Rabu, 05 Februari 2014

“Pelajari Trik Panggang Seafood Tanpa Lengket” plus 2 more

“Pelajari Trik Panggang Seafood Tanpa Lengket” plus 2 more


Pelajari Trik Panggang Seafood Tanpa Lengket

Posted: 05 Feb 2014 06:04 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Rabu, 5 Februari 2014 21:04 wib
detail berita
Seafood (Foto:bidserious)
BANYAK yang menganggap bahwa memanggang seafood dengan jenis daging lainnya sama saja. Yang didapat adalah seafood lengket dan hancur ketika diolah.

Tekstur seafood lebih lembut ketimbang kebanyakan jenis daging lainnya. Sebagian besar potongan seafood yang akan diolah pada tungku terbuka, pastikanlah tidak akan menempel. Caranya, gunakan kain dapur atau handur kertas dan penjepit.

Gosok sedikit minyak sayur pada daerah pemanggang dimana Anda akan menaruh seafood. Sebelum menaruhnya, pastikan alat panggangan sudah bersih sebab partikel-partikel kotoran pada besinya akan merusak bahan makanan yang akan dipanggang, khususnya dari segi rasa.

Perlu diingat, memanggang seafood jangan disamakan dengan jenis daging lainnya sebab ikan cenderung lebih sebentar. Kenali dahulu karakter seafood yang akan dimasak sehingga dengan mudah mengetahui tingkat kematangannya yang ideal, seperti dilansir Bidserious.

Sebelum dipanggang, pastikan seafood sudah dimarinasi dalam bumbu-bumbu dan disimpan di lemari es. Perendaman tidak lebih dari 30 menit. Bila terlalu lama, bakteri akan mudah datang sebab seafood memiliki sifat meresap bumbu dengan cepat.

Untuk memanggang seafood, khususnya udang, ada baiknya gunakan tusuk sate untuk mempermudah Anda dalam memanggangnya. Untuk mencegah tusuk sate terbakar, rendam dahulu semalaman di dalam air. Bisa pula padukan dengan bawang, tomat, labu, maupun jamur demi menambah sensasi rasa udang panggang. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Video McDonalds Bongkar Rahasia McNugget

Posted: 05 Feb 2014 04:11 AM PST

OTTAWA - Demi meyakinkan konsumennya, McDonalds membuka rahasia kelezatan McNugget. McNugget sendiri hanya menggunakan kaki dan tulang ayam sebagai bahan utamanya.

Beredar rumor bila bahan pembuat McNugget adalah kaki dan tulang ayam. Padahal, pihak McDonalds mengakui menggunakan dada ayam. Untuk meyakinkan konsumennya, McDonalds Kanada berinisiatif memperlihatkan proses pembuatan McNugget yang nantinya akan dikirim ke gerai McDonalds di seluruh Kanada.

Salah satu video dengan pembawa acara Amanda Straw mengajak para penonton melihat proses pembuatan salah satu produk makanan cepat saji ternama ini. Straw mengatakan, McDonalds menggunakan dada ayam untuk membuat nugget, bukannya sayap, kaki, ataupun tulang ayam menurut rumor yang berkembang selama ini. Video tersebut mengajak konsumen tur pembuatan McNugget dengan menunjukkan proses awal hingga dikemas dan dikirimkan.

Nicoletta Stefou, Manajer McDonalds Kanada, mengatakan bahwa pemakaian pewarna merah muda tidak ada hubungannya dengan nugget yang diproduksi. Setelah dada ayam dilepaskan dari tulang, kemudian dimasukkan ke dalam wadah khusus sedangkan tulangnya dibuang. Dada ayam tersebut digilling dan diberi bumbu juga campuran kulit ayam. Daging yang sudah digiling inilah yang kemudian dibentuk menjadi bola atau nugget.

Kemudian, ayam dilapisi, digoreng, dibekukan, disegel, dan dikirim ke gerai McDonalds. McDonalds meyakinkan hanya menggunakan dada ayam pada produk nugget buatannya.

Bagaimanapun, menurut peneliti dari University of Mississippi Medical Center, nugget tersebut mengandung lemak, tulang, saraf, dan jaringan ikat. "Satu-satunya daging yang digunakan di McDonalds Chicken McNuggets adalah dada ayam. Daging putih dicincang sebelum dibentuk menjadi nugget dan dilapisi adonan," katanya, seperti dilansir Dailymeal, Rabu (5/2/2014).

Sementara itu, Departemen Pertanian Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi menerima kiriman daging ayam dari China. "China tidak memiliki track record terbaik untuk keamanan pangan sehingga kualitas daging ayamnya banyak menimbulkan pertanyaan," tutupnya. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Swiss Roll Batik

Posted: 05 Feb 2014 03:06 AM PST

Fitri Yulianti - Okezone
Rabu, 5 Februari 2014 18:06 wib
detail berita
Swiss Roll Batik (Foto: repro)
BISA dibilang, bolu gulung punya rasa yang seragam, yakni manis. Anda bisa menjadikannya lebih variatif dengan tampilan nan cantik demi menggugah selera anggota keluarga.

Bahan-bahan:
10 kuning telur
100 gram gula pasir halus
½ sdt vanili bubuk
½ sdt cake emulsifier, misal Sp, Ovalet, Tbm
1 sdm susu kental manis
20 gram tepung terigu
10 gram susu bubuk
135 gram mentega kocok
1 sdt pasta cokelat
Selai stroberi secukupnya

Cara membuat:
1. Kocok gula, telur, vanili bubuk, dan cake emulsifier hingga kental dan mengembang. Masukkan susu kental, tepung terigu, dan susu bubuk. Aduk rata dengan spatula.
2. Masukkan mentega kocok, aduk rata. Ambil seperempat adonan, beri cokelat pasta. Aduk rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga.
3. Olesi loyang ukuran 22x26x3 cm dengan margarin dan alasi dengan kertas roti. Tuang adonan kuning, ratakan. Semprotkan adonan cokelat berbentuk garis-garis memanjang di atasnya lalu tarik secara berlawanan dengan tusuk gigi sehingga berbentuk motif.
4. Panggang ke dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 15 menit hingga matang. Angkat.
5. Olesi cake dengan selai stroberi hingga rata. Gulung padat.
6. Simpan dalam lemari pendingin selama 20 menit. Potong-potong saat akan disajikan.

Resep disarikan dari buku Kreasi Bolu Gulung Bermotif karya Dapur Annisa (ftr)

Berita Terkait : Kue

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: