Minggu, 09 Februari 2014

“Bius Santap Ramen Sehat di Jojo Ramen” plus 2 more

“Bius Santap Ramen Sehat di Jojo Ramen” plus 2 more


Bius Santap Ramen Sehat di Jojo Ramen

Posted: 09 Feb 2014 01:02 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 9 Februari 2014 16:02 wib
detail berita
Jojo ramen, hadirkan mi ramen sehat (Foto:Johan Sompotan)

MAKANAN mi ramen memang lagi digandrungi, beragam gerai maupun resto pasti menyuguhkan mi ramen. Tapi, untuk mencari mi ramen yang sehat tentunya sulit. Kini, ada sajian ramen sehat yang wajib dicicipi.  
Yups, ramen sehat yang bisa dirasakan bisa ditemui di Jojo ramen yang berada di Kawasan Batu Tulis, Pecenongan, Jakarta. Jika dilihat dari segi bentuk sepertinya sama dengan sajian mi ramen pada umumnya, hanya saja dari segi porsi memang di resto ini sangat besar.
 
Sentuhan ramen yang dihadirkan di Jojo ramen ini sendiri diolah dari tangan Chef Joe dan Chef Hugen. Dimana, kedua chef ini telah menggeluti dunia ramen sejak 10 tahun. Keasahan dalam mengolah ramennya pun telah dilakoni sejak mereka berada di Amerika.
 
Kami menggunakan tuna sebagai pengganti MSG. Untuk kaldunya sendiri, kita membuatnya selama 3hari 3malam. Gurihnya tuna saya ambil. Proses memasaknya juga tidak boleh terlalu lama. Kalau kelamaan nanti amis. Sementara kalau kurang memasaknya rasanya jadi ikan biasa. Jadi harus pas mengolahnya" ujar Johan Nainggolan, Chef Jojo Ramen kepada Okezone di Jakarta.
 
Hidangan ramen yang disuguhkannya pun sangat berbeda, apalagi dari segi kuahnya maka pihaknya tak menghadirkan kuah yang kental sehingga kepuasan dalam menikmati seluruh bahan yang ada di dalam ramennya bisa terasa.
 
"Kami ingin menghadirkan ramen seperti berada di negeri aslinya, terlebih sentuhan rasa dan aroma dari ikan sangat terasa sekali. Apalagi, semua bahan yang digunakan diolah langsung tanpa memakai bahan pengawet ataupun MSG," lanjutnya.
 
Menurutnya, demi memberikan rasa pada ramen maka semua olahan ramennya dibuat secara langsung ketika order dari konsumen datang.
 
"Semua ramen yang disini tidak ada melalui proses penyimpanan, sebab bila disimpan maka rasa asli dari kuah dan ramennya akan berubah," paparnya.
 
Sederet menu ramen tersedia, seperti Special Ramen, Char Shiu Ramen, Kimchi Ramen, Nori Ramen, dan Menma Ramen. Setiap ramen yang dipesan akan datang dengan kuah kaldu yang bisa di pilih antara Miso, Garlic, Original, atau Aka (kuah merah).
 
Untuk side dish, tersedia Gyoza, Okonomiyaki, Beef Enoki Roll, Shrimp Scampi, Char Shiu Rice, Cuka Wakame, Calamari, Tori Karaage, dan Edamame.
 
Menu lain yang akan menarik untuk dicoba seperti Japanese Steak yang terbagi atas Tenderloin, Sirloin, dan Rib Eye Steak, Salmon Teriyaki, Chicken teriyaki, dan Katsu Curry. Ada juga Fried Ice Cream dengan pilihan es krim rasa vanilla dan kopyor sebagai dessert.
 
Bagi Anda yang ingin merasakan kelezatan Jojo ramen, maka cukup merogoh kocek mulai dari Rp30 ribu hingga Rp175 ribu. (fmh)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tiga Hal Tentukan Ikan Segar

Posted: 08 Feb 2014 11:05 PM PST

MEMBELI ikan segar sering kali Anda ditipu oleh para penjualnya, ikan yang dibeli tidak segar. Padahal, dari tampak kasat mata ikan sangat segar.

Dalam membeli ikan, Anda diwajibkan jangan pernah malu untuk memeriksa kondisi ikannya, pastikan periksa ikan sebelum membelinya. Melalui sentuhan akan memberikan petunjuk soal kesegaran ikannya.

Nah, berikut ini ada beberapa cara menentukan kesegaran ikan seperti dilansir Foxnews:

Bagian mata
Mata merupakan titik awal dalam membeli ikan. Ikan yang memiliki mata berawan merupakan indikasi bahwa ikan masih segar, mata ikan pun harus terlihat melotot.

Mata yang cekung menandakan bila ikan dehidrasi, yang berarti ikan terlalu banyak di es batu daripada di air.

Bau
Ikan segar tak menimbulkan bau busuk, bau khas ikan tak bisa ditutupi walaupun diberi formalin maupun bahan kimia. Jika ke pasar dan menghembus pertama Anda bau ikan kemudian maka makanan laut tidak segar. Ikan segar harus bau laut dan memiliki aroma yang hampir asin.

Kulit
Ikan yang segar punya warna yang mengkilau sekaligus menandakan ikan sehat dan segar. Sentuh daging ikan saat membelinya. Jika daging ikan dan kulit saat ditekan tidak bangkit kembali, maka jangan beli ikannya. (fmh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kyochon, Perkaya Kuliner Korea di Indonesia

Posted: 08 Feb 2014 09:05 PM PST

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 9 Februari 2014 12:05 wib
detail berita
Kyochon, restoran asal Korea merambah di Indonesia (Foto:okezone)

TAK hanya dunia musik saja, kini Korea terus memperkaya kulinernya di Indonesia. Salah satunya, dengan membuka restoran Kyochon di Pacific Place, Jakarta.  
Restoran yang berbasis daging ayam goreng ini mampu membius para penikmatnya dengan sajian daging ayam yang berbeda. Kyochon yang hadir di Indonesia sejak bulan Oktober ini memang menyuguhkan santapan yang berbeda.
 
Menurut Nicodemus Deissen selaku promotion Kyochon mengatakan bila pemilihan daging ayam merupakan salah satu jenis daging yang digemari oleh masyarakat Indonesia.
 
Sentuhan daging ayamnya ini memang diolah dengan cara yang berbeda pula demi memuaskan para penikmatnya.
 
"Untuk Kyochon itu sendiri, memang merupakan restoran frenchise dari Korea. Disini, kami lebih menonjolkan daging ayam bagian paha dan sayap. Dua jenis daging ayam ini memang paling diminati," paparnya kepada Okezone.
 
Ayam goreng yang disajikannya ini memang bukan tergolong makanan cepat saja, terlebih daging ayamnya akan diolah ketika pesanan datang dari konsumen.
 
"Hidangan ayamnya disiapkan secara langsung, semua bahannya pun diolah langsung. Sehingga kesan freshnya pun dapat dirasakan, belum lagi kami memakai bahan alami yang segar dan daging ayam yang sangat sehat," lanjutnya.
 
Nico mengatakan jika daging ayamnya diolah dengan mempergunakan minyak canola oil. Baginya, minyak ini memiliki kandungan rendah lemak jenuh. Otomatis, kesan crispynya pun bisa dirasakan ketika dikonsumsi.
 
"Ayam Kyochon ini tidak diolah dengan memakai bahan MSG, melainkan diolah dengan memakai bahan makanan yang halal. Aroma kaldu dari daging ayam juga diperkuat demi memunculkan rasa gurih ketika disantap," bebernya lagi.
 
Beragam menu makanan yang disajikan diantaranya ayam goreng saus original, red dan honey atau madu. Kyochon pun juga menyediakan menu nasi, seperti galbi chicken steak dengan nasi goreng kimchi dan grilled skewers rice. Menu lainnya adalah mandarin chicken salad, rice cake soup dan kimchi soup.
 
Buat sajian ayamnya pun terdiri dari small, medium, serta large. Untuk yang small maka terdapat 5 potong daging ayam, sedangkan yang medium terdapat 10 potong ayam dan yang terakhir untuk yang large atau besar terdapat 20 potong ayam.
 
Bagi Anda yang ingin mencicipinya, maka cukup merogoh kocek mulai dari Rp34 ribu sampai Rp125 ribu. (fmh)
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: