Jumat, 21 Februari 2014

“"Kuliner Pinggir Jalan Indonesia Harus Tiru Dubai"” plus 2 more

“"Kuliner Pinggir Jalan Indonesia Harus Tiru Dubai"” plus 2 more


"Kuliner Pinggir Jalan Indonesia Harus Tiru Dubai"

Posted: 21 Feb 2014 05:38 AM PST

KULINER Indonesia memang sedang naik daun, tapi soal penataan kulinernya masih jauh di bawah standar. Penyanyi Vanessa T Mbauw melihat bila Indonesia harus meniru Dubai soal kulinernya.

Perempuan yang lama menetap di Dubai ini mengatakan, penataan kuliner di negara Arab jauh terlihat lebih rapi ketimbang di Indonesia. Ini berlaku di restoran ternama maupun pinggir jalan.

"Di Dubai, semua tempat makannya bersih. Ada baiknya, Indonesia harus meniru Dubai supaya kuliner Indonesia jadi terlihat lebih baik," ucap Vanessa saat mengunjungi redaksi Okezone di Jakarta, baru-baru ini.

Pemilik album Simplify ini mengaku sangat kaget dengan sajian kuliner di Indonesia, khususnya jalan, apalagi kebersihannya.

"Makanan pinggir jalan di Indonesia sama di Dubai itu jauh banget bedanya. Kalau di Dubai mereka yang berjualan tak boleh mengotori daerah yang ditempati untuk berjualan. Kalau kotor, mereka bisa didenda," bebernya.

Tak hanya kuliner di pinggir jalan, suguhan di tempat makan juga terlihat rapi karena sirkulasi udaranya juga diperhatikan. "Kalau di Dubai, foodcourt-nya sangat nyaman banget. Tempat cuci tangannya juga ada, Indonesia harus tiru Dubai," tambahnya.

Selain bicara tempat, faktor porsi makanan pun juga jadi nilai tambahan bagi mereka yang membelinya. Vanessa mengaku bila semua makanan yang ada di Dubai memiliki porsi yang sama sehingga sisi kepuasan pun juga dapat terpenuhi.

"Ketika aku makan di Indonesia, baik di satu tempat dengan yang lainnya punya porsi yang berbeda padahal makanan yang aku pesan jenisnya sama. Dari sisi ini pun akan membuat kuliner Indonesia kurang berkembang. Kalau di Dubai, semua porsinya sama nggak ada bedanya jika makan di berbeda tempat," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Kreasi Gurih-Manis Alkohol Burger

Posted: 21 Feb 2014 05:03 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Jum'at, 21 Februari 2014 20:03 wib
detail berita
Burger alkohol kreasi Tom Barton, pemilik Honest Burger, bekerjasama dengan James Watt, co-founder minuman bir BrewDog (Foto:yahoo)
SKOTLANDIA - Burger biasanya sebatas diberi tambahan keju serta saos sambal. Pernahkah Anda mencicipi burger yang diberi tambahan alkohol di dalamnya?

Alkohol burger ini muncul atas kreasi Tom Barton, pemilik Honest Burger, bekerjasama dengan James Watt, co-founder minuman bir BrewDog di Skotlandia. Keduanya menciptakan burger yang berbeda.

Burger ini dibuat dengan menggunakan daging sapi patty yang dikombinasikan dengan keju comte dan bacon. Sementara penggunaan birnya adalah sebatas memberikan rasa manis.

Isiannya berupa daging sapi yang dipanggang, diberi bawang goreng, serta disiram bir Brewdog. Tidak hanya burgernya disirami bir, keduanya juga merancang khusus minuman guna memberikan rasa manis pada burger.

"Ini pertama kalinya burger dibuat dengan diberikan sensasi rasa alkohol, cukup asyik," ucap James, seperti dilansir Yahoo, Jumat (21/2/2014).

James menambahkan, memasangkan bir dengan makanan sudah menjadi bentuk seni tersendiri. Hadirnya alkohol burger telah menjadi tantangan yang unik dari bir.

Brewburger tersedia hanya satu bulan dari 3 maret 2014 di semua restoran Honest burger dan kedai Brewdog. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Makan Malam Menggugah dengan Brokoli Seafood

Posted: 21 Feb 2014 02:05 AM PST

Brian "MasterChef" mengatakan bahwa dengan memberikan bahan protein pada sayuran, maka sajian akan menjadi lebih kaya tampilan juga rasa. Tak perlu khawatir, proses memasaknya praktis saja.

"Masak itu, kita harus pikirkan soal praktisnya, jadi bisa menggunakan beberapa bahan makanan sekaligus. Anda bisa memasak brokoli seafood," ucapnya ketika dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Menurutnya, penggunaan seafood pada menu ini lebih enak ketimbang daging. Selain karena banyak jenis juga proses memasaknya lebih cepat. Bila dimasak terlalu lama, seafood malah akan keras, berbeda dengan daging sapi, daging ayam, maupun daging kambing.

Untuk memasak brokoli seafood, maka tumis dahulu bawang putih yang sudah dicincang halus. Tambahkan bawang bombay serta jahe yang sudah dipotong korek api. Tumis hingga harum.

Masukkan wortel, brokoli, serta irisan jamur. Masak satu sampai dua menit, selanjutnya masukkan 100 ml kaldu ayam dan dua sendok makan saus tiram. Tumis sebentar.

Bila sudah, masukkan udang, cumi, serta irisan ikan fillet. Aduk bersama bumbu, beri garam dan merica halus. Tumis hingga seafood matang dan beri minyak wijen sebelum diangkat.

"Penambahan minyak wijen adalah untuk memberikan aroma juga bisa menggugah selera. Masakan yang dibuat seperti Chinese food," tutupnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: