ada alasannya. Penggunaan garam adalah untuk mengeluarkan rasa asli dari pastanya. Taruh garam pada saat air sudah mendidih.

Mengenali pasta matang

Waktu memasak pasta biasanya tercantum pada pastanya. Untuk mengujinya, lakukan satu hingga dua menit lebih awal. Caranya angkat sepotong pasta dan letakkan di talenan lalu dinginkan sebentar. Anda perlu berhati-hati karena sangat panas.

Lalu, potonglah menjadi dua, cara ini akan membuat pasta jadi lebih mudah diketahui rasanya dan cara ini pun bisa diketahui tingkat kematangannya. Jika pasta terlihat lembut, maka itu pertanda pasta sudah matang, pasta memiliki rasa manis. Bisa juga pasta lembut dan kenyal. Sesuaikan dengan selera saja.

Simpan airnya

Air pasta yang di dalamnya memiliki garam, maka bisa dipakai untuk membuat sausnya. Cara ini akan tepat untuk membuat saus berbasis minyak seperti pesto dan saus krim seperti alfredo.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: