Minggu, 16 Februari 2014

Wow, Pizza Ini Tahan Basi Hingga Tiga Tahun! pasti siip

Wow, Pizza Ini Tahan Basi Hingga Tiga Tahun! pasti siip


Wow, Pizza Ini Tahan Basi Hingga Tiga Tahun!

Posted: 15 Feb 2014 05:29 PM PST

Mutya Hanifah - Okezone
Minggu, 16 Februari 2014 08:29 wib
detail berita
Pizza ini tahan hingga tiga tahun (Foto: HuffingtonPost)
SEBUAH makanan umumnya hanya tahan beberapa hari sebelum menjadi basi, itupun harus disimpan di kulkas atau selalu dipanaskan. Tapi pizza dari Amerika Serikat ini bisa tahan hingga tiga tahun!

Peneliti dari laboratorium militer Amerika Serikat di Massachussets menemukan resep pizza yang dapat tahan hingga tiga tahun. Pizza ini bisa dibiarkan tiga tahun tanpa harus dimasukkan dalam kulkas dan tak akan basi.

"Anda bisa menyimpan pizza ini di lemari makan, kemudian membiarkannya selama tiga tahun dan ia tidak akan basi serta masih baik untuk dimakan," kata Michell Richardson, ilmuwan makanan dari U.S. Army Natick Soldier Research, Development and Engineering Center, seperti dikutip dari HuffingtonPost, Minggu (16/2/2014).

Resep pizza ini tidak dijual untuk umum, melainkan untuk didistribusikan pada prajurit militer Amerika Serikat yang ada di medan perang. Sejak lama para prajurit ini menginginkan makanan yang dapat tahan lama meski mereka berada jauh dari pemukiman.

Untuk membuat pizza tahan lama ini tidak mudah, karena kelembaban yang ada di saus tomat dan keju serta adonannya berpotensi memancing bakteri yang bisa membuat pizza basi. Namun akhirnya para ilmuwan berhasil membuat kelembaban tersebut tak muncul, sehingga pizza bebas dari bakteri.

"Rasa pizza ini tidak berbeda dari pizza biasanya, namun memang tidak segaring pizza biasa," tutur Michelle.

Saat ini, pizza tersebut masih dalam tahap pengembangan dan akan segera diedarkan untuk para prajurit AS yang berada di medan perang. (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: