Sabtu, 22 Maret 2014

“Begini Buat Bumbu Kacang yang Tepat” plus 2 more

“Begini Buat Bumbu Kacang yang Tepat” plus 2 more


Begini Buat Bumbu Kacang yang Tepat

Posted: 22 Mar 2014 05:03 AM PDT

Johan Sompotan - Okezone
Sabtu, 22 Maret 2014 19:03 wib
detail berita
Bumbu kacang (foto:pesonanegri)
MEMBUAT bumbu kacang memang mengandalkan kacang sebagai bahan utamanya. Prosesnya pun tak sembarangan.

Ibu Mar, penjual gado-gado portal ini mengaku jika penghalusan kacang jangan terlalu halus karena akan mengurangi aroma kacangnya.

"Kacangnya jangan terlalu halus, biarkan kacangnya sedikit kasar supaya bau kacangnya tetap terasa" ucapnya kepada Okezone di Jakarta.

Ia menambahkan biar makin terasa aroma kacangnya maka gunakan kulitnya, sebelum dihaluskan maka kacang ada baiknya digoreng dahulu.

"Perkaya aromanya dengan bawang putih pada saat menggorengnya karena akan mempertajam bau kacangnya," paparnya.

Penggunaan kacangnya, Ibu Mar menyarankan lebih baik memakai kacang mede ketimbang kacang tanah.

"Kacang mede, gurihnya lebih berasa ketimbang kacang tanah. Saat dimakan
pun jauh lebih enak," tutupnya. (fmh)
(ftr)

Berita Terkait : Tip

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Wanita Ini Buka Toko Kue di Usia 19 Tahun

Posted: 22 Mar 2014 03:02 AM PDT

Seorang remaja telah menjalankan bisnis dengan membuka toko kue miliknya sendiri, bahkan usianya kini telah menginjak 19 tahun.


Sebelum membuka toko kuenya, maka Victoria Hawkins telah bekerja setiap paginya mulai pukul 08.00 sebelum toko kuenya dibuka pukul 10.00.

Toko kue yang bernama Victoria Sponge ini sudah dibuka sejak seminggu lalu. Bahkan, guna menggoda selera maka ia memajang beberapa item makanannya di sepanjang hari.

Pelanggan bisa memilih beberapa jenis kue, termasuk brownies cokelat dan tiffin bar yang bisa disantap dengan kopi maupun dibawa pulang. Kini remaja tersebut sudah menerima pesanan untuk acara.

Fokusnya menjalankan usaha menjual kue, nyatanya telah dilakoni sejak Victoria meninggalkan sekolahnya saat berusia 16 tahun. Ia mengatakan telah memfokuskan berjualan kue sejak awal remaja.

"Saya menikmati begitu banyak pekerjaan, tapi buat saya membuka toko kue menjadi hal yang sempurna dalam hidup saya," katanya dilansir Westernmorningnews.

Toko kuenya ini didapatkan dari ibu Angela yang pertama kalinya mengajarkannya membuat kue. Apalagi dirinya sibuk memasak, Angela hanya membantu menunggu di meja dan melayani pelanggan sehingga memudahkannya bekerja.

Pada usia 14 tahun, Victoria sudah menambah studi sekolahnya dengan bekerja menjadi penata rambut, sebelum meninggalkan sekolahnya dan akhirnya berpindah menjadi waitress.

Dengan menerapkan ketrampilan kulinernya, ia mulai memproduksi makanan penutup untuk majikannya, serta kue yang selalu di jual di pasar di Hatherleigh dan Spreyton, Inggris.

"Setiap musim panas, pasti banyak wisatawan yang datang kesini, jadi kami melihat telah melakukan tugas dengan baik," tutupnya. (fmh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Selama di Karantina, Nowela Idol Santap Ini

Posted: 21 Mar 2014 10:05 PM PDT

MENGIKUTI Indonesian Idol 2014 membuat Nowela harus berada di karantina. Selama di karantina, wanita berdarah Batak Papua ini punya makanan yang tak pernah lepas disantapnya.

"Aku itu suka sama ikan, jadinya mau di mana saja, baik di karantina maupun di rumah aku selalu cari ikan," ucap Nowela "Idol" kepada Okezone, di Jakarta.

Pemilik nama asli Nowela Elizabeth Auparay ini merasa, dengan menyantap ikan membuat suaranya terjaga dengan baik, apalagi berbicara stamina.

"Kebanyakan orang memilih untuk minum air putih, kalau saya cukup dengan makan ikan. Mungkin itu kunci sukses saya," ungkapnya tertawa.

Wanita berusia 26 tahun ini merasa lebih menyukai ikan air laut ketimbang ikan air tawar. Baginya, tekstur ikannya lebih terasa enak saat disantap.

"Semua ikan aku suka, cuma lebih baik makan ikan air laut. Tekstur ikannya pas dimakan itu terasa di gigi, sedangkan ikan air tawar lebih lembek," paparnya.

Karena suka makan ikan, wanita yang memulai karier lewat jalur penyanyi kafe ini merasa cukup makan ikan tanpa memakai banyak bumbu agar rasa ikannya tetap terasa.

"Kalau banyak bumbu, rasanya kurang sedang dan saya tidak suka itu. Cukup garam saja. Karena kalau ikannya segar, enggak perlu banyak bumbu sudah enak," tutupnya. (ade) (ftr)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.



image

Tidak ada komentar: