Selasa, 04 Februari 2014

“Teh Koktail, Variasi Terbaru Minum Teh” plus 2 more

“Teh Koktail, Variasi Terbaru Minum Teh” plus 2 more


Teh Koktail, Variasi Terbaru Minum Teh

Posted: 04 Feb 2014 06:00 AM PST

dibilang teh merupakan minuman yang paling mudah untuk dikombinasikan. Selama ini teh selalu diberi jeruk serta bahan rempah, kini ada kombinasi terbarunya.


Dalam beberapa tahun terakhir. kesadaran akan teh; varietas, rasa, dan manfaat kesehatannya telah meningkat dengan pesat. Penikmat teh terus bertambah dan semakin populer, bahkan teh mampu menyediakan basis yang ideal guna menyampaikan rasa yang unik, tekstur dan kombinasi yang menarik, serta tidak melupakan manfaat kesehatan dari teh itu sendiri.

Teh pun mampu menanamkan rasa yang unik untuk minuman ketika dipadu dengan bahan lainnya. Kekuatan rasa tergantung pada liqueur, aroma dasar yang kuat serta rasa dari teh itu sendiri, demikian dilansir Timesofindia.

Untuk menambah variasi minuman teh, Anda bisa membuat teh koktail. Pemakaian tehnya bisa disesuaikan dengan selera Anda. Mulai dari teh hitam, teh hijau, atau berbagai jenis teh lainnya.

Beberapa teh yang paling populer dapat digunakan untuk membuat koktail muncul dari rasa teh khas, seperti oolong, Darjeeling makaibari, teh hijau atau green tea Jepang, rooibos Afrika Selatan, dan teh bunga seperti kembang sepatu dan chamomile. Jenis teh ini merupakan teh terbaik yang bisa dipadu dengan alkohol.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Mencegah Makanan Rusak di Kulkas

Posted: 04 Feb 2014 05:05 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 4 Februari 2014 20:05 wib
detail berita
Mencegah makanan rusak di kulkas (Foto:boldsky)
KULKAS memang tempat menyimpan makanan, tapi entah mengapa makanan pun masih bisa rusak dalam waktu yang cepat. Kini, ada caranya agar makanan tak rusak lagi.

Berikut beberapa langkah mencegah makanan rusak ketika disimpan di kulkas, seperti dilansir Prevention:

Perhatikan bahan makanan

Jika ingin menaruh bahan makanan di kulkas, termasuk buah-buahan dan sayuran, jangan lebih dari tiga hari karena sudah rusak.

Pasang termometer
Patricia Kendall, seorang profesor ilmu pangan dan gizi di Colorado State University, mengatakan bila makanan harus disimpan di dalam kulkas dalam suhu 1,6 derajat Celsius hingga 4,4 derajat Celsius) supaya tetap segar. Kebanyakan lemari es hanya berfungsi mengeluarkan udara dingin sehingga Anda bisa lebih variatif dalam menempatkan makanan.

Beri label
Cara mudah melacak keberadaan makanan adalah menempatkan label pada wadahnya, juga supaya Anda tahu batas ketahanannya.

Atur posisi makanan

Jangan menyimpan makanan di atas lemari es karena terlalu hangat dan jauhkan daging disimpan di rak bawah. Jaga suhu terendah yang cocok untuk susu, bukan ditaruh di bagian pintu karena tidak dingin.

Jangan menaruh apel di bagian rak bawah karena punya sifat mengeluarkan gas alami yang disebut ethylene. Ini bisa membuat sayuran layu, bahkan bisa membuat makanan lain membusuk. Sayuran lain bisa dibagi pada rak kulkas lainnya untuk tetap memberi penguapan pada sayuran berdaun.

Bekukan makanan
Untuk menangani sisa makanan, maka makanan yang dimasak seperti saus bisa bertahan selama empat hari. Daging dan makanan seperti salad biasanya bisa rusak lebih cepat dan hanya bertahan selama tiga hari. Jika tak segera dimakan maka bekukan sebagai gantinya.
(ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Ikan Goreng Lebih Renyah, Tepung Jawabannya!

Posted: 04 Feb 2014 04:58 AM PST

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 4 Februari 2014 19:58 wib
detail berita
Ikan tepung bisa pengganti daging ayam (Foto:livestrong)
PEMAKAIAN tepung acapkali hanya sebagai bentuk kreativitas memasak. Biasanya, tepung digunakan pada daging ayam. Bisakah untuk ikan?

Pelapisan ikan dengan tepung akan meningkatkan tekstur alami yang bisa menghasilkan kerenyahan dan warna cokelat keemasan pada ikan. Pemakaian tepung selalu dilakukan dengan cara digoreng sebab lapisan tepung bisa menambah rasa dan membantu 'mengunci' kulitnya. Lapisan ini biasanya merupakan campuran dari tepung, garam, dan merica atau dengan bumbu sesuai selera.

Berikut tipsnya, seperti dikutip dari Livestrong:

Ikan
Untuk ikan, Anda bisa memakai ikan berdaging putih maupun yang bertekstur sedikit keras karena akan membantu mengembangkan ikan hingga terasa renyah. Ikan pun butuh waktu lebih sedikit saat dimasak, dimana warna cokelat keemasan merupakan pertanda bila bagian dagingnya sudah matang. Kecepatan lapisan tepung merupakan proses kecokelatan yang akan membuat ikan jadi kering.

Waktu masak
Sangat mudah memasak ikan putih, berbeda dengan daging lainnya. Ikan tidak berkadar lemak sehingga tidak ada membran untuk menahannya tidak hancur.

Lapisan tepung bekerja untuk menutup bagian luar ikan dan menjaga bagian yang lembut. Menggoreng ikan semua bergantung pada ketebalan ikan. Untuk ikan fillet, lakukan selama 7 sampai 10 menit dengan mencapai suhu 62,7 derajat Celsius.

  (ftr)

Berita Terkait : Ikan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: