Rabu, 19 Februari 2014

“Manjakan Lidah dengan Spaghetti Creamy Mushroom” plus 2 more

“Manjakan Lidah dengan Spaghetti Creamy Mushroom” plus 2 more


Manjakan Lidah dengan Spaghetti Creamy Mushroom

Posted: 19 Feb 2014 04:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 19 Februari 2014 19:05 wib
detail berita
Spaghetti creamy mushroom (Foto:mangiodasola)
HAI Chef, saya Ruri (32). Saya selalu memasak kuliner Indonesia di rumah karena permintaan anak-anak agar saya memasak masakan luar negeri. Tapi karena kurang memiliki bekal memasak, saya jarang bisa memenuhinya. Adakah masakan Barat yang bisa dibuat di rumah? Terima kasih jawabannya.

Ruri-Tegal

Jawab:
Masakan Barat atau Western sebenarnya terhitung lebih mudah dimasak ketimbang masakan Indonesia. Penggunaan bahannya pun cukup sederhana. Anda bisa memasak spaghetti creamy mushroom.

Untuk membuatnya, maka bikin dahulu sausnya. Panaskan mentega, tumis jamur sampai layu lalu masukkan tepung terigu. Aduk sampai menggumpal.

Sembari diaduk, tuang susu cair. Aduk sampai mengental. Berikan garam, merica bubuk, pala bubuk, dan krim kental serta sedikit madu untuk pemanisnya. Masak hingga saus matang.

Sembari menunggu saus matang, rebus dahulu pastanya. Gunakan spaghetti, jenis pasta ini sangat sesuai dengan lidah Anda dan keluarga. Saat memasak pasta, maka berikan garam di dalamnya supaya aroma dan rasanya bisa keluar. Aduk terus pastanya supaya tidak lengket.

Bila sudah matang, maka tiriskan pastanya hingga benar-benar kering. Lalu, masukkan di dalam piring saji dan tuang saus diatas pastanya. Berikan parutan keju.

Anak Agung Puttu Setyawati (Tya)
MasterChef Indonesia Season 3
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Sejuk & Gelap, Tempat Terbaik Simpan Ubi Jalar

Posted: 19 Feb 2014 03:26 AM PST

UBI jalar merupakan umbi-umbian yang kerap dimasak guna dijadikan camilan maupun kue. Karena jarang digunakan, Anda mungkin bingung bagaimana menyimpannya.

Kebanyakan orang menganggap, menyimpan ubi jalar bisa di dalam lemari es karena akan membuatnya bertahan lebih lama. Untuk memastikan tempat penyimpanan ubi jalar yang aman, maka bisa dengan dua cara.

Pertama, ubi jalar disimpan di dalam lemari es dengan suhu antara 1,1 derajat Celsius dan 3,3 derajat Celsius. Sementara, ubi satu lagi disimpan di suhu antara 12,7 derajat Celsius dan 18,3 derajat Celsius.

Ketika sudah lama menyimpannya, kemudian ubi jalar diambil dan dipotong menjadi dua bagian. Panggang di dalam oven dengan suhu 204 derajat Celsius selama 45 menit, seperti dilansir Americastestkitchenfeed

Ketika sudah matang, maka saatnya mencicipi. Untuk ubi yang disimpan di suhu ruangan tentunya rasanya jauh lebih lembut ketimbang ubi yang disimpan di dalam kulkas. Sementara yang disimpan di kulkas, bagian tengahnya terasa sangat keras. Agar lebih pasti, maka gunakan teknik memasak dengan cara lainnya, yakni dengan cara direbus selama 40 menit. Ternyata, hasilnya tetap sama.

Mengapa ubi jalar sangat sulit ketika disimpan di dalam kulkas? Ternyata, sayuran mengandung enzim yang disebut dementhylase. Enzim ini 'tertidur' karena telah terkena suhu di bawah 12,7 derajat Celsius dalam waktu lama.

Intinya, jika menyimpan ubi jalar di dalam lemari es maka harus mendiamkannya terlebih dahulu di suhu ruangan sampai kondisi ubinya normal. Untuk penyimpanan terbaik, maka simpanlah di tempat yang sejuk dan gelap. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

10 Trik Suguhkan Salad Layaknya di Restoran (1)

Posted: 19 Feb 2014 01:46 AM PST

MENYUGUHKAN salad di rumah kadang suka bikin kesal lantaran tidak menarik. Ada beberapa trik untuk menjadikan salad terlihat menggoda selera.

Berikut beberapa trik dalam menyuguhkan salad layaknya hidangan restoran, seperti dilansir Yumsugar:

Mencuci bersih
Kebanyakan orang hanya membilas sayuran di bawah wastafel, padahal kotoran tidak benar-benar bersih. Anda bisa merendamnya di dalam air bersih supaya kotoran hilang sekaligus membuat sayuran terlihat segar. Jika sudah dibersihkan, segera keringkan agar dressing salad nantinya bisa menempel sempurna pada permukaan sayur.

Garam
Banyak orang mengabaikan pemberian garam pada sajian saladnya. Kebanyakan sebatas memberikan minyak atau cuka. Padahal, kunci utama salad layaknya di restoran adalah garam.

Variasikan tekstur

Pilih topping salad yang memiliki tekstur renyah, seperti kacang, krim keju, buah kering, atau tomat ceri agar terasa juicy. Irisan daging sapi ataupun keju yang creamy juga menarik.

Rasa yang seimbang
Salad harus memiliki rasa seimbang antara asin, manis, asam, dan pahit. Semua rasa bisa muncul dari daging, buah, saus, dan sayuran hijau. Anda pun bisa menambahkan salad dengan kacang mete asin, mangga manis, saus asam, dan paprika pedas.

Sayuran hijau
Selada tidak selalu dipakai dalam salad karena Anda bisa menggunakan sayuran hijau lainnya. Anda bisa memakai kembang kol atau brussels sprouts. Sayuran ini bisa didapatkan di supermarket. (bersambung) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: