Minggu, 23 Februari 2014

“Pizza Salmon Cocok Disantap Saat Libur” plus 2 more

“Pizza Salmon Cocok Disantap Saat Libur” plus 2 more


Pizza Salmon Cocok Disantap Saat Libur

Posted: 23 Feb 2014 03:06 AM PST

Chef, saya Gustia (26) suka dengan pizza apalagi musim libur tiba. Bila membeli di luaran tentu jadi boros. Bisakah beberkan rahasia bikin pizza berbahan ikan? Terima kasih jawabannya


Gustia - Solo

Jawab:
Pizza merupakan makanan Italia yang enak disantap, pada pembuatannya tentu harus mempergunakan oven untuk memanggangnya. Jika ingin membuat pizza dengan memakai ikan, maka buat saja pizza salmon.

Langkah pertama adalah membuat adonan pizzanya. Siapkan 500 gram tepung, 250 gram air, 1 sdt yis atau pengembang dan rendam dalam air panas supaya tidak keras, 1 kuning telur.

Kemudian, aduk semua bahan tersebut hingga adonan sampai kalis atau pulen. Diamkan selama setengah jam sampai adonan mengembang. Dalam pengadukan, maka lakukan selama 5 hingga 10 menit.


Proses pendiaman akan membuat ragi bekerja dan ketika dicampur bahan lainnya, maka adonan tidak akan mengeluarkan gas. Bila gas keluar maka pizza akan sulit menjadi keras dibentuk.

Ambil adonan sebesar satu kepal tangan dan gulung atau di roll dan dibentuk pipih bulat. Dalam prosesnya maka taburi tepung di meja biar tidak lengket.

Sembari menunggu adonan mengembang, maka siapkan dahulu saus tomatnya. Dimana rebus dahulu tomat selama 5 sampai 10 menit. Masukkan tomat di dalam air mendidih, berikan tanda supaya mudah mengupasnya.

Bila sudah direbus angkat lalu potong dan buang bijinya, jangan lupa buang bagian kulitnya. Selanjutnya, masukkan dalam blender potongan tomat yang diberi basil, oregano serta bawang putih. Untuk 10 buah tomat maka berikan 2 biji bawang putih.

Berikutnya, siapkan ikan salmonnya. Untuk ikan salmon bisa digoreng, dipanggang atau sebatas direbus saja. Sesuaikan dengan selera. Jika sudah, potong salmon sesuai selera dan taruh di piring.

Terakhir, olesi adonan pizza yang sudah berbentuk pipih tadi dengan saus tomat, tambahkan bahan lainnya seperti lada, garam, olive oil, oregano, irisan jamur, irisan salmon dan panggang selama 20 menit dengan suhu oven 180 hingga 200 derajat celcius. Jika sudah matang, angkat dan sajikan pizzanya


Anak Agung Puttu Setyawati (Tya)
MasterChef Indonesia Season 3 (uky)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Lama di Dubai, Vanessa TM Tetap Idolakan Kuliner Indonesia

Posted: 23 Feb 2014 01:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Minggu, 23 Februari 2014 16:05 wib
detail berita
Vanessa T Mbauw (Foto:okezone)
TINGGAL lama di negeri orang tak membuat penyanyi cantik Vanessa TM sulit untuk menyantap kuliner Indonesia. Apalagi, selama di Dubai Vanessa selalu mengonsumsi makanan khas Timur Tengah.

"Aku beruntung tidak memiliki masalah untuk mengonsumsi makanan dari negara manapun termasuk negara kelahiran saya Indonesia. Mungkin, karena saya suka sama makanan jadinya mudah untuk menyantapnya," ujar Vanessa TM kepada Okezone di Jakarta.

Perempuan berkacamata itu mengaku jika dirinya selalu menyempatkan diri mengonsumsi kuliner Indonesia selama berada di Dubai sejak dirinya masih kecil.

"Mama sama papa aku itu selalu masak makanan Indonesia di rumah saat aku di Dubai. Jadinya aku sudah terbiasa untuk menyantap kuliner Indonesia," bebernya.

Vanessa merasa bila dirinya harus terbiasa mengonsumsi jenis makanan apapun, oleh karenanya ia selalu menyempatkan diri untuk keluar mengonsumsi makanan yang diinginkannya.

"Aku bisa semua karena aku suka sama makanan dan mau mencoba makanan, semua natural saja. Apalagi selama di Dubai, makanan lokalnya sangat jarang mau enggak mau harus merasakan apa yang ada di sana," jelasnya lagi.

Meski sering menyantap makanan dari berbagai negara, namun ia mengaku jika kuliner Indonesia jauh lebih enak. Bisa jadi karena memiliki aroma dan rasa yang tajam.


"Makanan Indonesia itu berbumbu sekali, jadinya aku suka sama makanan Indonesia. Rasa dan aromanya kaya sekali," tutupnya. (uky)

(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Dua Gebrakan Terbaru D'Cost

Posted: 22 Feb 2014 11:00 PM PST

seafood D'Cost meluncurkan dua gebrakan barunya untuk membuat nyaman konsumen mereka.

Gebrakan pertama yang dilakukan adalah D'Cost memunculkan layanan delivery atau pesanan siap antar ke rumah. Hal ini diadakan supaya konsumen bisa bebas kapan saja menikmati olahan seafood yang dimiliki D'Cost.


"Kami ingin selalu memuaskan para konsumen kami dalam menikmati suguhan kuliner seafood yang kami hadirkan sehingga konsumen merasa nyaman untuk menikmatinya," ucap Bintor T. Oetomo selaku General Manager D'Cost Delivery Bintoro T. Oetomo di Jakarta.

Bintoro mengaku bila makanan yang disuguhkan merupakan makanan yang selalu fresh setiap hari, dimana kuliner yang diinginkan baru dibuat setelah pemesanan tiba.

"Makanan yang diantar melalui pesanan bukan satu atau beberapa jam sudah dibuat, tetapi makanannya selalu baru. Dimana, mereka yang memesannya akan langsung segera dibuat, otomatis proses kesegaran bisa dirasakan ketika menyantapnya," paparnya.

Pihak D'Cost pun mengatakan bila konsumen tidak perlu khawatir soal suguhan makanan yang dilakukan melalui delivery order. Sebab, pihaknya menjamin 100 persen makanannya tidak berantakan.

"Makanannya akan ditempatkan pada box yang sudah diatur dan diberi segel sehingga makanan tidak akan tercampur satu sama lain, sedangkan untuk buahnya ditaruh di bagian atas supaya tidak mempengaruhi makanan lainnya," bebernya lagi.

Untuk delivery order, maka makanan yang bisa dipesan adalah paket bronze yang terdiri dua jenis lauk (Rp23 ribu), paket silver juga terdapat tiga jenis lauk (Rp33 ribu), lalu ada paket gold yang berisi empat jenis lauk (Rp38 ribu) sedangkan paket platinum terdapat lima jenis lauk (Rp43 ribu).

Gebrakan yang kedua adalah konsumen bisa membayar makanan melalui sms. Resto D'Cost yang mempunyai tagline Mutu Bintang 5 Harga Kaki 5 ini memberikan program loyalty bagi para pelanggan D Cost Seafood dan D'Cost ViP. Caranya, yakni dengan mendaftar di kasir D'Cost Seafood dan D'Cost ViP di seluruh Indonesia.

"Cukup dengan memberikan nama dan nomor handphone, kemudian menyetor minimal Rp100.000 dan sistem langsung akan melakukan registrasi. Untuk setiap top up harus dengan kelipatan Rp100.000," tukas Hari Setiadi, Vice President Dircetor D'Cost.

Cara ini akan semakin mempermudah konsumen untuk bisa menikmati suguhan kulinernya tanpa harus membawa uang tunai.

"Cukup mengetahui kode cabang dan kode bayar yang tertera di bagian bawah bill, D'Cost Member dapat melakukan pembayaran dari mana saja selama ada jaringan seluler. Konsumen pun akan semakin mudah menyantap seafoodnya," tambahnya.

Lalu, bagaimana dengan cara pengisiannya? "Cukup dengan memberikan nama dan nomor handphone, kemudian menyetor minimal Rp100.000 dan sistem langsung akan melakukan registrasi. Untuk setiap top up harus dengan kelipatan Rp100.000," tutupnya. (uky)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: