Kamis, 06 Februari 2014

“Kopi Santan Teman Terbaik Habiskan Malam” plus 2 more

“Kopi Santan Teman Terbaik Habiskan Malam” plus 2 more


Kopi Santan Teman Terbaik Habiskan Malam

Posted: 06 Feb 2014 07:02 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Kamis, 6 Februari 2014 22:02 wib
detail berita
Kopi santan, kreasi lain dalam membuat kopi (Foto:resepmakananmu)
SALAM kenal, saya Ruli (29). Saya gemar sekali minum kopi, biasanya saya tambahkan susu. Saya ingin mencoba kreasi lain untuk minuman kopi. Adakah minuman kopi lainnya yang bisa dibuat? Terima kasih jawabannya.

Ruli-Ciracas

Jawab:
Perpaduan kopi dengan bahan tambahan lainnya akan memberikan rasa dan aroma berbeda ketika mengonsumsi kopi. Anda bisa memberikan santan. Anda mungkin bingung sebab biasanya santan dipergunakan pada masakan. Salah satunya kopi lethok.

Kopi lethok yang merupakan minuman kopi khas daerah Ngawi, Jawa Timur, bisa menjadi teman Anda dalam menghabiskan malam. Caranya sangat mudah.

Pertama kali, rebus santan dan kopi bubuk sambil diaduk sampai mendidih. Agar rasanya pas, gunakan takaran 350 ml santan dan untuk 1 sendok makan kopi bubuk. Masak hingga kedua bahan menyatu sambil terus diaduk.

Proses pengadukan jangan sampai berhenti sebab dikhawatirkan santan pecah. Rasa yang muncul justru getir.

Tambahkan gula pasir atau madu, sesuai selera Anda saja. Untuk pemakaian madu, tuangkan ke dalam gelas lalu berikan santan kopinya. Sajikan selagi panas.

Anak Agung Puttu Setyawati (Tya)
MasterChef Indonesia Season 3 (ftr)

Berita Terkait : Kopi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Oatmeal Buah, Cepat & Sehat untuk Sarapan

Posted: 06 Feb 2014 06:05 AM PST

BAGI Anda yang disibukkan dengan pekerjaan, sebaiknya tidak menyia-nyiakan waktu untuk sarapan. Kini, ada menu yang mudah dibuat saat pagi. Oatmeal buah jawabannya.

Proses pengolahan yang lama kadang membuat Anda tak sempat sarapan, apalagi bila harus mempersiapkan bahan-bahan sehari sebelumnya. Faktor lelah bikin Anda malas membuatnya.

"Untuk sarapan, cari saja makanan yang simpel membuatnya. Pikirkan pula soal gizi buat tubuh supaya saat bekerja jadi enak," kata Tya, peserta MasterChef Indonesia Season 3, saat dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Proses membuat oatmeal buah tidak sampai 30 menit, apalagi semua bahannya mudah didapatkan. Pemilihan oatmeal, menurut Tya, karena terbuat dari gandum yang mampu menahan rasa kenyang lebih lama.

"Oatmeal tinggi gandum sehingga usai menyantapnya maka rasa kenyang akan lebih lama. Cari saja yang sudah berbentuk kemasan untuk oatmealnya," paparnya.

Tya menambahkan, jika tak menyukai susu maka bisa menggantikannya dengan madu. "Harus ada kadar air untuk melarutkan oatmeal, bisa memakai susu atau air hangat dan beri madu," tambahnya.

Supaya lebih komplet, Anda bisa menambahkan beberapa jenis buah-buahan yang sudah dipotong. Carilah buah yang manis untuk penambah tenaga.

"Tambahkan pisang, kiwi, buah berries, stroberi, leci, kelengkeng, serta mangga manis. Sensasi menyantap oatmeal pun jadi lebih sehat," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Ilmuwan Jepang Temukan Cara Terbaik Pegang Hamburger

Posted: 06 Feb 2014 05:53 AM PST

TOKYO - Para ilmuwan menggunakan scanning 3D untuk mengungkapkan cara terbaik memegang burger. Rahasianya terletak pada kelingking Anda.

Memesan hamburger ketika Anda mencoba memperlihatkan kesan di mata kekasih bisa menjadi bencana. Satu gigitan, maka salad sayuran dan saus pun berantakan hingga mengenai wajah, tangan, bahkan mungkin pakaian. Namun, baru-baru ini para ilmuwan meneliti cara sempurna menyantap burger demi menghindari skenario buruk tersebut.

Menurut para ilmuwan asal Jepang tersebut, memegang burger dengan ibu jari di bagian bawah dan jari-jari lainnya di atas adalah metode tradisional (skema kiri pada gambar). Mereka mengklaim bahwa Anda harus menggunakan kedua ibu jari dan kelingking untuk memegang bagian bawah burger dan tiga jari tengah untuk menahannya dari atas (skema kanan pada gambar).

Tiga peneliti tersebut, yang ahli dalam mekanika, teknik, dan kedokteran gigi, menghabiskan waktu empat bulan untuk meneliti cara terbaik memegang burger. Studi ini sendiri diselenggarakan oleh televisi Jepang dalam pertunjukan "Honma Dekka!?" dan melibatkan scan 3D dari burger untuk mencoba memahami bagaimana unsur-unsur yang berbeda bisa bekerja sama.

Hasilnya, kebanyakan orang memegang burger menggunakan ibu jari mereka di bagian bawah dan jari-jari lain di atas burger. Padahal, ketiga peneliti menegaskan bahwa teknik tersebut benar-benar salah, seperti disitat dari Dailymail, Kamis (6/2/2014).

Sebaliknya, mereka menemukan bahwa menggunakan ibu jari dan jari-jari lain untuk memegang bagian bawah burger sedangkan tiga jari tengah pada setiap tangan untuk memegang bagian atas burger, akan menghindari burger berantakan. Teknik ini memungkinkan burger ditopang bagian yang sama pada kedua sisinya.

Ilmuwan juga menegaskan, burger sebaiknya tidak dipegang terlalu kencang atau tumpah keluar dari arah belakang. Sementara, ahli gigi menyarankan, lakukan pemanasan otot-otot mulut sebelum Anda makan burger besar dengan membuka dan menutup mulut beberapa kali. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: